Categories: MotoGP

Maverick Vinales: Tanpa Valentino Rossi Jelas Beda!

RiderTua.com – Maverick Vinales: Tanpa Valentino Rossi jelas beda!… Maverick Vinales baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-26 (Selasa 12/1/21). Di MotoGP musim 2021, pembalap pabrikan Yamaha asal Spanyol itu mendapatkan rekan setim baru yakni Fabio Quartararo. Tak salah jika dirinya berharap banyak di musim mendatang. “Valentino juga memberikan kontribusi penting bagi Yamaha. Dan pada akhirnya dia hanya akan berada di garasi sebelah dan akan tetap menjadi pembalap pabrikan Yamaha,” kata Vinales.

Maverick Vinales: Tanpa Valentino Rossi Jelas Beda!

Maverick Vinales menjadi salah satu pembalap MotoGP yang paling tidak beruntung di musim 2020. Dia berada di posisi 6 Kejuaraan Dunia dan tidak bisa merahasiakan rasa frustrasinya. Dia berharap, tahun ini seharusnya menjadi lebih baik ketimbang tahun lalu.

“Saya berharap Yamaha akan berkembang 100 persen dan kami sebagai pembalap dapat memberikan segalanya. Jelas kami tidak bisa kembali ke apa yang kami miliki di 2019, tapi kami pasti akan meningkat,” tegasnya dengan percaya diri, pada pertemuan dengan sponsor yang diadakan di Valencia.

Pengembangan mesin telah dibekukan untuk mengurangi biaya, tetapi pembalap pabrikan Yamaha melihat malah ada potensi peningkatan. “Sasis juga perlu banyak ditingkatkan. Motor kami tidak terlalu lincah atau sulit, terutama jika dibandingkan secara langsung. Saya pikir kami fokus pada ha itu untuk menjadi lebih kompetitif,” katanya pada ‘lasprovincia.es’.

Pembalap berusia 26 tahun dari Figueres itu juga mengkritik dirinya sendiri. Di mana dia secara khusus harus bisa meningkat (memperbaiki diri).. “Terutama dalam hal memberikan informasi kepada tim dan memahami apa yang kami butuhkan untuk balapan,” terangnya secara blak-blakan.

Vinales akan memiliki rekan setim baru pada tahun 2021 yakni Fabio Quartararo. Sementara rekan setimnya sebelumnya Valentino Rossi akan bergabung dengan tim satelit Petronas SRT.

Maverick Vinales: Tanpa Valentino Rossi Jelas Beda

Sangat Berbeda

Ketika dia ditanya, bagaimana tahun pertama tanpa The Doctor di tim pabrikan Yamaha? Pembalap asal Spanyol itu menjawab, “Ini pasti akan sangat berbeda, kami akan melihat apakah itu positif atau negatif. Saya pikir ini akan menjadi tahun yang positif bagi saya sendiri,”.. Jelas karena dia akan menjadi seniornya Fabio. Apakah mereka akan bersaing, selama hasilnya positif tidak menjadi masalah bagi tim..

“Kami akan mencoba untuk meningkatkan diri bersama Fabio, karena kami baru saja bekerja sama dan menemukan rahasianya. Valentino juga memberikan kontribusi penting bagi Yamaha. Dan pada akhirnya dia hanya akan berada di pit sebelah dan akan tetap menjadi pembalap pabrikan.”

Setelah tes Sepang dibatalkan, Tim pabrikan Yamaha 2021 akan tampil sendiri pada 15 Februari nanti. Masih belum jelas kapan dan dimana tes pertama akan dilakukan.

This post was last modified on 14 Januari 2021 18:35

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024