Categories: MotoGP

Direktur Teknik Aprilia: Fausto Pasti Bangga dengan Pekerjaan Kami

RiderTua.com – Direktur teknik Aprilia: Fausto pasti bangga dengan pekerjaan kami… Sehari sebelum tes shakedown di Qatar, Aprilia Racing mempersembahkan RS-GP terbaru. Dan akhirnya mereka memilih Lorenzo Savadori menjadi ujung tombak, mendampingi Aleix Espargaro untuk bersaing memperebutkan gelar MotoGP musim 2021 bagi pabrikan asal Noale itu.

Direktur Teknik Aprilia: Fausto Pasti Bangga dengan Pekerjaan Kami

Hanya satu hari sebelum dimulainya musim baru MotoGP, dengan Shakedown Test di Qatar, Aprilia Racing Team meluncurkan RS-GP baru. Siapa yang mendapat tempat sebagai pembalap kedua setelah Aleix Espargaro, secara resmi dikonfirmasi pada presentasi tim yang digelar di Doha-Qatar. Lorenzo Savadori (Italia) dan pembalap asal Spanyol berusia 31 tahun itu turut hadir untuk meluncurkan motor 2021. Dimana mereka berdua akan mengejar poin untuk Aprilia tahun ini.

Untuk diketahui, pemilik tim Fausto Gresini meninggal pada 23 Februari. “Kami sangat yakin Fausto akan bangga dengan pekerjaan kami,” kata Direktur Teknik Romano Albesiano mengenang sosok Gresini.

Berkenaan dengan RS-GP baru, pria asal Italia itu menambahkan, “Motor tahun 2020 jelas merupakan basis yang baik. Dan kami bekerja siang dan malam sepanjang musim dingin, untuk meningkatkan semua aspek pada motor. Di penghujung musim 2020, kami juga berkesempatan untuk menguji konsep dasarnya, dan semuanya terlihat sangat menjanjikan. Sebagian besar pekerjaan aerodinamis dapat dilihat, karena tahun lalu kami kekurangan downforce. Tapi kami telah mengganti hampir semua bagian motor.”

Sementara itu CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola menekankan, “Fausto telah mengerjakan proyek ini sejak awal, dan kami akan terus menggunakan masukannya untuk terus berkembang. Itu adalah keinginan kami untuk membuatnya bangga.”

Aleix Sangat Berpengalaman, Mendiang Fausto Percaya pada Savadori

Mengenai pembalap veteran Aleix Espargaro dan pendatang baru Lorenzo Savadori, Rivola berkata, “Aleix telah mendapatkan banyak pengalaman dengan tim ini, dan dia akan menjadi patokan yang baik untuk Lorenzo. Fausto sangat percaya pada Lorenzo, dan kami juga.”

“Tahun ini kami ingin melanjutkan apa yang kami tinggalkan tahun lalu, karena kami membuat kemajuan yang baik menjelang akhir musim 2020. Tentu kami berharap akan terus seperti ini,” jelas pria berkebangsaan Italia berusia 49 tahun itu.

Savadori berterima kasih pada Aprilia, atas kesempatan yang diberikan untuk membuktikan dirinya di MotoGP. Dia berkata, “Saya berlatih keras untuk mempersiapkan diri saya menghadapi tantangan ini. Saya juga berterima kasih kepada Fausto karena telah mempercayai saya. Aku akan mencoba melakukan yang terbaik untuknya.

Sementara itu Aleix Espargaro menambahkan, “Saya memulai musim kelima saya dengan merek besar sekaligus tim yang luar biasa ini. Dan sejauh ini kami mampu membuat kemajuan setiap tahun. Dan tentu saja, kami juga berharap dapat terus berkembang tahun ini.”

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024

Suzuki Telah Mengirim 400 Unit Jimny 5-Door ke Konsumen Indonesia

RiderTua.com - Suzuki masih berusaha untuk memenuhi tingginya permintaan Jimny 5-door di Indonesia. Walau dengan antisipasi sebelumnya, mereka mendapat penumpukan…

19 April 2024

Toyota Fortuner Kini Hadirkan Varian Hybrid!

RiderTua.com - Toyota Fortuner masih menjadi andalannya di segmen SUV ladder frame di Indonesia sampai sekarang. Hanya saja model ini…

19 April 2024

Augusto Fernandez : Sekarang Pedro Acosta Adalah Pembalap Terbaik di Pabrikan KTM

RiderTua.com - Ketika rekan setimnya di GasGas Tech3 Pedro Acosta merayakan podium (finis ke-2) di COTA, Augusto Fernandez hanya mampu…

19 April 2024