Categories: Sepeda Motor

3 Gudang Unit MPM Raih Sertifikasi Kualitas Manajemen Mutu ISO

RiderTua.com – Tahun ini bisa dikatakan menjadi tahunnya PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT. Sebab tiga gudang penyimpanan unit yang berlokasi di Jombang dan Malang meraih sertifikat internasional manajemen mutu ISO 9001:2015. Pencapaian ini merupakan bukti komitmen MPM dalam memberikan mutu layanan kepada konsumen. Termasuk jaringan dealernya yang juga menjadi prioritas.

Baca juga: MPM Honda Jatim Sediakan Voucher Service Bagi Mitra Grab

Tiga Gudang MPM Raih Seritifkat ISO

Pada ISO 9001:2015 ini difokuskan pada Logistic dan Warehouse Management, atau penilaian standar manajemen logistik dan warehouse. Penilaian ini meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi sistem manajemen penerimaan, penyimpanan serta distribusi unit sepeda motor. Untuk distribusi, difokuskan pada kontrol risiko operasional, pemeliharaan sistem dan infrastruktur, pengembangan sumber daya manusia, serta penerapan budaya kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

Dalam mendapatkan sertifikasi ini, audit eksternal dilakukan secara virtual. Baik terhadap dokumen, standar teknis dan non teknis secara end-to-end pada proses pengelolaan dan operasional pada tanggal 28 – 29 Juni 2021. Sertifikat ISO 9001:2015 diberikan oleh Lloyd secara virtual pada tanggal 12 Juli 2021.

Ada 3 gudang peyimpanan unit milik MPM Honda Jatim yang mendapatkan pengakuan bertaraf internasional. Dalam arti lain, telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal sistem manajemen mutu. Adanya standarisasi ini akan membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai jaminan kualitas produk.

Gudang Unit Motor MPM di Jawa Timur

Saat ini MPM Honda mempunyai lima gudang penyimpanan unit motor yang tersebar di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Mulai dari Gudang unit Sidoarjo yang melayani jaringan wilayah Surabaya, Madura, Pasuruan dan dapat menampung kurang lebih 11.000 unit. Kemudian Gudang unit Probolinggo yang melayani jaringan dealer kota Probolinggo, Lumajang dan karesidenan Besuki.

Selanjutnya Gudang unit Malang melayani jaringan dealer wilayah karesidenan Malang. Gudang unit Jombang dengan kapasitas 18.000 unit melayani jaringan dealer wilayah Karesidenan Bojonegoro, Kediri, dan Madiun. Terakhir ada Gudang Unit Kupang yang melayani jaringan dealer NTT.

Suwito M selaku Presiden Direktur MPM Honda Jatim mengatakan bahwa seluruh gudang telah dilengkapi dengan sistem manajemen pergudangan yang terkomputerisasi. Sehingga MPM dapat mengelola waktu persediaan sekaligus mengendalikan persediaan stok. Gudang unit ini mampu menerima dan mendistribusikan sekitar 2,5 ribu unit motor setiap harinya.

Hal itu sesuai dengan komitmen MPM untuk selalu meningkatkan kepuasan konsumen dengan satu strategi. Yaitu memastikan ketersediaan unit sepeda motor Honda di Dealer Jawa Timur dan NTT sesuai kebutuhan pasar, serta dengan kualitas pengiriman yang handal.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Chery Siapkan Model Omoda Terbaru Lainnya?

RiderTua.com - Kesuksesan Chery dalam menghadirkan Omoda 5 di pasar global menjadi alasan dihadirkan varian listriknya, yaitu Omoda E5. Sejak…

20 April 2024

Alex Rins : Motor Kami Sangat Lamban..!

RiderTua.com - Setelah Suzuki mundur dari MotoGP pada 2022, Alex Rins memutuskan pindah ke tim LCR pada 2023. Ini artinya…

20 April 2024

GWM Tank 500 yang Dibanderol Lebih Dari Rp 1 Miliar

RiderTua.com - GWM Tank telah menghadirkan mobil SUV andalannya di Indonesia bulan lalu. Dikenal sebagai Tank 500, model SUV bermesin…

20 April 2024

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024