Kemana Messi akan Berlabuh Setelah Pergi dari Barcelona?

Anak-anak Messi menangis saat tahu mau pindah

RiderTua.com – Kemana Messi akan berlabuh setelah Pergi dari Barcelona?… Hengkangnya bintang asal Argentina itu dari Barcelona menimbulkan satu pertanyaan besar yang menggelayut manja di benak. Klub mana yang akan dia dituju untuk melanjutkan karir sepakbola profesionalnya?

Kemana Messi akan Berlabuh Setelah Pergi dari Barcelona?

Dilansir dari Marca, perginya La Pulga dari Camp Nou pasti akan menimbulkan kegaduhan dan keresahan penggemar Barca. Tak hanya itu, kekisruhan mengenai klausul pelepasan kontrak antara pihak Messi dan Barcelona menimbulkan ketegangan antara keduanya.

Kemana Messi akan berlabuh setelah Pergi dari Barcelona

Tak sembarang klub bisa menampung Messi. Pelepasan kontraknya saja mencapai hampir 700 juta Euro (Rp 12 triliun). Tak hanya itu, statusnya sebagai mega bintang tentu mempunyai standar gaji yang fantastis.

Banyak klub yang dikaitkan dengan Messi setelah pihaknya mengirimkan dokumen bersertifikat ke Barcelona pada Selasa lalu. Dan Manchester City dikabarkan menjadi klub terdepan dalam persaingan untuk mendapatkan tanda tangan dari pemain 33 tahun itu. 

Pertimbangannya, jika Messi bergabung dengan Man City, dia berpeluang bersatu kembali dengan pelatih Pep Guardiola. Dimana bersama pelatih top ini, dia pernah merengguk kesuksesan yang luar biasa di Barcelona. Tak hanya itu, di Etihad dia juga akan bermain dengan salah satu teman terbaiknya, Sergio Aguero.

Selain The Citizens, klub yang kemungkinan bisa merekrut Messi adalah Paris Saint Germain, Inter Milan, Manchester United dan Newell’s Old Boys klub masa kecil Messi di Argentina.

PSG juga akan menarik bagi Messi karena beberapa alasan. Dia bisa kembali berkesempatan bermain dengan Neymar dan Angel Di Maria. Tetapi itu akan menjadi sesuatu yang sulit bagi klub asal Prancis tersebut. karena mereka sudah memiliki tagihan gaji yang cukup besar.

Bergabung dengan Inter, kemungkinannya juga kecil. Hal ini dikarenakan klub asal Italia itu tidak berada di level kompetitif yang sama dengan Manchester City atau PSG. Selain itu juga karena Serie A bukanlah liga yang secara khusus menarik seorang pemain.

Opsi Messi merapat ke Man United bahkan kemungkinannya lebih kecil. Sementara hingga saat ini, belum ada pembicaraan serius tentang Messi yang akan kembali ke Argentina dan bergabung ke Newell.

Kemana Messi akan berlabuh setelah Pergi dari Barcelona

Tawaran dari Man City

Inilah sebabnya mengapa Manchester City muncul sebagai kandidat utama untuk merekrut pemain asal Argentina itu. Meskipun Barcelona masih tidak percaya jika kepergian Messi tidak bisa dihindari.

Pada Rabu 26/8/20, kepada media Direktur Olahraga baru Ramon Planes mengatakan, “Barcelona tidak mempertimbangkan kepergian Messi, kami ingin dia bertahan.”

Kabarnya akan ada pembicaraan dalam pertemuan antara Messi dan presiden klub Josep Maria Bartomeu, meski hal ini belum dikonfirmasi oleh salah satu pihak.

Barcelona akan mencoba meyakinkan sang bintang untuk tetap di Camp Nou. Tetapi jika dia pergi, maka Manchester City akan menjadi pilihan serius baginya. Karena merekalah yang dapat membayar biaya transfer jika diperlukan, dan yang mampu membayar gajinya yang selangit itu.

ESPN bahkan telah melaporkan bahwa, Messi telah ditawari kontrak untuk bermain untuk City selama tiga tahun di Liga Premier. Dan kemudian akan menghabiskan dua tahun dengan tim New York City FC dari MLS (Mayor League Soccer) Amerika Serikat.

Be the first to comment

Leave a Reply