Categories: MotoGP

Pol Espargaro Sesumbar: Motor Honda Kecil dan Dia Bisa Jinakkan!

RiderTua.com – Lagi-lagi Pol Espargaro sepertinya sesumbar dan berujar, Motor Honda ternyata ukurannya kecil akan menurut apa mau dia. Dengan kata lain motor akan bisa dia jinakkan. “Bagi saya ini adalah motor yang cukup kecil. motor yang dapat saya kendarai sesuka saya. Motor Honda cocok dengan gaya membalapku” kata Pol.. Bersama KTM, Pol Espargaro berhasil menempati peringkat ke-5 di kejuaraan dunia musim 2020. Kini kita sedang menunggu debutnya sebagai pembalap pabrikan Honda MotoGP. Baru-baru ini, HRC mempublikasikan wawancara resmi pertamanya.

Pol Espargaro Sesumbar: Motor Honda Kecil dan Dia Bisa Jinakkan

Di teras rumahnya yang berada di Andorra, pembalap pendatang baru Repsol Honda Pol Espargaro yang berada di samping RC213V melakukan sesi wawancara. Dalam sebuah video pendek, sesi wawancara itu telah dirilis di media.

Pihak HRC juga telah mempublikasikan wawancara pertama pembalap asal Spanyol itu. Dimana Pol berhasil 6 kali naik podium di kelas premier bersama KTM, namun dia masih mengejar kemenangan pertamanya di MotoGP.

Pol Espargaro Sesumbar: Motor Honda Kecil dan Dia Bisa Jinakkan

Ketika ditanya, apa perasaanmu pertama kali memakai baju Repsol Honda?
Pol menjawab, “Ini adalah sesuatu yang hebat. Selama bertahun-tahun saya telah melihat pembalap terbaik di dunia memenangkan gelar dan balapan dengan baju ini. Baju ini simbol ketenaran bagi saya. Itu berarti, saya memiliki segalanya di tanganku. Ini adalah tempat, di mana setiap pembalap ingin sukses dan menjadi hebat.”

“Saat saya berlaga di kelas 125cc dan Moto2, dan juga di MotoGP, praktis tim ini selalu naik podium di setiap balapan. Melihat colour ini di samping nomor start saya itu bagus. Ini sangat spesial.”

“Sejak awal sudah jelas, ke mana saya ingin pergi dan ke mana saya ingin melihat diri sendiri. Untuk menguji diri dan melihat apa yang saya mampu lakukan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah, dengan menjadi tim terbaik di dunia, dengan motor terbaik di dunia dan bersama pembalap terbaik di dunia.”

“Saya pikir, saya akan bergabung dengan tim Repsol Honda di saat terbaik dalam karir saya. Berada di tempat yang saya inginkan pada waktu yang tepat. Ini berarti mimpi saya menjadi kenyataan. Tidak ada keraguan tentang itu.”

Late Braking Cocok dengan Gaya Balapnya

Apa pendapat Pol tentang RC213V?.. “Saya telah melihat motor ini berkali-kali dalam gambar dan video. Bagi saya ini adalah motor yang cukup kecil. Motor yang dapat saya kendarai sesuka saya, yang cenderung bergerak sedikit lebih banyak. Tetapi itulah jenis motor yang saya suka kendarai.”

“Saya memiliki pengaruh besar pada motornya, saya adalah orang yang menentukan ke mana harus pergi. Terkadang saya harus memaksa motor untuk melakukan satu atau dua hal yang tidak diinginkannya, tapi itulah cara saya mengendarainya.”

Pol Espargaro Sesumbar: Motor Honda Kecil dan Dia Bisa Jinakkan!

“Saya suka terlambat dalam melakukan pengereman (late braking). Dan saya melihat, setiap pembalap yang naik Repsol Honda bisa mengerem dengan sangat terlambat dan sangat agresif. Itu sangat cocok untuk saya, dengan gaya membalap saya.”

Pol melanjutkan, “Saya akan mencoba menyumbangkan pendekatan proaktif saya. Dengan banyak pekerjaan, banyak komitmen, semangat dan cinta pada dunia balap dan tentunya hasil.”

“Mereka mengatakan, bahwa kami akan senang dengan hasil 10 besar. Tapi hal itu bukanlah yang diharapkan tim. Itu juga tidak memenuhi harapan saya. Saya akan berusaha keras untuk mencapai apa yang telah dicapai tim selama bertahun-tahun.”

This post was last modified on 20 Januari 2021 19:00

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller : Nyaman Hingga Lap 7 Setelah Itu Tiba-tiba Muncul Masalah Tak Terduga

RiderTua.com - Setelah start yang kuat, Jack Miller kembali dari lap pertama di posisi ke-3 di COTA. Kemudian untuk sementara,…

17 April 2024

Marco Bezzecchi : Finis ke-8 Bukan Hasil yang Luar Biasa, Tapi Ini Kemajuan Kecil yang Bagus

RiderTua.com - Setelah finis di posisi ke-6 di GP Portugal, Marco Bezzecchi semakin meningkatkan daya saingnya di GP Amerika. Di COTA,…

17 April 2024

Fabio Di Giannantonio : Senang Bisa Finis ke-6 Dalam Balapan Seperti Ini

RiderTua.com - Setelah melakoni latihan dengan sangat baik di hari Jumat, kedua rider dari tim Pertamina Enduro VR46 yakni Fabio Di…

17 April 2024

Para Pemudik Ramaikan Bale Santai Honda Jatim di Lebaran 2024

RiderTua.com - MPM Honda Jatim (PT. Mitra Pinasthika Mulia) selaku distributor motor Honda wilayah Jatim dan NTT, di masa mudik…

16 April 2024

Aleix Espargaro : Jika Tidak Ada Kontak di Lap Pertama Saya Bisa Finis di 5 Besar

RiderTua.com - Sementara rekan setimnya Maverick Vinales mendominasi GP Amerika, Aleix Espargaro finis ke-7 setelah terjadi kontak di awal balapan.…

16 April 2024

Toyota Dkk Tidak Naikkan Harga Small SUV Bulan Ini

RiderTua.com - Toyota memang memiliki berbagai macam model SUV yang dijualnya di Indonesia. Seperti small SUV Raize yang dijual bersama…

16 April 2024