KTM 1290 Super Duke RR Limited Edition Resmi Dirilis

0
(AutoBlips)

RiderTua.com – Tiba-tiba saja KTM meluncurkan 1290 Super Duke RR Limited Edition ke publik. Yang membuatnya berbeda dari varian standarnya tentu saja penampilannya serta spesifikasinya yang ditingkatkan. KTM 1290 Super Duke RR ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas, yaitu sebanyak 500 unit saja. Meski belum diumumkan harganya, tapi mungkin lebih mahal dari Super Duke biasa.

Baca juga: KTM Rilis ‘Facelift’ Untuk 1290 Super Adventure R

KTM 1290 Super Duke RR Limited Edition Hanya 500 Unit

Tampilan Super Duke RR ini cukup menarik, karena memiliki perpaduan warna oranye dan hitam yang begitu apik. Warna tersebut sudah menjadi ciri khas dari produsen otomotif asal Austria tersebut. Terlebih dengan desain yang berbentuk seperti petir seolah menunjukkan kalau motor ini dapat melaju kencang di jalanan.

Yang membuatnya berbeda jauh dari 1290 Super Duke biasa yaitu bobotnya yang lebih ringan. Ini berkat penggunaan bahan serat karbon pada bodywork serta rangka belakangnya. Peleknya juga lebih ringan hingga 1,5 kg, sehingga model Super Duke yang satu ini bisa lebih enteng dibawa ngebut di jalanan.

(Thrust Zone)

Lebih Agresif

Sistem suspensinya mengandalkan WP Apex Pro yang mampu memaksimalkan performa pada motor yang dijuluki ‘The Beast’ ini. Mesin V-Twin 1.301 cc bertenaga 180 hp dan torsi 140 Nm sudah memiliki standar emisi Euro 5. Apalagi dengan rasio tenaga terhadap berat motor hanya sebesar 1:1.

Tak sampai disitu saja, KTM juga menyematkan knalpot titanium Akrapovic pada 1290 Super Duke RR. Hanya itu perbedaan yang dimiliki edisi terbatas ini jika dibandingkan dengan model versi biasanya. Memang ada banyak ubahan yang diberikan demi memberikan performa lebih baik dan bertenaga dari model standarnya.

KTM sendiri belum mengumumkan harga untuk 1290 Super Duke RR Limited Edition ini. Tapi melihat dari semua peningkatan yang dimilikinya, mungkin bisa jauh lebih mahal dari Super Duke biasa. Sesuai namanya, 1290 Super Duke RR hanya tersedia dalam jumlah terbatas, yaitu 500 unit. Jadi konsumen harus berebut untuk mendapatkan unitnya agar jangan sampai kehabisan.

Leave a Reply