Sepeda Motor Di India Apa Saja ?

Kalau di Indonesia nama produsen motor plus ATPM nya dah biasa kita dengar .. coba kita lihat di India yuk ada apa ajah di sana…yakin tertarik dah…. kita akan tahu sampai dimana dunia R2 kita dibanding India… Check it out………..

1.India Yamaha Motor Pvt Ltd.

adalah anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya Yamaha Motor Corporation Jepang. memproduksi motor untuk domestik & eksport.dengan pabriknya di Faridbad & Suraipur.

nih produk yang dijual disana

2.Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd

Anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Honda Motor Company limited Jepang,adalah perusahaan ke4 di India setelah:Hero Honda,kinetic Honda Motor Ltd,& Honda Siel Cars India Limited.markas perusahaan di Gurgaon sebuah negara bagian Haryana india.

3.Hero Honda Motors Ltd.

Berdiri 19 january 1984 perusahaan patungan antara Hero Siklus & Honda Motor Company Jepang, manufaktur di Dharuhera,Gurgaon,Haridwar (Uttarakahand)
foundernya :Brijmohan lal Munjal


4.Suzuki Motorcycle India Private Limited

Suzuki Motor Corporation Jepang adalah pemegang saham terbesar pada anak perusahaannya ini( Suzuki Motor India Private limited)pernah bekerja sama dengan TVS India namun sekarang hanya penyedia teknologi saja.. bekerja sama dengan Maruti menjadi produsen mobil terbesar di India.tahun 1952 mulai produksi motor 2 tak,dan mulai 1970 4 stroke dengan GS series(400-750cc) tahun 1994 dengan Nanjing Jincheng Machinery membuat mochin di eksport dengan nama jincheng Suzuki


5.TVS Motor Company Ltd.

Salah satu perusahaan Motor pertama India .TVS ( TV Sundaram Iyengar & Sons Limited ) yang merupakan Induk perusahaan TVS .didirikan oleh TV Sundaram Iyengar pada tahun 1911, berkantor pusat di Chennai & manufakturdan R&D di Mysore dan hosur,dekat Bangalore,dan Baddi di Himachal pradesh.produsen terbesar ke3 di India dan Dunia dari 10 besar!selain bergerak di bidang lain: komponen komputer,kendaraan besar,mobil,asuransi,keuangan besar di India.. kuat juga yah modalnya. pertama produksi motor tahun 1980 50cc moped kolaborasi dengan suzuki Motor Corp japan.kemudian 100cc dengan nama Ind-Suzuki Motorcycle.dan selanjutnya berubah menjadi TVS Suzuki Ltd ( hanya sepeda motor).tahun 2001 kerjasama dengan suzuki berakhir dan nama berubah menjadi TVS Motor Company dan membuat pabrik di Indonesia..bro…

Mungkin itu saja walaupun ada lagi yang lain seperti :kawasaki ,bajaj,Enfield akan dibahas di lain waktu…

Comments Via Facebook

comments

32 Comments

  1. CBR Fireblade Mangstab tuh…. :mrgreen:

    kenapa yah, nyang dikeluarin dimari masih terbilang kurang Wah padahal dari segi Penjualan lebih menggiurkan disini loh Tanya kenapa…. ? (Kenapa tanya :))

  2. ati ati protol dan karatan, 600 juta orang india masih berak di lapangan terbuka, mending bikin mck yang banyak dulu baru belajar bikin motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*