Messi Hentikan Liburan Hanya untuk Bertemu Koeman

Messi bisa mundur jadi kapten tim Barcelona

RiderTua.com – Messi hentikan liburan hanya untuk bertemu Koeman…Lionel Messi dilaporkan sampai harus menghentikan masa liburannya untuk kembali ke Spanyol. Hal ini dia lakukan hanya untuk bertemu dengan pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Apa yang dibicarakan keduanya?

Messi Hentikan Liburan Hanya untuk Bertemu Koeman

Dilansir dari Marca, bintang asal Argentina itu sangat terpukul kala timnya harus mengalami kekalahan memalukan di tangan Bayern Munich 8-2. Mereka harus tersingkir dari kompetisi Liga Champions di babak perempat final.

Hal ini yang kemudian memicu spekulasi mengenai masa depan Messi di Camp Nou. Menurut media RAC1, La Pulga saat ini lebih memilih untuk memikirkan masa depannya di luar Barcelona, ketimbang bertahan. Tetapi dia sadar, akan sangat sulit untuk meninggalkan klub karena masa kontraknya masih tersisa 1 tahun lagi.

Kapten tim Barcelona itu sampai harus menghentikan liburannya untuk kembali ke Spanyol. Dan bertemu dengan Koeman untuk membahas proyek tim untuk musim depan.

Messi masih akan menjadi pilar tim pelatih asal Belanda itu pada musim 2020/21. Meskipun pada akhirnya, dia menegaskan bahwa dirinya tidak menginginkan pemain yang tidak berkomitmen pada tujuan klub.

Prioritas mutlak Barcelona saat ini adalah meyakinkan Messi untuk tetap bertahan di klub. Karena Josep Maria Bartomeu tidak ingin tercatat dalam sejarah, sebagai presiden yang melepaskan pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

Sayang bagi Bartomeu, pemain 33 tahun itu tampaknya sangat menginginkan untuk meninggalkan Camp Nou daripada sebelumnya.
Barcelona telah mengetahui tentang sudut pandang Messi selama beberapa hari, tetapi mereka berharap obrolan Koeman dengan Messi dapat membalikkan keadaan.

Messi hentikan liburan hanya untuk bertemu Koeman

Klausul 700 Juta Euro

Fakta bahwa Messi masih memiliki sisa 1 tahun dalam kontraknya, membuat dia tidak dapat meninggalkan Barcelona tanpa persetujuan dari klub untuk pindah.

Klausul pelepasan kontrak striker top dunia itu, tetap selangit yakni mencapai 700 juta euro. Meski klub seperti Inter Milan tertarik untuk mengontraknya, mereka tidak akan mampu membayar uang sebanyak itu.

Namun, Inter sendiri yakin mereka bisa mengajukan tawaran untuk membujuk Barcelona agar menjual sang bintang. Yang kemungkinan besar akan menyertakan pemain lain dalam perjanjian kesepakatan nanti.

Ini mengubah segalanya, keputusan Messi untuk pindah akan berdampak besar pada proyek Barcelona untuk musim mendatang dan mereka yang merasakan dampaknya. Klub harus segera mulai merencanakan musim tanpa ‘jimat’ mereka, jika Messi akhirnya memutuskan untuk pergi musim panas ini.

Jika Messi dijual dengan harga tinggi, uang ini dapat digunakan untuk mendanai kepindahan pemain top lain untuk menggantikannya. Masalahnya, tidak banyak pemain sekelas Lionel Messi di luar sana.

Be the first to comment

Leave a Reply