Power Vixion 17 PS….!!! harusnya memang begitu….

Kalau tidak direvisi di sektor engine bukan New Vixion dong ..dan secara resmi di beritakan bahwa power Vixion New, naik 1,5 PS menjadi 16,59 PS @ 8.500 rpm…. mungkin untuk mengimbangi perubahan bobot atau lebar ban…cmiiw

Part injeksi juga direvisi  menggunakan ECU dengan 33 pin (sama dengan Jupiter Z1)… yang menarik untuk piranti indikator spidometer lebih advance dimana tanpa kabel ke roda.. namun varian baru Yamaha ini akan diproduksi masal akhir tahun ini(desember) bisa jadi unit siap tahun depan…… weleh… dan harga akan saling tunggu dengan CB150R..belum dirilis… New Vixion merupakan varian pertama Yamaha Indonesia yang mengaplikasikan rear disc brake untuk kelas 150 cc..

Well ditunggu pertarungan performa nya kelak…Api lawan Petir….. 🙂

Spesifikasi vixion 2011(old):
Tipe Mesin= 4 Langkah, 4 Valve SOHC – Fuel Injection, Berpendingin Cairan
Volume Silinder =149,8 cc
Diameter x Langkah=57,0 x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi=10,40 :1
Daya Maksimum = 15.09 PS@ 8500 rpm
Torsi Maksimum =13,1 Nm @ 7500 rpm

Comments Via Facebook

comments

26 Comments

  1. ngimbangin bobotnya aja, murni on the wheel berapa tuh?

    bonusnya bikin limbung hati kian… #gabisatidur #gabissatidur :mrgreen:

  2. sebagai mekanik menurut saya secara logika tidak mungkin hanya dengan mengganti sistem pengabutan bahan bakar bisa naik 1,5ps tanpa ada perubahan dari sektor mesin karena karburator ke injeksi hanya sistem suplay bahan bakar saja yang berubah….ini hanya bahasa pemanis karena kompetitor lebih bertenaga.

    contoh yang bisa digunakan secara nyata adalah Jupiter Z1 ganti ke injeksi dan ubah crankshaf naik 1,6PS

  3. sebagai mekanik profesional utk menaikkan 1-3 ps dg hanya ubah seting injeksi adl sesuatu yg guampang. semua bs terwujud dg penguasaan ilmu thermodinamika, fluid mechanics dan heat transfer tentunya dg metode yg profesional bukan pakai metode mekanik tarkam pinggir jalan, getok sana sini bnyak ubahan cuma naik 1 ps saja… gak level dong mekanik lulusan S2 vs mekanik tarkam..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*