Categories: MotoGP

Puig: Saya Tidak Tahu Apakah Marquez Bisa Berlaga di Qatar!

RiderTua.comRepsol Honda Team Manager, Alberto Puig berujar.. “Saya tidak tahu apakah Marquez bisa berlaga di Qatar…”. Apakah mungkin Marc akan siap di Portimao-Portugal?.. Tes resmi MotoGP di sirkuit Losail-Qatar selama 5 hari (hari terakhir terjadi badai pasir) Honda berhasil menyelesaikannya dengan banyak crash dan pekerjaan rumah, ban medium Michelin tidak cocok dengan RC213V. Namun sejauh ini, tim sayap emas dapat bernafas lega setelah melihat penampilan Pol Espargaro yang mampu dengan cepat beradaptasi dengan RC213V. Pembalap berusia 29 tahun itu duduk di tempat ke-10 dalam timesheet gabungan. Dia juga menjadi pembalap Honda terbaik dalam tes itu. Pembalap asal Spanyol itu kalah 0,8 detik dari pembalap tercepat Jack Miller (Ducati).

Puig: Saya Tidak Tahu Apakah Marquez Bisa Berlaga di Qatar

Rekan setimnya (sementara) Stefan Bradl, finis di urutan ke-13 hampir 0,7 detik di belakang Pol. Bradl fokus pada pekerjaannya di trek, untuk menguji sejumlah besar suku cadang dan komponen untuk meningkatkan performa RC213V versi 2021. Pembalap asal Jerman itu sempat mengalami kecelakaan, termasuk jatuh pada tes hari Rabu lalu yang memaksanya berhenti dari tes di tengah hari. Tapi dia kembali pada keesokan harinya dengan perasaan tidak nyaman.

Di garasi LCR Honda, baik Takaaki Nakagami (ke-12) dan Alex Marquez (ke-18) juga sering jatuh saat melakoni tes di Qatar. Mereka mengkonfirmasikan bahwa ban medium yang disiapkan Michelin untuk balapan pertama tahun ini, tidak bekerja optimal dengan RC213V.

Saat diminta membuat penilaian secara umum mengenai tes tersebut, Alberto Puig menyatakan bahwa tes tersebut berjalan dengan baik untuk Honda. Meskipun dia tidak percaya diri.

Puig mengatakan, “Kadang-kadang kami melakukan tes yang baik, kemudian ada yang salah. Namun di lain waktu itu menjadi benar semuanya. Sebaliknya, kami mengalami pramusim yang sangat buruk dan tiba-tiba segalanya berubah saat balapan. Untuk saat ini kami harus senang, kami telah mengumpulkan beberapa informasi. Saya pikir kami akan melihat balapan yang bagus, semua orang akan menikmatinya.”

Kondisi Marc Marquez Mulai Normal

Bos Tim Repsol Honda itu juga menilai situasi Marc Marquez saat ini. Dimana Marc telah mendapat izin dari para dokter untuk kembali mengendarai motor dan menyelesaikan perjalanan pertamanya di Alcarras dengan sebuah motor balap mini. Pada Sabtu pagi, pembalap berusia 28 tahun itu terbang ke Doha-Qatar. Namun segera kembali ke Cervera untuk melanjutkan rehabilitasi di lintasan dan di gym.

Puig pun menjelaskan bahwa Marc telah melewati musim dingin yang sangat berat, karena cederanya, itu. Dia menyoroti perkembangan Marc selama beberapa minggu terakhir. Kondisi pembalap kakak Alex Marquez itu terus mengalami kemajuan yang signifikan.

“Sekarang kami melihat kemungkinan, bahwa dia akan kembali ke lintasan. Meskipun masih tidak mungkin untuk menentukan dengan pasti, kapan akan kembali balapan,” ujar Puig, yang tidak ingin menyebutkan tanggal comeback sang rider.

Manajer tim Repsol Honda Team itu menegaskan bahwa kondisi Marc mulai normal, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan terakhir di Madrid-Spanyol. Meski begitu, dia yakin bahwa Marc tidak akan tampil 100%, pada hari pertama dia berkompetisi lagi di MotoGP. Dia dengan tegas menyangkal kemungkinan bahwa, Marquez akan tiba tepat waktu untuk balapan pertama tahun ini yang dijadwalkan digelar pada 28 Maret.

“Hanya ada sedikit waktu tersisa. Saya tidak tahu apakah hari ini memungkinkan baginya untuk kembali bertarung, karena tanggalnya semakin dekat,” pungkas Alberto Puig menyimpulkan.

This post was last modified on 15 Maret 2021 20:18

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Jika Tidak Ada Kontak di Lap Pertama Saya Bisa Finis di 5 Besar

RiderTua.com - Sementara rekan setimnya Maverick Vinales mendominasi GP Amerika, Aleix Espargaro finis ke-7 setelah terjadi kontak di awal balapan.…

16 April 2024

Toyota Dkk Tidak Naikkan Harga Small SUV Bulan Ini

RiderTua.com - Toyota memang memiliki berbagai macam model SUV yang dijualnya di Indonesia. Seperti small SUV Raize yang dijual bersama…

16 April 2024

Cara Enea Bastianini Menghemat Ban, Mulai ‘Ngepush’ Pada 8 Lap Terakhir

RiderTua.com - Setelah meraih dua kali podium berturut-turut, Enea Bastianini berhasil menempati peringkat 2 di klasemen. Rider pabrikan Ducati itu…

16 April 2024

Motor Adventure Baru MV Agusta LXP Enduro Veloce, Versi untuk Jalan Raya

RiderTua.com - Pabrikan asal Italia yakni MV Agusta kembali meluncurkan motor adventure baru dengan nama MV Agusta LXP Enduro Veloce…

16 April 2024

Pedro Acosta : Maverick Vinales Benar-benar Tak Tersentuh

RiderTua.com - Saat start di GP Amerika, Pedro Acosta melesat bak roket dan langsung memimpin balapan untuk beberapa lap. Saat…

16 April 2024

All New Mitsubishi Triton Raih Lima Bintang Dari Tes Tabrak Australasian NCAP

RiderTua.com - Mobil pikap Mitsubishi, yaitu Triton, telah mendapatkan model generasi terbarunya sejak tahun lalu di Thailand. Pikap double cabin…

16 April 2024