Categories: MotoGP

Alon-alon Asal Kelakon: Miguel Oliveira Ujian SIM Pakai Moge KTM

RiderTua.com – Yang biasanya ngebut di trek, kini alon-alon asal kelakon (pelan asal berjalan).. Miguel Oliveira ujian SIM pakai moge KTM untuk praktiknya.. Oliveira rider tim resmi KTM akan segera dapat SIM… Sebentar lagi, pembalap KTM Red Bull Miguel Oliveira akan segera memiliki SIM. Dia dikabarkan sudah berhasil menyelesaikan tes teori mengemudi di komputer.

Miguel Oliveira Ujian SIM Pakai Moge KTM

Pada musim 2020, Miguel Oliveira membuat sejarah ketika dia memenangkan balapan kedua di GP Spielberg-Austria dengan Tech3-KTM. Pembalap yang kini berusia 26 tahun itu memastikan kemenangan kedua di kelas MotoGP.

Alon-alon Asal Kelakon: Miguel Oliveira Ujian SIM Pakai Moge KTM

Setelah 15 tahun mengendarai sepeda motor, menempuh lebih dari 12.000 km dengan sepeda motor super, dan musim ini dia melakukan debut MotoGP. Miguel Oliveira baru-baru ini memulai proses yang memungkinkannya naik motor di jalan raya secara legal: pembalap berusia 24 tahun, yang ahir di Almada, mulai mendapatkan SIM.

Meskipun jadwal ketat karena Kejuaraan Dunia MotoGP, yang jelas tidak akan bisa naik motor secara teratur,dia mengatakan kepada situs Automobile Club of Portugal bahwa “ini (SIM) adalah tujuan yang harus dipenuhi.”

Bagi tim balap Tech3 milik Herve Poncharal dan pembalap asal Portugal itu, pencapaian ini merupakan kemenangan pertama di kelas MotoGP. Di balapan kandang di GP Portimao, Oliveira berhasil meraih sukses kedua di akhir musim.

Tapi tahukah anda, meski sanggup memenangkan balapan motor kelas paling bergengsi di dunia, Oliveira belum mempunyai SIM (surat iji mengemudi). Dia mengakui bahwa dia tidak diijinkan mengendarai sepeda motor di lalu lintas.

Namun sekarang, pembalap dari pinggiran kota Lisbon-Portugal itu akan segera memiliki SIM seperti yang dia harapkan. Dia telah berhasil menyelesaikan tes mengemudi teoritis di komputer.

Karena krisis kesehatan, tes mengemudi yang dijalani Oliveira pun berlangsung dalam kondisi khusus. Pemenang MotoGP dua kali itu harus duduk di kursinya dengan tetap memakai masker FFP2 dan menjaga jarak aman.

Setelah menjalani tes teori, Oliveira masih harus menyelesaikan tes praktek. Tes praktek sepertinya tidak akan menimbulkan masalah bagi bintang GP 14 kali itu.

This post was last modified on 23 Januari 2021 09:30

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024