Brotherhood Vs Family…. pilih mana


Bagaimana bro kalau ditanya Persaudaraan biker atau keluarga tentunya bagi yang belum berkeluarga akan lain jawabnya dengan yang sudah punya anak istri… dan tentunya jawaban setiap orang pasti berbeda karena latar belakang yang bermacam2 pula….
Baiklah saya mulai dari saya dulu tentunya ini pendapat pribadi saya mengenai hal diatas… bagi saya acara diluar keluarga buat diri kita sendiri itu perlu sekali kenapa berikut alasannya :

  1. Sama dengan berteman pada umumnya kalau kita tepat memilih teman pasti bermanfaat bagi kita,keluarga,dunia,akhirat… kenapa.. kita juga belajar dari berbagai macam sifat orang,belajar berbagi,saling memberi,mengingatkan..
  2. Membentuk pribadi & karakter baru dalam diri kita.. dengan berteman kita bisa belajar lebih arif dalam menyikapi segala sesuatunya…. yang baik2 kita jadikan contoh.
  3. Kita lebih semangat dalam menghadapi hidup ini karena teman adalah saling mendukung ..
  4. Menambah wawasan dimana ada hal yang belum kita ketahui bisa kita dapatkan disana.. mantafkan…
  5. Mendapat Free kuliner kikikiki ( kalau yang ini bercanda…)

Tapi apakah sebagian yang diuraikan diatas ada manfaatnya bagi keluarga kita.. jawabnya tergantung… apakah kita bisa memanfaatkan semua itu dengan baik…atau malah justru menjadi masalah dalam keluarga kita… lagi2 jawabnya tergantung kita… kesepakatan kita…bagaimana kita bisa membagi waktu antara teman dan keluarga… saya yakin kalau kita kasih pengertian ke keluarga …kadang memberi waktu juga buat keluarga saya rasa antara keduanya akan berjalan dengan harmonis.. so mungkin ada pendapat dari bro sekalian monggo …..saya dan bro yang lain mungkin bisa mendapat pencerahan lagi…..

keep brotherhood & peace…

Comments Via Facebook

comments

31 Comments

  1. Saya ibaratkan brotherhood atau persaudaraan itu ibarat peyeimbang dalam keluarga…refreshing lah… jangan kita seumur hidup dihabiskan untuk masalah keluarga terus aja, bisa stress kita… memang keluarga no.1 tapi butuh peyeimbang… ingat suatu saat kita dan keluarga ada masalah di luar kota …coba minta bantuan sama salah satu “brother” kita saya yakin mereka akan menolong dengan sepenuh hati… dan itu sudah dibuktikan oleh bro robert.parno aka catur waktu touring kemarin… 🙂

  2. Bahkan…
    sewaktu kuliah dulu, temen saya ada yang
    punya pemikiran sesat, yang sampé membuat
    goyah “iman” saya.

    Katanya :
    “Teman, sobat, konco, itu lebih penting dari
    keluarga bahkan istri. Bahkan kalo mati-pun
    gak mungkin istri yang ngangkat keranda ke
    kuburan. Tapi orang lain…”

    Itu bener² dgn sungguh² temenku bilangnya…
    🙂

    • saya lihat itu ungkapan /ibarat aja bro…. untuk menunjukkan kesungguhan dalam memaknai nilai2 persaudaraan…. bahkan saudara kandung bisa jadi musuh…. lah orang lain bisa seperti saudara kandung….

  3. keluarga dan teman beda tipis, lebih tipis dari karet pelindung, halah.. :mrgreen:
    targantung individu masing2 bagaimana menyikapi kedua golongan tersebut..
    mementingkan keluarga memang wajib tapi tentunya tidak melupakan teman..
    mementingkan teman sangat dianjurkan tapi jangan lupa dengan keluarga yang merupakan amanah (istri+anak)..
    tapi yang pertamax ya tetap mengucap dua kalimat syahadat.. lalu sholat yang bener, puasa jangan bolong2, dan jangan lupa sisihkan harta buat yang membutuhkan, serta tawaf di tanah haram.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*