Pol Espargaro: Saya Tak Menoleh ke Belakang Fokus Melihat ke Depan

0

RiderTua.com – Ketika ditanya apakah Pol Espargaro mau mencoba RC213V versi lama?.. “Saya tak menoleh ke belakang fokus melihat ke depan”… Pol Espargaro menyelesaikan 89 lap pada tes hari Senin di Circuito de Jerez, Spanyol. Dia tidak fokus meningkatkan performa pada satu bidang. Dia bekerja di bidang elektronik, aerodinamika, dan ergonomi. Pendatang baru tim Repsol Honda itu kini merasa semakin mengenal Honda RC213V-nya lebih baik. Usai menjalani tes, pembalap berusia 29 tahun itu terlihat lebih optimis.

Pol Espargaro: Saya Tak Menoleh ke Belakang Fokus Melihat ke Depan

Pada race hari Minggu, Pol Espargaro hanya finis ke-10 tepat di belakang Marc Marquez yang berada di tempat ke-9. Dan pada tes hari Senin, pembalap asal Spanyol itu duduk di tempat ke-6. “Aku sudah cukup akrab. Tapi saya masih dalam proses belajar. Kita harus terbuka terhadap hal-hal baru dan belajar mengatasi masalah. Taka adalah pembalap Honda terkuat di antara kami selama balapan akhir pekan kemarin. Saya lebih dekat dengannya selama tes, yang merupakan pertanda baik,” ujar adik Aleix Espargaro itu.

Ada spekulasi bahwa Pol juga akan menguji Honda 2020. Mengenai hal itu, dia menjelaskan, “Saya tidak mau melihat ke belakang. Saya fokus melihat ke depan dan kami yakin bahwa motor memiliki potensi. Ini hanya tentang melakukan banyak putaran. Saya ingin mengenal dan memahami model tahun ini.”

Espargaro kemudian mengungkapkan tentang apa yang selama ini menyebabkan masalah terbesar baginya. “Itu bukan tentang 1 poin. Itu juga akan berubah dari trek ke trek. Selalu sulit bagi pembalap yang baru mengenal tim, untuk mendapatkan putaran sempurna dengan ban soft,” ungkap rider Repsol Honda itu.

Pol menambahkan, “Jika dilakukan perbandingan dengan pabrikan lain, tentu juga sulit. Jika kita bertanya kepada pembalap, setiap pembalap pasti punya keluhan pada motornya. Saya pikir kami memiliki motor paling kuat saat mengerem. Masih ada potensi untuk ini di area lain. Kami harus memastikan, bahwa kami berada di jalur yang benar dan kami dapat melanjutkan pekerjaan kami dengan baik.”

Leave a Reply