Categories: MotoGP

Mengharukan Pesan Penyemangat Bos LCR untuk Fausto Gresini

RiderTua.com – Mengharukan pesan penyemangat bos LCR (Lucio Ceccinello) untuk Fausto Gresini yang sedang dirawat.. Bos tim Gresini, Fausto Gresini diketahui kini tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat dari sakit yang dideritanya. Teman seprofesinya yang juga sesama Bos tim satelit LCR, Lucio Ceccinello mengungkapkan harapan agar sang kawan secepatnya bisa pulih kembali. Harapan yang sama juga diucapkan seluruh penggemar kejuaraan dunia MotoGP.

Mengharukan Pesan Penyemangat Bos LCR untuk Fausto Gresini

Dalam sebuah wawancara Lucio Ceccinello ditanya, apakah dia memiliki kesempatan untuk berhubungan dengan Fausto Gresini? Apa yang ingin Anda sampaikan padanya sekarang?
Ceccinello menjawab, “Saya tidak berhubungan langsung dengan Fausto, karena dia menggunakan ponselnya secara terbatas. Saya juga membatasi diri untuk berinteraksi dengan Carlo Merlini yang merupakan tangan kanannya.”

“Kami juga mengobrol dengan mantan pembalap dimana ada Max Biaggi, Luca Cadalora, Loris Reggiani, Paolo Casoli dan banyak lainnya. Dan ada juga Fausto Gresini di dalamnya. Hampir setiap hari kami mengiriminya pesan penyemangat. Dia tidak pernah menjawab, tetapi kami melihat bahwa dia membacanya dan kami terus memberinya semua energi kami.”

“Sekarang saya ingin mengatakan kepadanya, ‘Kamu telah menjadi petarung yang hebat, kamu telah memenangkan pertempuran yang sangat sulit. Saya yakin kamu juga akan keluar sebagai pemenang dari pertempuran ini. Jika kau sudah sembuh, kita bisa pergi untuk merayakan podium bersama.”

Carlo Ubbiali 1929-2020 – The Classic Motorcycle

Carlo Ubbiali yang Banyak Dilupakan

Pada 2 Juni 2020, pembalap legendaris Carlo Ubbiali (meraih 9 gelar dunia) meninggal dunia. Sedikit orang yang masih mengingatnya, meskipun dia berada di urutan kedua setelah Giacomo Agostini dan Angel Nieto untuk Kejuaraan Dunia.

Kenangan apa yang Lucio Ceccinello miliki tentang sosok Carlo Ubbiali yang pernah menjadi konsultan di timnya?
Ceccinello menjawab, “Manusia dengan karakter yang hebat. Dia berhasil menanamkan kepada kita dengan banyak energi, kerja keras, dan dedikasi yang tinggi. Dia menghadapi balapan dengan ‘kepala menunduk’, dia adalah orang hebat yang mengajari kami banyak hal.”

“Dari segi teknis, jelas ada generasi motor yang berbeda. Dengan mesin 4-tak, ban, suspensi, dan teknologi yang jelas berbeda. Kami punya motor lain dan cara lain. Saat dia balapan, ada pembalap yang melaju sepanjang musim dengan satu ban.”

“Sangat penting untuk membuatnya dekat. Karena kami mengerti, betapa kita harus berkorban ketika kita ingin mendapatkan sesuatu. Untuk ini Ubbiali menghabiskan banyak waktu dan meninggalkan kenangan penting. Sayang sekali dia tidak cukup diingat. Banyak yang hanya mengingat Agostini, Angel Nieto, tetapi sedikit yang mengingat Carlo.”

This post was last modified on 27 Januari 2021 17:36

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024

Citroen C3 Aircross akan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

RiderTua.com - Citroen kini menghadirkan varian baru lainnya dari C3 di Indonesia, yaitu Aircross. Layaknya C5 Aircross yang sebelumnya dirilis,…

25 April 2024