Duel Tiga Cafe Racer Japan Tahun Depan, Siapa Yang Menawan?

Pertarungan tiga Cafe Racer Jepang tahun 2018
Pertarungan tiga Cafe Racer Jepang tahun 2018

Isyarat sebuah pertarungan di arena baru kelas motor bergenre café racer mulai tercium baunya, tiga pabrikan Jepang akan mengusung tema yang sama dan akan memperkenalkan motor baru ke jagad permotoran dengan dua lokasi yaitu di Jepang dan Italia. Trio Samurai Honda, Kawasaki dan Suzuki memang sedang berpaling ke desain ber-genre klasik modern, soal mesin memang memakai basis varian terdahulu mereka yang pernah ada.

SUZUKI SV650X
SUZUKI SV650X

SUZUKI SV650X Café Racer

Suzuki baru-baru ini mengumumkan akan menurunkan varian balap klasiknya di ajang pamer roda dua Tokyo Motor Show, dan salah satu gacoannya adalah café racer yang dilabeli SV650X. Salah satu visual yang tampak di berbagai media akhir-akhir ini adalah sajian sebuah motor yang menggambarkan perpaduan antara desain retro dengan teknologi modern, dan banyak pihak mengharapkan secara performa tidak akan berbeda dengan Suzuki SV650 V-twin dengan list seperti setang jepit dan jok bergaris nan berkarakter unik.

2018 CB1000R
2018 CB1000R

Honda CB1100 Neo Sport Café

Pabrikan berlogo sayap ini sudah memiliki varian sepeda motor bergaya klasik yaitu Honda CB1100, namun sepertinya mereka akan merombaknya untuk tahun depan dengan tema Neo Sport Café, sesuai dengan teaser yang mereka buat menandakan evolusi sebuah varian retro naked dengan lampu bulat dan setang lurus. Info yang bergulir dari medai Jepang mengatakan kemungkinan besar itu adalah Fireblade CBR1000RR yang dibuat versi nakednya, kemungkinan juga Honda akan mengembangkan varian itu dengan beberapa model, mulai dari café racer hingga streetfighter. Honda mengisyaratkan bahwa varian Neo Sport Café sebagai ‘All New’, yang dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 6 November, satu hari sebelum siaran pers pertama di event EICMA.

Kawasaki Z900RS
Kawasaki Z900RS

Kawasaki Z900RS

Kawasaki secara konsisten menampikan seri teaser versi naked Z900RS yang secara resmi akan diperkenalkan pada tanggal 25 Oktober, tepat sebelum Tokyo Motor Show dibuka. Modelnya bahkan sudah terlihat jelas pada video teasernya baik piranti yang akan digunakan maupun detail desainnya yang bergaya retro. Kawasaki Z900RS dilahirkan kembali untuk memberikan penghormatan kepada varian Kawasaki Z1 yang legendaris di tahun 1972.

Kita tunggu saja desain final ke tiga varian Retro modern Cafe Racer itu dalam waktu tidak lama lagi… Duel Tiga Cafe Racer Japan Tahun Depan, Siapa Yang Menawan?

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*