Categories: MotoGP

Enea Bastianini: Apakah Marquez Pembalap No.1? Saya Tidak Tahu!

RiderTua.com – Enea Bastianini tak mau kalah bersama tim pabrikan Ducati ingin mengejar gelar MotoGP pertamanya. Persaingan dengan Pecco Bagnaia akan meningkat, tetapi mereka harus pintar, kalau mereka berdua ‘ndlosor bareng’ di trek akan menguntungkan lawan.

Corak helm baru sudah siap, presentasi diakhiri dengan senyuman dan harapan tinggi, tinggal menunggu akhir pekan untuk terbang ke Malaysia malekukan tes. Petualangan baru MotoGP 2023 Enea Bastianini dengan tim pabrikan Ducati untuk pertama kalinya akan kita lihat hasilnya. Setelah menjadi peringjat ketiga dunia tahun lalu, tujuannya adalah untuk merebut gelar juara dunia, dengan motor Desmosedici GP yang sangat kompetitif sebagai jaminan. Dia dan Pecco Bagnaia akan membentuk pasangan yang eksplosif dan dijamin akan menyuguhkan tontonan yang menyenangkan sekaligus menegangkan.

Marc Marquez – Enea Bastianini

Wajah Bestia terlihat kalem, tapi punya ‘jiwa memberontak’. The ‘Beast’ bisa menjadi karakter yang sangat dibutuhkan MotoGP, seperti yang ditunjukkan oleh duel dengan Bagnaia di musim 2022. Fans Italia berharap kembalinya persaingan bersejarah antara Max Biaggi dan Valentino Rossi. “Kami tahu bahwa motornya sangat kompetitif dan tim berada di ‘puncak’. Tapi ini tahun pertama saya bersama mereka, jadi saya harus memberikan seratus persen. Rekan saya sudah menjadi juara dunia, saya harus mengikuti jejaknya untuk mencapai tujuan,” katanya..

Never Say Never

Memang sekarang belum waktunya untuk serius, pasti akan ada saat-saat ketegangan dan tidak mudah untuk menahan adrenalin. Risiko gesekan keduanya tak terelakkan di kelas MotoGP yang penuh dengan ketidakpastian sebagai unsur utama alias susah diprediksi. “Jangan pernah berkata tidak mungkin (never say never) dalam hidup, tapi untuk saat ini saya selalu menjalin hubungan baik dengan Pecco”.

Di sisi lain, daftar lawan juga akan bertambah dengan membaiknya Bezzecchi dan Marini, yang masuk dalam deretan pembalap yang diperhitungkan.. “Semakin banyak pembalap Italia di depan kita, semakin menarik situasinya”.

Dan terakhir ada Marc Marquez yang, dilihat dari foto-foto yang diposting di media sosial, tampak dalam kondisi fisik yang prima setelah tiga tahun yang rumit antara operasi humerus dan gangguan penglihatan. “Dia tahu dia nomor 1, saat ini saya tidak tahu. Hasilnya menunjukkan bahwa Pecco kini yang nomor satu. Tapi kita lihat saja,”pungkas Bastianini..

ridertua

Share
Published by
ridertua

Recent Posts

MG 4 EV Bakal Dibanderol Berapa Nanti?

RiderTua.com - MG 4 EV telah diperkenalkan di Indonesia dalam pameran IIMS 2023. Walau belum…

30 March 2023

Mercedes-Benz Tidak Mendapat Subsidi Mobil Listrik, Tak Masalah?

RiderTua.com - Mercedes-Benz baru memiliki dua mobil listrik di Indonesia, yaitu EQE dan EQS. Keduanya…

30 March 2023

Alva yang Tidak Ikut Kebagian Subsidi Motor Listrik

RiderTua.com - Alva menjadi satu dari sekian banyaknya produsen di Indonesia yang tidak mendapat subsidi…

30 March 2023

Jadwal MotoGP Argentina 2023

RiderTua.com - Berikut ini jadwal MotoGP Argentina 2023. Bukan lagi 22 tapi hanya 18 pembalap…

30 March 2023

Bos Dorna : Tidak Ada Lagi GP Portimao di 2024?

RiderTua.com - Di balapan pembuka musim di Portimao, Dorna mendapatkan pengalaman perdana dengan format baru sprint…

30 March 2023

Mobil Listrik Premium Makin Banyak Jumlahnya di Indonesia

RiderTua.com - Mobil listrik yang ada di Indonesia kini sudah bertambah banyak jumlahnya. Yang terbaru,…

30 March 2023