Honda Resmi Merilis Supra GTR ‘Winner X’ 150 Limited Edition!

0
(Moladin)

RiderTua.com – Nampaknya Honda tak mau kalah dari Yamaha yang sudah merilis All New MX King 155. Merek otomotif tersebut akhirnya menghadirkan model edisi spesial untuk model andalannya, Supra GTR 150. Hanya saja Honda Supra GTR 150 yang satu ini berupa model edisi terbatas alias limited edition. Karena dijual di Vietnam, maka motor ini dikenal sebagai Winner X.

Baca juga: Skutik Honda Ini Raih Gelar Desain Motor Terbaik!

Honda Supra GTR 150 Model Edisi Terbatas

Kalau dilihat sekilas, Supra X ini memang tak jauh berbeda dengan model biasanya yang dijual di Indonesia. Tapi yang membuatnya berbeda yaitu tampilan desain grafisnya yang begitu unik, dengan perpaduan warna merah dan hitam yang begitu agresif. Selain itu, sistem pengereman depan dan belakang sudah memakai cakram, sehingga pengeremannya lebih optimal.

Tapi hanya ini keistimewaan yang dimiliki oleh edisi terbatas Winner X ‘Supra GTR’. Selebihnya seperti spesifikasi mesinnya masih tetap sama seperti model sebelumnya. Winner X di Vietnam menggendong mesin 150 cc satu silinder DOHC yang dipadu dengan gearbox 6 percepatan. Mesin ini sudah cukup untuk memberikan performa optimal, apalagi ditambah rem ABS untuk roda depan.

(Honda via DetikOto)

Honda Supra vs Yamaha MX King

Tentu konsumen di Asia Tenggara, terutama Indonesia, sudah tahu dengan Honda Supra (bukan Supra-nya Toyota, ya) dan Yamaha MX King. Kedua motor ini juga bersaing cukup ketat di negara tetangga, Vietnam. Beberapa minggu lalu Yamaha sudah meluncurkan model terbaru MX King 155 alias All New Exciter.

Entah kenapa Honda meluncurkan Supra GTR 150 Limited Edition dan bukannya model terbaru agar bisa bersaing dengan All New MX King 155. Tapi setidaknya motor bebek ini mendapatkan edisi spesial yang begitu sporty, walau hanya sekedar mengubah penampilannya. Apalagi dengan tambahan rem cakram depan-belakang saja sudah cukup untuk memberikan pengalaman berkendara yang baik.

Winner X ‘Supra GTR 150’ Limited Edition ini dijual sekitar Rp 29 jutaan, dan tentu saja sesuai namanya, model tersebut disediakan dalam jumlah terbatas. Sepertinya model ini hanya tersedia eksklusif di Vietnam, entah bagaimana dengan negara lainnya.

Leave a Reply