Update status Bromo……

wuih asapnya mengepul

Malam minggu ada pesan singkat dari bro aziz… menanyakan ada acara nggak pada hari besoknya (minggu 19 desember 2010).. karena ada kemungkinan mau “menengok” gunung yang sekarang lagi “batuk2” yaitu Gunung Bromo…Idealnya sih berangkat malam sehingga bisa melihat matahari terbit disana..karena malam itu hujan maka disepakati pagi esoknya…Walaupun secara posisi saya lebih dekat dengan Gunung Bromo tetapi saya sendiri belum pernah kesana..

awas tikungan πŸ™‚

Berangakat kira2 jam 7 pagi dari rumah ,asyik juga perjalanan kesana berkelok2,menanjak… motorpun dengan entengnya melibas tikungan & menaklukkan tanjakan demi tanjakan..sesekali adrenalin sempat terpacu dengan adanya tikungan tajam yang menanjak maklum belum kenal medannya sama sekali…sesekali berhenti untuk mengabadikan keindahan tebing dan hamparan perkebunan sayur.. hingga terdengar letusan kecil dan keluarnya asap dari kawah bromo yang tampak dari kejauhan…untuk diketahui aja di TV diberitakan status Bromo sekarang masih siaga…

terhalang πŸ™

Sampai dipuncak kabut menyelimuti bromo… terhalang…! padahal mau mengabadikan kepulan asapnya yang kemerah2an… udara dinginpun membuat badan agak menggigil.. sambil sesekali terdengar angin menerpa pohon cemara brrrrrrr………..akhirnya kami pesan kopi & teh hangat untuk sedikit menghangatkan badan…sambil berbincang dengan yang punya WARANG ( Warung Pinggir Jurang… πŸ˜€ )… berikut pernyataan dari pemilik warung tsb:

  • Semenjak bromo “batuk2” wisatawan turun drastis … “sepi mas…. “
  • Masyarakat melarang media TV untuk meliput keadaan gunung bromo,karena menurut mereka justru menambah “ketakutan” wisatawan yang mau berkunjung..
  • Mereka sendiri sebetulnya sudah terbiasa dengan keadaan itu dan merasa bahwa walaupun meletuspun tidak akan berdampak besar ke sekitarnya..

Walaupun begitu saya sendiripun jadi ciut nyalinya ketika terdengar lagi beberapa letusan kecil… tapi beberapa orang disitu termasuk wisatawan lokal masih santai menikmati keadaan itu…akhirnya jam 12 kami memutuskan untuk turun..karena keadaan kabut yang tidak memungkinkan untuk mengabadikan sang Bromo…

Comments Via Facebook

comments

17 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*