All New Toyota Harrier Siap Mendarat di Malaysia?

0
(Automotive Car News)

RiderTua.com – Meskipun sudah tak dijual lagi di Indonesia, tapi Toyota Harrier masih eksis di negara lain. Bahkan salah satu negara tetangga bakal mendapat model terbarunya pada tahun ini. All New Toyota Harrier dijadwalkan akan hadir bulan ini juga di Malaysia. Meski belum diumumkan tanggal rilisnya, tapi pemesanannya sudah dibuka.

Baca juga: Toyota GR 86 Resmi Diluncurkan, Beda Dengan BRZ?

All New Toyota Harrier Akan Hadir Bulan Ini

Harrier yang satu ini berbeda dengan model lawasnya, tentu saja karena desainnya yang lebih modern. Mobil SUV mewah tersebut menggunakan platform terbaru TNGA-K, platform yang serupa dengan model SUV lainnya, yaitu RAV4. Hasilnya, Harrier memiliki atap yang lebih landai dan memanjang hingga bagian belakang mobil.

Desain multi-tier grille menjadi ciri khas dari generasi terbaru Harrier, dan desain ini terinspirasi dari salah satu mobil mewahnya, Lexus RX. Terlebih desain peleknya juga lumayan bagus untuk model ukuran SUV bongsor kelas atas seperti Harrier. Sistem pencahayaannya sudah menggunakan LED, sehingga mobil dapat memberikan penerangan maksimal di siang maupun malam hari.

(GridOto)

Lebih Modern

Interiornya tak kalah mewah dari eksteriornya, dengan perpaduan warna abu-abu yang lembut serta hitam membuat kabin terasa nyaman. Kulit sintetis dual tone menambah kemewahan pada interior All New Harrier, ditambah dengan touchscreen 12,3 inci di tengah dasbor. Layar ini sudah memiliki dukungan Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk mesin, Harrier dilengkapi dengan mesin 2.000 cc 4 silinder bertenaga 169 hp dan torsi 207 Nm. Mungkin kedengarannya aneh, karena mobil berbodi bongsor seperti Harrier ini ternyata memiliki kapasitas mesin yang tak terlalu besar. Tapi bagi Toyota, mesin ini sudah dirasa cukup untuk memberikan performa optimal.

Harrier generasi terbaru ini akan diluncurkan di Negeri Jiran pada bulan ini juga. Indonesia? Sepertinya belum ada kemungkinan, mengingat Toyota tak lagi menjual Harrier disini. Mobil ini tak dijual di Tanah Air karena kurang laku di pasar, dan model saat itu masih berupa generasi sebelumnya.

Leave a Reply