Jazz yang Kini ‘Menghilang’ Dari Situs Resmi Honda Mobil

0
(Honda Indonesia)

RiderTua.com – Boleh dibilang Jazz sudah hadir di Indonesia lebih dari 10 tahun lamanya. Walau begitu, Honda Prospect Motor (HPM) tak bisa mempertahankannya begitu lama, sehingga harus diganti dengan City Hatchback. Karena sudah diganti dengan yang baru, Jazz tak terlihat lagi di laman resmi HPM. Ini artinya masa kejayaan model tersebut di Tanah Air sudah berakhir.

Baca juga: Ini Harga Resmi Honda City Hatchback!

Jazz Tak Terlihat Lagi di Laman Resmi HPM

Segmen hatchback di Indonesia sudah lama dikuasai oleh Jazz, dan model ini juga sudah melalui berbagai generasi. Meski modelnya itu-itu saja, tapi Jazz masih mampu mendominasi segmennya. Terbukti dengan pangsa yang diraihnya lebih besar dari model sekelasnya.

Tapi semuanya berubah sejak kehadiran All New Jazz di Jepang. Mobil ini tak lagi tampil sporty, namun membawa fitur lebih canggih dari pendahulunya. Memang modelnya cukup bagus, tapi Honda tak bisa membawanya ke Indonesia karena desainnya tak cocok dengan tujuan pasarnya.

(Honda Cars Philippines)

Model Baru

Mereka tahu kalau Jazz takkan bisa bertahan lama tanpa adanya generasi terbarunya, sehingga mau tak mau HPM harus berhenti menjualnya. Itu juga termasuk produksi lokalnya yang kini sudah sepenuhnya dihentikan. Sehingga dengan ini Jazz sudah tak terlihat dipajang di situs resmi Honda Mobil setelah diganti oleh City Hatchback.

Mobil ini memang hanya berupa versi hatchback dari model sedan yang dijual Honda, yaitu City. Terlebih HPM sendiri sudah menghadirkan model serupa pada tahun lalu, yaitu Civic Hatchback. Bedanya, City Hatchback ini masih membawa fitur dari Jazz, hanya dengan tambahan fitur yang lebih canggih dari pendahulunya.

Dengan ini Jazz hanya tinggal kenangan di pasar roda empat Indonesia. Walau model bekasnya masih banyak dijual, tapi konsumen takkan mendapatkan model terbarunya lagi. Meski City Hatchback menawarkan sesuatu yang tak dimiliki oleh Jazz.

Leave a Reply