Categories: MotoGP

Alex Marquez: Saya Fit Tapi Harus Tetap Waspada Karena Bisa Jatuh Lagi!

RiderTua.com – Alex Marquez: Saya fit tapi harus tetap waspada karena bisa jatuh lagi… Tidak hanya Maverick Vinales, untuk saat ini Alex Marquez kemungkinan besar juga harus melewati balapan tanpa kepala krunya di GP Qatar. Selama tes Qatar, dalam 4 hari Alex Marquez telah jatuh sebanyak 5 kali. Crash terakhir mengakibatkan patah tulang pada tulang metatarsal keempat di sebelah kanan. Pembalap LCR-Honda itu dinyatakan fit setelah mengalami cedera saat tes, dan dia bercerita tentang latihannya bersama dengan kakaknya, Marc Marquez.

Alex Marquez: Saya Fit Tapi Harus Tetap Waspada Karena Bisa Jatuh lagi

Dua minggu kemudian, pembalap LCR Honda itu mendapat persetujuan dari para dokter untuk balapan di Losail. Kini dia merasa siap untuk bertempur di balapan pembuka musim. “Saya baik-baik saja, kaki saya telah pulih cukup baik dan hari ini saya dinyatakan fit. Inilah yang paling penting bagi saya . Dokter mengambil X-ray baru dan menemukan bahwa, fraktur kecil telah berkembang pesat. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menyatakan diri saya sehat. Saya hanya melakukan beberapa lompatan dan hal-hal seperti itu. Itu dia,” ujar pembalap berusia 24 tahun itu.

Mengenai kondisi sang kepala kru Christophe ‘Beefy’ Bourguignon, Alex mengatakan, “Dia tiba Minggu malam, melakukan tes di bandara dan kemudian mengisolasi dirinya di kamar hotel seperti orang lain sambil menunggu hasilnya. Saya berharap dia segera bisa keluar dari kamar dan saya akan kembali didampinginya di pit pada hari Sabtu atau Minggu.”

Meski begitu, LCR juga memiliki plan B. “Dia telah melakukan banyak pekerjaan persiapan akhir-akhir ini, seluruh rencana untuk hari Jumat dan Sabtu sudah ada. Saya baru saja bertemu selama satu jam dengannya, Takeo, dan orang lain di komputer. Takeo juga yang secara resmi menggantikannya. Itu adalah rencana B, tapi kami selalu bekerja dengan Beefy, yang duduk di depan komputernya di hotel dalam 24 jam sehari, dan dapat menjawab semua pertanyaan kami,” ungkap pembalap asal Spanyol itu.

Memperbaiki Kesalahan

Meski sering terjauh di Losail, Alex Marquez tidak ingin terintimidasi oleh hal ini. Dia menambahkan, “Selama tes, saya harus selalu berada di batas kemampuanku dan selalu berada di sana. Dengan setiap saya terjatuh, kami mengerti mengapa itu terjadi. Saya membuat beberapa kesalahan, yang biasa terjadi di Tikungan 2, itu bisa terjadi selama pengejaran waktu.”

“Kami melakukan sedikit hal dengan kontrol traksi. Kami belajar selangkah demi selangkah. Ini juga tidak akan mudah dengan manajemen ban seperti ini. Jatuh bisa terjadi lagi, tapi kami mulai balapan sekarang dan semua orang mulai dari nol. Penting untuk tetap tenang dan memiliki kecepatan yang baik untuk race hari Minggu,” kata juara dunia dua kali itu, mengacu pada balapan pertama di musim MotoGP keduanya.

Saudaranya Marc Marquez masih akan absen di GP Qatar, tapi mereka sudah menyelesaikan sesi latihan bersama dengan motor balap di Cervera. “Saya cedera, jadi saya tidak bisa berbuat banyak dengannya. Tapi rasanya menyenangkan lagi untuk naik motor bersamanya. Saya berharap dapat berbagi lintasan balap lagi. Saya harap itu akan segera terjadi,” ujarnya.

Saat melakukan latihan dengan motor, Marc bercanda dan memposting selfie dengan Alex di akun media sosialnya. “Tidak peduli seberapa keras kamu menahan sakit, itu tidak akan membuat kakimu lebih kuat,” katanya.

Sambil tertawa Alex menimpali, “Tidak seperti itu. Dia mengambil 101 foto dan kemudian memasangnya secara online di mana saya memasang wajah seperti itu. Aku sudah memberitahunya bahwa dia nakal. Tapi saya tahu bagaimana dia. Kami bercanda sepanjang hari. Itu hanya jalan-jalan dengan motor. Setengah jam pertama full throttle, tapi setelah itu mudah, hanya untuk sekedar mencari udara segar.”

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Semua Rider Mengincar Tempat Enea Bastianini di Ducati

RiderTua.com - Mengenai performa kuat Enea Bastianini musim ini, usai GP Amerika Michael Laverty mengatakan, "Senang melihat performa Enea. Dia…

23 April 2024

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024