Categories: Sepeda Motor

New Honda Beat Lebih Fashionable untuk Anak Muda yang Energik

RiderTua.com – Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran eksterior motor barunya yakni Honda BeAT dengan warna dan desain stripe baru yang memberikan kesan sporty dan dinamis. Aspek terakhir inilah yang membuat New Honda BeAT semakin bisa diandalkan sebagai pendamping berkendara bagi pengguna yang energik dan aktif dalam beraktivitas sehari-hari.

Sejak tahun 2008, seri Honda BeAT menjadi pilihan utama para pecinta skutik yang sporty dan fun. Model ini terus diperbarui sesuai dengan tren terkini. Tahun ini, tipe baru Honda BeAT CBS hadir dengan pilihan warna baru yang lebih sporty dan urban style, yaitu Jazz Silver Black yang melengkapi pilihan warna Funk Red Black, Hard Rock Black dan Techno Blue Black. Keempat pilihan warna ini ditopang oleh garis-garis striping sporty terbaru dengan pola geometris tajam yang menutupi sisi ‘body’ sepeda motor.

Pada varian Luxury, New Honda BeAT hadir dengan dua pilihan warna baru bergaya Luxury Green dan Luxury Dark Silver, cocok bagi pengguna yang menyukai sentuhan kemewahan dan berkelas. Penambahan warna ini melengkapi pilihan warna Deluxe Black dan Deluxe Blue yang sudah ada yang populer di kalangan penggemar jajaran Honda Beat. Berbagai pilihan warna dilengkapi dengan lencana atau emblem 3D warna perak dan emblem merah khusus untuk versi Deluxe Black, memberikan tampilan ini membuat bangga pemiliknya.

Tampilan terbaru juga diberikan pada skutik street style, yaitu New Honda BeAT Street. Dengan striping yang lebih artistik yang sesuai dengan sifat pemuda perkotaan saat ini. Tipe ini memiliki dua pilihan warna, Street Black dan Street Silver.

Honda Beat 2023

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan seri Honda BeAT merupakan salah satu motor skutik yang digunakan berbagai kalangan masyarakat untuk mobilitas sehari-hari. Untuk mendukung hal tersebut, model ini akan terus diperbarui sesuai dengan kebutuhan dan harapan pengguna.

“Tampilan seri New Honda BeAT kini lebih dinamis dan merepresentasikan karakter pengendaranya. Kami percaya tampilan baru Honda Beat yang semakin menarik dapat terus menjadi salah satu cara bagi konsumen untuk membimbing mereka mewujudkan impiannya,” ujar Thomas.

Jajaran Honda BeAT baru menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang terintegrasi dengan rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Teknologi mesin terbaru ini mampu menghasilkan tenaga 6,6 kW pada 7.500 rpm dengan torsi maksimal 9,3 Nm pada 5.500 rpm sehingga hemat bahan bakar. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan sesuai dengan standar emisi Euro 3

New Honda BeAT Deluxe dilengkapi dengan fungsi ISS (Idling Stop System) yang secara otomatis mematikan mesin saat sepeda motor berhenti dan menyalakannya kembali saat handle gas diputar. Fitur ini membuat mesin lebih efisien dan ramah lingkungan. Seri baru Honda BeAT juga dilengkapi dengan teknologi canggih yaitu sensasi menghidupkan mesin sepeda motor dengan suara halus melalui teknologi ACG starter.

New Honda BeAT dibekali dengan volume pelumas 0,65 liter yang mampu menunjang performa mesin 110cc dengan memberikan performa mesin yang optimal sekaligus irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Pengujian internal menggunakan metode World-Wide Motorcycle Test Cycle (WMTC) memberikan hasil penghematan bahan bakar hingga 60,6 km/l (fungsi ISS aktif), yang setara dengan jarak tempuh 254,52 km sekali isi tangki bbm.

AHM juga telah melengkapi seri New Honda BeAT ini dengan lampu depan yang menggunakan teknologi LED sehingga memberikan kesan canggih yang memberikan pencahayaan optimal untuk kenyamanan berkendara di malam hari. Panel Meter New Honda BeAT menggunakan fungsi Combined Digital Panel Meter dengan tampilan modern dan layar berwarna biru yang menampilkan berbagai informasi seperti speed, odometer, bahan bakar dan fungsi ECO display sebagai petunjuk berkendara yang hemat dalam hal konsumsi bahan bakar. Dashboard New Honda BeAT Street sudah memakai Full Digital Panel Meter di mana latar belakangnya berwarna biru membuat desainnya lebih sporty.

Di sisi keamanan, seri baru Honda BeAT dibantu dengan fitur Secure Key Shutter yang dilengkapi dengan tombol pelepas jok yang memudahkan untuk membuka cover jok motor. Keamanan berkendara juga dapat dirasakan pada sistem pengereman yang menggunakan fitur “CBS” Combi Brake System. Selain itu, model ini dilengkapi dengan pengaman Side Stand Switch dan Parking Brake Lock untuk kenyamanan dan keselamatan.

Tipe baru Honda BeAT Deluxe juga dilengkapi dengan power charger di inner carrier kanan depan untuk mengisi daya baterai perangkat guna mendukung berkendara jarak jauh. Untuk kenyamanan berkendara, kedua model ini didukung teknologi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang membuat skutik ini lincah dan mudah digunakan. Ini memiliki tinggi jok 740mm yang membantu fleksibilitas pengendara dan didukung dengan ground clearance 147mm.

New Honda BeAT akan dipasarkan di DKI Jakarta dengan harga OTR Rp. 17.820.000 untuk tipe CBS dan Rp 18.672.000 untuk tipe Deluxe. Sedangkan New Honda BeAT Street dipasarkan di DKI Jakarta dengan harga OTR Rp 18.476.000.

This post was last modified on 2 Februari 2023 03:24

Tags: Honda BeAT
ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Rumor Jack Miller Ditukar Pedro Acosta Musim Ini, Ini Jawaban Bos KTM

RiderTua.com - Secara kontrak KTM dapat menukar pembalap antar timnya di tengah musim, tetapi pabrikan asal Austria itu tidak berencana…

19 April 2024

Wuling Dkk Tawarkan Diskon Untuk Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Wuling masih menjadi pemimpin penjualan mobil listrik di Indonesia pada Maret lalu. Binguo yang mampu menjadi model BEV…

18 April 2024

Hyundai, Kia, dan Toyota Hadirkan Diskon Untuk MPV Mewahnya

RiderTua.com - Hyundai tidak hanya menghadirkan low MPV Stargazer di Indonesia, tetapi juga MPV mewah Staria. Nyatanya model ini hadir…

18 April 2024

Marc Marquez Bahagia: Di Qatar Duel Melawan Martin, di Portimao Bertarung dengan Pecco!

RiderTua.com - Marc Marquez kehilangan peluang meraih kemenangan di GP Amerika karena masalah pengereman, sehingga rider Gresini Ducati itu gagal…

18 April 2024

Siap Dibawa Trabasan! Modifikasi Honda CB350 RS Jadi Motor Scrambler

RiderTua.com - Dirt Freak Jepang yang menyediakan banyak sparepart modifikasi, kini mereka mengenalkan Honda CB350 RS yang telah dimodifikasi menjadi…

18 April 2024

Toyota Alphard Masih Memiliki Banyak Pesanan di Indonesia

RiderTua.com - Toyota memang cukup sukses dalam menjual mobil di Indonesia, terbukti dengan angka penjualannya yang tinggi selama ini. Bahkan…

18 April 2024