Categories: MotoGP

Line-up Ducati 2021 Perpaduan Antara Pengalaman dan Bakat

RiderTua.com – Line-up Ducati 2021 perpaduan antara pengalaman dan bakat… Kamis (25/2/21), Tim Pramac Ducati secara resmi menggelar presentasi tim MotoGP baru bersama Johann Zarco dan rookie MotoGP Jorge Martin. Direktur balap Ducati, Gigi Dall’Igna dan direktur olahraga Paolo Ciabatti pun mengomentari hal ini.

Line-up Ducati 2021 Perpaduan Antara Pengalaman dan Bakat

Tim Pramac sangat penting untuk pengembangan teknis bagi seluruh departemen balap di Ducati Corse. Kami banyak mencoba dengan pembalap mereka yang kemudian dibawa ke tim pabrikan,” kata direktur balap Ducati, Gigi Dall’Igna.

Satu bulan sebelum pembukaan musim di Qatar, target yang dipatok pabrikan dari Borgo Panigale itu lumayan tinggi.  “Sebelum musim Kejuaraan Dunia dimulai, kami harus selalu percaya diri dengan kemampuan kami sendiri. Kami harus selalu berjuang untuk tujuan terpenting, dan mengejarnya dengan penuh tekad sekeras mungkin.”

“Ducati ingin menang, dan untuk menang kami harus berkomitmen pada setiap hal kecil. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari setiap bagian motor. Kami melakukan hal yang sama dengan Tim Pramac, untuk ‘menggunakannya’ sebaik mungkin. Bisa dibilang, untuk mencapai tujuan bersama,” jelas Dall’Igna.

Sementara itu, Direktur olahraga Paolo Ciabatti menyatakan, “Ada lima orang Ducati yang bekerja di garasi Pramac. Di sisi Zarco ada Marco Rigamonti sebagai kepala krunya dan insinyur elektronik dipegang oleh Erik Chiarvesio, yang bekerja dengannya tahun lalu. Sedangkan di sisi tim Jorge Martin, yang melakukan debutnya di MotoGP, kami memiliki Daniele Romagnoli dan Cristian Battaglia. Lalu ada Andrea Denaro, yang mengelola majalah tim.”

Pada 2021, line-up tim satelit Ducati benar-benar baru. Setelah Jack Miller dan Francesco Bagnaia bergabung dengan tim pabrikan Ducati Lenovo.

“Sudah menjadi tradisi, para pembalap yang berhasil berkembang di Pramac kemudian bergabung dengan tim pabrikan. Ini pernah terjadi pada Andrea Iannone dan Danilo Petrucci di masa lalu, ” kenang Ciabatti.

“Untuk pertama kalinya, baik pembalap Pramac musim 2020, Jack Miller dan Pecco Bagnaia, bergabung dalam tim pabrikan. Ini menunjukkan bahwa kerja sama dengan tim Pramac tidak hanya membuahkan hasil dari segi teknis, tapi juga membantu kami mendatangkan talenta muda ke dalam tim pabrikan.”

Direktur olahraga Ducati itu menambahkan, “Pada 2021 kami akan memiliki perpaduan antara pengalaman dan bakat. Tahun lalu dan tahun sebelumnya Johann Zarco berhasil membuktikan, bahwa dia adalah salah satu pembalap MotoGP tercepat. Saya pikir dia bisa kompetitif di semua balapan. Di sisi lain, kami mendapat tantangan dari debut Jorge Martin. Menurut saya dia salah satu pembalap paling berbakat yang keluar dari Moto2. Itulah sebabnya kami mengharapkan hal-hal hebat darinya juga.”

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024