Categories: MotoGP

Fabio Quartararo Pastikan Dia Tak akan Ambil ‘Tempat’ Valentino Rossi

RiderTua.com – Fabio Quartararo pastikan dia tak akan ambil ‘tempat’ Valentino Rossi di Yamaha… Fabio Quartararo mengambil tempat di tim pabrikan Yamaha untuk musim MotoGP 2021, yang diklaim oleh Valentino Rossi selama total 15 tahun. Dia juga mengungkapkan tekanan baru sebagai pembalap tim pabrikan. “Saya tidak mengambil tempat Valentino Rossi (di Yamaha), dia unik. Saya hanya mengganti ‘tempat duduk’ dan itu sebuah mimpi bagi saya. Ini momen yang cukup besar bagi saya, ketika saya bertukar tempat dengan idola saya,” katanya..

Fabio Quartararo Pastikan Dia Tak akan Ambil Tempat Valentino Rossi

Yup, 15 tahun sudah Valentino Rossi duduk sebagai pembalap MotoGP untuk tim pabrikan Yamaha. Dan kini di tahun ke-22 terjun di kelas utama, The Doctor beralih ke tim satelit Petronas SRT.

Saat presentasi tim pada Senin (15/2/21), Quartararo mengatakan, “Saya tidak mengambil tempat Valentino Rossi, dia unik. Saya hanya mengganti tempat duduk dan itu sebuah mimpi bagi saya. Ini momen yang cukup besar bagi saya, ketika saya bertukar tempat dengan idola saya.”

“Saya yakin, dia akan melakukannya dengan sangat baik jika Yamaha memberinya tingkat dukungan yang sama. Saya berada di Petronas Yamaha selama 2 tahun dan saya merasa sangat nyaman di sana, mereka adalah orang-orang hebat.”

“Saya memang masih sedikit khawatir (krisis kesehatan), tapi sekarang saya sudah fit kembali. Kini saya telah mencapai level fisik yang sangat bagus,” kata pembalap baru pabrikan Yamaha itu lega, 1,5 bulan sebelum pembukaan musim.

Peringkat ke-8 di Kejuaraan Dunia tahun lalu itu, ingin meningkatkan sisi mentalnya di musim dingin. Quartararo berujar, “Saya berkonsultasi dengan psikolog di musim dingin dan hasilnya bagus. Aku akan menemuinya lagi sebelum awal musim.”

Ketika Quartararo ditanya, apakah dia siap menahan tekanan sebagai pembalap pabrikan Yamaha? Pembalap muda berusia 21 tahun itu menjawab, “Dalam tim pabrikan saya memiliki lebih banyak tekanan, tetapi sebaliknya saya juga memiliki lebih banyak dukunngan.”

“Selama tes, saya mengembangkan motor lebih banyak untuk diri sendiri. Di Petronas, saya memiliki segalanya, tetapi saya hanya memastikan apakah sesuatu berhasil atau tidak. Tetapi ketika saya berada di tim pabrikan, saya dapat berkata, ‘Kami harus mengubah ini dan itu untuk menjadi lebih baik’. Kemudian pekerjaan itu biasanya berusaha melakukannya sebaik mungkin untuk saya.”

“Mungkin saya lebih berada di bawah tekanan, tapi saya telah belajar banyak selama beberapa tahun terakhir tentang bagaimana menghadapi tekanan. Pada akhirnya, saya pikir ini adalah tekanan yang bagus untuk menjadi pembalap yang hebat,” kata El Diablo.

Fabio tidak mengkhawatirkan atmosfer di tim pabrikan, “Saya pikir kami bisa menggabungkan antara kesenangan dengan pekerjaan yang serius. Bahagia itu penting. Jelas ini adalah momen yang sangat penting dalam karier saya, tetapi tidak semua orang harus bersikap keras dengan perpindahan dari tim satelit ke tim pabrikan.”

“Kami akan melakukan pekerjaan kami, dan jika kami ingin bercanda dengan para mekanik setelahnya, saya akan memiliki orang yang hampir sama di sekitar saya lagi. Saya pikir tidak ada yang akan berubah bagi saya sebagai pembalap pabrikan, kami pasti akan memiliki suasana yang akrab lagi.”

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Semua Rider Mengincar Tempat Enea Bastianini di Ducati

RiderTua.com - Mengenai performa kuat Enea Bastianini musim ini, usai GP Amerika Michael Laverty mengatakan, "Senang melihat performa Enea. Dia…

23 April 2024

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024