Categories: MotoGP

Andrea Iannone Akan Kembali ke MotoGP?

RiderTua.com – Apakah Andrea Iannone akan kembali ke MotoGP, yang merupakan rumah keduanya?. Dia mengatakan belum menyerah. Ada sedikit harapan untuk melihat ‘Joe the Firefighter’ kembali ke Kejuaraan Dunia… Pembalap asal Vasto, Italia itu mengumumkan bahwa dia sedang bekerja untuk kembali ke paddock MotoGP dengan cara baru… “Saya akan membicarakannya pada saat yang tepat,” katanya. Andrea Iannone, dilarang membalap hingga akhir 2023 karena pelanggaran anti-doping, namun dia berujar tak akan berhenti membalap, tak menyerah..

Andrea Iannone Akan Kembali ke MotoGP?

Ditangguhkan hingga 17 Desember 2023 oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga karena pelanggaran anti-doping. Saat ini tampaknya ada sedikit harapan untuk melihat Andrea Iannone kembali ke Kejuaraan Dunia MotoGP.

Andrea Iannone Akan Kembali ke MotoGP?

Pembalap Italia itu akan berusia 34 ketika dia menyelesaikan larangan dan memenuhi syarat untuk balapan lagi, karena absen selama empat musim kompetisi. Namun sebagai jawaban atas pertanyaan di Instagram, mantan pembalap pabrikan Ducati, Suzuki dan Aprilia itu menulis.. “Saya belum menyerah di MotoGP. Jika waktunya tiba, saya akan membicarakannya.”

Iannone awalnya dikenai larangan 18 bulan oleh FIM karena gagal dalam tes anti-doping di MotoGP Malaysia 2019. Dia kemudian mengajukan banding ke CAS, dengan alasan bahwa sumber steroid terlarang Drostanolone adalah daging yang terkontaminasi dan oleh karena itu larangan tersebut harus dibatalkan.

Namun, WADA (Badan Anti-Doping Dunia) juga mengajukan banding. Mengupayakan pelarangan empat tahun yang diperpanjang dengan alasan bahwa Iannone gagal membuktikan bahwa asal zat terlarang adalah kontaminasi daging.

Dalam beberapa hari terakhir, mantan pembalap Aprilia itu menyoroti absurditas (tidak masuk akal) atas keputusan doping terbaru WADA. Di mana mulai 1 Januari, seorang atlet yang dinyatakan positif menggunakan kokain bisa lolos dengan larangan satu bulan.

“Saya tenang, mereka yang memiliki hati nurani yang bersih dapat merasa marah dan bahkan kehilangan semangat, tetapi mereka tidak boleh kehilangan ketenangan. Saya akui bahwa saya mengalami saat yang benar-benar sedih.. Tetapi itu membantu saya menemukan kekuatan yang memungkinkan saya untuk mengubah pria yang menyukai kecepatan menjadi seorang pembalap profesional,” katanya.

Giulia De Lellis – Andrea Iannone

Rumah Iannone

Dalam cerita kehidupan pribadi pembalap Italia itu mendapat banyak masalah. Kisah cintanya yang compang-camping dengan Belen Rodriguez, kemudian berakhir dengan Giulia De Lellis. Iannone berkata..”Temukan wanita berjiwa cantik yang membuat Anda lebih cantik setiap hari. Ketika Anda menemukannya, Anda akan merasa di rumah”.

Namun ‘rumah’ Iannone tetap di paddock MotoGP, dia berujar tidak menyerah untuk kembali ke rumahnya di MotoGP. Ketika saatnya tiba dia akan memberitahu.. kapan?

This post was last modified on 19 Januari 2021 05:33

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024

Hyundai Umumkan Recall Mobil Listriknya, Indonesia Termasuk?

RiderTua.com - Sebelumnya Hyundai mengumumkan penarikan ratusan ribu unit mobil listriknya di Korea Selatan setelah ditemukan adanya cacat produksi. Tidak…

28 Maret 2024