Categories: MotoGP

Mengenang Bentrokan Jerez 2013, Lorenzo Dongkol Banget Sama Marquez… !

RiderTua.com – Mengenang bentrokan Jerez 2013, Lorenzo dongkol banget sama Marquez, saat di parc ferme dia tidak mau berdialog dengan Marc.. Marc Marquez tidak kenai penalti atas insiden di mana dia terlibat saat tikungan terakhir di sirkuit Jerez 2013. Ketika dia bentrok dengan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang membuat pembalap Yamaha itu melebar dan menyebabkan Lorenzo yang juara bertahan saat itu kehilangan posisi kedua. Ada yang masih ingat peristiwa itu?

Mengenang Bentrokan Jerez 2013, Lorenzo Dongkol Banget Sama Marquez… !

Sepertinya Race Direction memperhitungkan insiden serupa antara Valentino Rossi dan Sete Gibernau dan beberapa kesempatan lain ketika motor mereka bersenggolan tetapi tidak mengalami kecelakaan, dan memutuskan bahwa karena tidak ada penalti apa pun yang diberikan saat itu, insiden Jerez harus ditangani dengan cara yang sama.

Marquez memang masuk ke tikungan dengan cara yang agak keras, racing line-nya berpotongan dengan pembalap pabrikan Yamaha dan juara bertahan Jorge Lorenzo.

Sementara beberapa orang mengklaim bahwa Marquez menggunakan Lorenzo untuk bumper agar motornya tidak melebar, karena cara yang ekstrim ini dia memutuskan untuk memasuki tikungan terakhir dengan cara agresif. Pendapat yang lain juga mengatakan bahwa Lorenzo terlalu yakin bahwa rivalnya terlalu jauh di belakang dan mengambil tikungan itu juga, sehingga menyisakan ruang “setengah terbuka” bagi Marc.

Karena sepertinya Marquez ingin merasakan podium, wajar saja jika dia mencoba masuk melalui celah yangsedikit terbuka. Lorenzo kehilangan posisi kedua dari Marc Marquez, yang dengan demikian naik ke posisi terdepan di musim 2013, meski rekan setimnya Dani Pedrosa memenangkan seri Jerez 2013.

Beberapa pendapat pembalap saat itu

Dani Pedrosa.. “Ini lap terakhir, ini jelas merupakan langkah agresif. Saya kira jika mereka tidak bersenggolan, Marc akan keluar trek. Karena Marc agak terlambat melakukan pengereman (late braking). Rasanya kejadian ini mirip dengan tikungan pertama di Austin, tetapi saya punya waktu melihatnya mendekat. Hanya berharap itu tidak terulang lagi di kemudian hari. ”

Colin Edwards, “Ini motor balap, bukan? Anda tahu, kapan saja Anda memiliki jumlah orang sebanyak ini dan Anda memiliki hasrat… .dan terutama Marquez. Kami berada di Spanyol! Hal semacam itu terjadi di sekitar sini, terjadi di mana pun di dunia. Tidak masalah Anda memihak siapa…ambil atau tinggalkan…itu adalah balap motor. ”

Andrea Dovizioso, “Saya pikir Marquez cukup agresif, tapi saya rasa itu tidak melebihi batas. Tapi tentu kita harus berbicara di Komisi Keamanan tentang itu, untuk memperjelas aturannya. Maksud saya, semua orang harus tahu bagaimana kita bisa bertarung. Tapi bagaimanapun, itu sulit, tapi saya tidak berpikir melampaui batas. ”

Valentino Rossi, “Itu pasti serangan yang sulit, dan serangan balik yang sulit dari Marc. Dia menyentuh Jorge, tapi ini lap terakhir, tikungan terakhir, dan pasti orang di belakangnya mencoba sesuatu. Jorge tetap membuka pintu dan Marc masuk ke dalam, jadi saya pikir itu sesuatu yang bisa terjadi di balapan.”

Klasemen MotoGP setelah Jerez 2013 dengan insiden itu adalah: Marquez di posisi pertama (61 poin), Dani Pedrosa (58), Jorge Lorenzo (57), Valentino Rossi (43 poin)dan Cal Crutchlow (35 poin).

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024

Pramac : Bagnaia Bisa Saja Menghindari Kecelakaan dengan Marc

RiderTua.com - Kemenangan pertama musim ini untuk tim Pramac dan Jorge Martin, kandidat gelar MotoGP 2024 dan mengincar tujuan bersejarah: tim…

29 Maret 2024

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024