Nunggu HONDA Tiger 250 DOHC…Mungkinkah…?

Tiger-Revo-Respect-Red

Nama Tiger memang punya image lebih… dan hal yang salah jika nama ini ditenggelamkan begitu saja…dan seolah menjadi sebuah  dan sesuatu buat varian AHM…image sebuah kebanggaan akan motor turing harusnya di”uri-uri” (dilestarikan) ..bahkan kalau bisa dan harus dinaikkan “Value”nya…sehingga menambah kemonceran nama TIGER….

engine inazuma 250

TIGER DOHC…hmmm..namun motor yang identik dengan turing akan bertolak belakang dengan karakter dari DOHC ya itu suka ngibrit di rpm tinggi…

Atau kalau tidak bikin saja mesin baru SOHC namun mirip dengan mesin INAZUMA…. wani piro…? :mrgreen:

inazuma 250

About these ads
Dipublikasi di HONDA | Tag , , | 3 Komentar

Mudik: Kecelakaan hebat dan R15 Buat Mudik…

kecelakaan 2014

Walau keterbatasan mengabadikan kejadian saat mudik namun ada beberapa yang menarik disini yang RT temui saat perjalanan mudik diantaranya kecelakaan hebat antara angkutan umum dan minibus..dijalan setelah watukosek dan kawasan industri NGORO

mudik r15

Hal ringan lainnya adalah RT jumpai beberapa R15 yang sudah mulai dipakai buat mudik, terlihat wajah-wajah sumringah dan bangga mereka sudah bisa mengendarai motor keren dan terbaru dari yamaha ini… YZF R15…buat mudik…ada yang lagi istirahat di pinggir jalan sambil memandangi motornya…ada 4 unit yang sempat RT jumpai..dan uniknya lagi..sang boncenger memang terlihat tinggi diantara pebonceng lainnya unik…. :)

boncenger R15

Dipublikasi di Inspirasi | Tag , , | 13 Komentar

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

masjid

ridertua mengucapkan Selamat hari raya idul fitri 1435 H Mohon Maaf Lahir & batin apabila ada salah kata / Tulisan yang kurang berkenan di hati pembaca sekalian….

Salam

ridertua

*Masih mudik di kampung…jaringan lemot… top speed 286 kps

Dipublikasi di diskusi, Inspirasi | Tag , , | 3 Komentar

Mitos Jelang Lebaran banyak “tumbal” jalan Raya…?

Kereta api vs truk pasuruan

Mendengar perbincangan teman memang menarik adanya, mencerminkan bagaimana mereka berfikir dari sudut pandang mereka, kali ini mengenai sebuah “kebiasaan” yang membuat mereka menyimpulkan sesuatu dan menghubungkannya dengan nilai-nilai tertentu, seperti jika ada sebuah proyek besar misalnya Jembatan… konon disitu harus “setor” beberapa nyawa manusia…katanya….

Kemarin kebetulan ada kejadian yang memang mengawali awal minggu-minggu jelang mudik lebaran..sebuah Truk dihajar KA hingga ringsek di jalur pantura dan ditempat sama pula esoknya sebuah mobil mewah terpental dan hancur depannya karena menghantam trotoar pembatas jalan…dan tidak jauh dari lokasi sama pula ada pengendara motor yang harus diamputasi tangannya karena menabrak belakang sebuah mobil Innova jatuh dan dilindas kendaraan dari arah berlawanan..kejadian yang bersifat “massive” ini biasanya menjadikan orang-orang tertentu yang percaya bahwa itu adalah ritual tahunan yang meminta tumbal….namun kalau menurut RT secara logika semua terjadi karena meningkatnya intensitas pengendara jelang lebaran karena semakin banyaknya aktivitas di jalan maka kemungkinan antar pengendara saling “bersinggungan ” akan lebih besar…

Dipublikasi di diskusi, Inspirasi | Tag , , | 9 Komentar

ridertua mudik lebaran 2014…

image

Sudah jadi tradisi setiap tahun kembali me’nyambangi’ kampung halaman… sudaah lama memang RT gak pulkam di kota brem..dan pecel ini… memory akan cita rasa masakan bunda saat kecil dulu jadi terkenang…pengin cepet pulang nyampe rumah saja rasanya…

image

Sehabis sahur rencana berangkatnya… biar agak adem…perjalanan memakan waktu kurang lebih 4 sampai 5 jam…
Mencoba bandingkan arus mudik kali ini…perkiraan RT sih pastinya lebih padat dari tahun kemarin…karena jumlah kendaraan bertambah sedangkan jalan tetap…biasanya di perlintasan KA yang bikin macet…seakan pemerintah gak segera selesaikan hal ini…dibikin jembatan layang kek… bukannya sibuk siapa yang bertanggung jawab…instansi KA atau DLLAJR… Tapi ngemeng-ngemeng duluan jalan raya atau jalan KA yah…emboh wis… :mrgreen:

Dipublikasi di diskusi, Inspirasi | Tag , | 19 Komentar

Tiger Revo Dibandingkan Old Vixion Buat Touring Enak mana……???

Tiger-Revo-Loyal-White

Wah menyambung Tiger lawan Vixion dikutub utara kemarin bro ya, sekarang bagaiamana sih jika kedua Varian yang sudah menjalani masa pensiun ini dicompare enakan yang mana buat touring…??? kana masih banyak pemilik varian ini nih…?

Vixion White

Ergonomi & Bobot

Kedua desain memang buat sport komuter namun sepertinya daya jangkau dan “stamina” kedua motor ini akan beda saat digeber jauh…..untuk tinggi Stang bisa jadi keduanya hampir mirip tapi masalah bobot enakan yang berat atau enteng…? Tiger berat kosong 138 kg..sedangkan Vixion berat kosong 114 kg
Motor berat memang enak kalau buat jauh lebih “anteb” beda dengan motor yang enteng dan “melayang”…

Engine & pendingin

Engine Vixion injeksi..tiger karbu..enak dibuat ngacir yang mana..?? Nah kalau soal pendinginan yang tiger pakai angin cooler dan Vixion Air cooler…yang sering over heat Vixion atau Tiger neh?… secara teori sih Vixion aman-aman saja… tapi Engine Tiger juga dikenal bandel..hanya rantai yang sering melar…

Tentunya bagi bro sekalian apalagi yang pernah atau masih memiliki varian diatas bisa berbagi pengalaman disini…apalagi yang pernah merasakan keduanya…

Dipublikasi di diskusi | Tag , , | 28 Komentar

Nasib Blogger Daerah… Aku Ra iso opopo…. [Undangan PT Triumph Motorcycles Indonesia]

PT Triumph Motorcycles Indonesia

Acaranya sih masih 20 Agustus 2014 nanti…namun jika acaranya di Surabaya pasti RT akan hadir bro…

Dipublikasi di MERK LAIN | Tag , , | 20 Komentar

Born in the wrong era…itu Honda CS-1 Dulu… Penerusnya ..?

CS1 red

Performa dikelasnya memang tidak diragukan lagi… namun menurut pendapat beberapa penikmat otomotif desain ginian termasuk “salah” … salah waktunya…bukan jelek…namun belum begitu diterima… mungkin karena ukuran ban yang kecil sehingga walaupun katanya mirip ducati namun terlihat beda…

Isu yang menguatkan bahwa akan dilahirkanya varian ini dengan mesin DOHC dan model bebek memang menarik… dan jangan sampai desainnya salah lagi… loh ya…

MultiCs1

Kalau Yamaha Jupiter MX King… nama yang tepat untuk lawanin adalah Honda Sonic Pro…  :mrgreen:

CS1 vs MX

Dipublikasi di diskusi, HONDA, YAMAHA | Tag , , , | 24 Komentar

Mulai Lagi neh Strategi “Keroyokan” Ala Honda… Dengan Senjata DOHC…!!

cbr250r-1

Sepertinya tidak kali ini saja honda melakukan strategi ini yaitu mengepung sebuah varian kompetitor dengan berbagai banyak pilihan..kali ini yang dilakukan juga hampir mirip..berusaha memecah konsumen kelas sport dengan menyajikan banyak alternatif dengan tema sport… dengan ciri khas mesin DOHC…

Apakah dengan itu saja sudah bisa memporak porandakan lawan dikelas ini…???
jawabnya Belum tentu jika cuma andalkan itu saja… Masalah desain dan harga harusnya memihak konsumen….

CS1-modif

Seperti CS1 yang diisukan akan lahir kembali dengan desain baru dan mesin DOHC…tapi jika modelnya mantaf dan harga bersahabat tentunya akan susah bagi konsumen untuk menolaknya…

Apakah kelas sport akan jatuh juga ke tangan Honda pada akhirnya…?

Dipublikasi di HONDA | Tag , , | 26 Komentar

Disinyalir Bensin dan Solar Kian langka….setelah lebaran… Jatah dari PERTAMINA Gak cukup sampai akhir Tahun 2014…!!!

Pom Bensin

Pertamax…pertamax..pertamax… kiat-kiat pemerintah sudah mulai terendus oleh media yaitu tentang pengetatan BBM bersubsidi alias BBM murah buat rakyat…bahkan POM Bensin di jalan TOL haram jual premium…dengan alasan yang lewat jalan TOL adalah orang mampu…padahal RT kemarin barusan pakai MOTUBA lewat TOL… biyuh..termasuk orang mampu dong…opo tumon?…sebuah alasan yang gak masuk akal…atau sudah kehilangan cara buat nekan rakyat dengan mewajibkan PERTAMAX…

Pengetatan inipun terlihat “takut” dengan moment Lebaran dimana menurut pemerintah rawan gejolak dan sensitif…
Ditambahkan oleh PERTAMINA bahwa Kuota BBM tahun ini yang hanya 46 juta kilo liter akan habis pada awal desember 2014… bahkan jika dilakukan pengetatan sehabis lebaranpun tidak akan ada surplus alias mepet pas habis setelah 31 desember nanti….rencananya penyaluran premium akan dipotong sekitar 9-10% per harinya mulai agustus tahun ini… coba saja apa dampaknya setelah lebaran ini ya bro…. ???
Apa antri mengular lagi… ?
Kalau volume kendaraan bertambah ya alokasi BBM tiada akan pernah cukup… semoga Pemerintahan yang baru kelak lebih bagus lagi dalam menyiasati masalah ini… RT sebagai rakyat kecil hanya bisa berharap…bensin mahal ora opo-opo…tapi kesejahteraan meningkat…mudah cari pekerjaan dan yang jelas gaji setara dengan negara maju…yah sebulan 10juta saja bagi buruh dah cukup.. wkwkwkwk… mungkin gak yooo… ???

Dipublikasi di diskusi | Tag , , , | 11 Komentar