Categories: MotoGP

Setelah Dibuang Ducati, KTM akan Buat Petrucci Bahagia!

RiderTua.com – Setelah dibuang Ducati, KTM akan buat Petrucci bahagia… Herve Poncharal: Kami akan buat Petrucci bahagia di KTM… “Saya memiliki perasaan yang baik dengan Danilo. Kami akan memberikan segalanya untuknya,” kata pemilik tim MotoGP KTM Tech3, Herve Poncharal, ketika ditanya tentang pembalap pendatang barunya, Danilo Petrucci.

Setelah Dibuang Ducati, KTM akan Buat Petrucci Bahagia!

Pada 2019, tim MotoGP Red Bull Tech3 KTM milik Herve Poncharal diperkuat pembalap Miguel Oliveira dan Hafiz Syahrin. Dan pada 2020 berganti formasi bersama Oliveira dan Iker Lecuona.

Setelah Dibuang Ducati, KTM akan Buat Petrucci Bahagia

Kini di musim 2021, pemenang GP dua kali Miguel Oliveira dipromosikan menjadi pembalap Red Bull KTM Factory Team. Pembalap asal Portugal itu menggantikan Pol Espargaro yang pindah ke Repsol Honda. Sementara Danilo Petrucci bergabung dengan Tech3-KTM sebagai rekan setim dari Lecuona.

“Ketika Pol Espargaro memutuskan hengkang untuk meninggalkan KTM setelah 4 tahun pada akhir musim 2020, itu merupakan kejutan bagi perusahaan,” kenang pemilik tim Tech3 Poncharal dalam sebuah wawancara.

“Itu merupakan kejutan bagi Pit Beirer dan Mike Leitner. Serta kejutan juga bagi Stefan Pierer dan Hubert Trunkenpolz. Tidak ada yang mengharapkan hal itu terjadi. Kemudian mereka berembug untuk mendiskusikan apa yang harus dilakukan. Juga dipertimbangkan, apakah kami harus merekrut pembalap muda.”

“Tapi pada saat ini, sudah ada 2 pembalap pendatang baru di bawah kontrak. Yakni Brad Binder dan Lecuona. Dimana kami masih tidak yakin dengan penampilan mereka. Sementara Miguel Oliveira dianggap setengah pendatang baru, karena mengalami cedera sejak akhir Agustus 2019. Jadi bisa dikatakan, kami mengganti pembalap berpengalaman (Pol) dengan pembalap berpengalaman yang lain (Petrucci).”

Saat itu, runner-up MotoGP 3 kali Andrea Dovizioso juga menawarkan jasanya. Namun Bos KTM Stefan Pierer keberatan karena harus membayar gaji Dovi yang sebesar 4 juta itu. Pada saat wabah kami juga harus menghemat setiap euro tiga kali dari sebelumnya,” katanya.

Mendapat Motor Terbaik di KTM

Kemudian Poncharal menambahkan, “Saya memiliki perasaan yang baik dengan Danilo. Saya suka ketika saya memiliki hubungan yang baik dengan pembalap saya, dan kami dapat berbagi segalanya. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membuatnya bahagia.”

“Itu adalah kemauan kami sekaligus keinginan KTM. Kami ingin menunjukkan kepadanya dengan jelas, bahwa dia sangat disambut di sini. Disini dia bisa mendapatkan paket teknologi terbaik dari KTM. Karena pembalap yang bahagia biasanya juga merupakan pembalap yang lebih cepat.”

This post was last modified on 16 Januari 2021 09:23

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024