Categories: MotoGP

Pit Beirer (KTM) : Kami akan Memoles Petrucci Agar Lebih Baik

RiderTua.com – Pit Beirer (KTM) : Kami akan memoles Petrucci agar lebih baik… Tak dipungkiri, KTM sangat mempercayai kemampuan dari duo pembalapnya yakni Miguel Oliveira dan Brad Binder untuk musim 2021. Namun Direktur balapan KTM, Pit Beirer mengungkapkan jika dia juga sangat mengandalkan pembalap pendatang baru Danilo Petrucci. Beirer berujar, “Dia memiliki kualitas sebagai seorang pembalap MotoGP yang luar biasa.”

Pit Beirer (KTM) : Kami akan Memoles Petrucci Agar Lebih Baik

Red Bull-KTM membuat kemajuan luar biasa yang tidak terduga di musim MotoGP 2020. Mereka sukses memenangkan 3 balapan kejuaraan dunia dan 3 kali pole position. KTM bersama Pol Espargaro, 5 kali finis di tempat ketiga dan peringkat ke-5 dalam kejuaraan pembalap 2020.

Itulah alasan, mengapa bos perusahaan Stefan Pierer mengharapkan kemenangan lagi untuk musim mendatang. Selain itu, KTM juga harus berjuang untuk meraih gelar juara dunia. Anggota dewan KTM, Hubert Trunkenpolz pun setuju dengannya.

Sekedar informasi, di musim 2020 Oliveira berada di peringkat ke-9 dan Binder di urutan ke-11 di Kejuaraan Dunia MotoGP. Pit Beirer (Direktur Motorsport KTM) pun memikirkan tujuan besar untuk keduanya. Meskipun, dia tahu pembalapnya itu tidak difavoritkan untuk meraih gelar Dunia.

“Kami sibuk menabur benih lagi. Kami yakin akan ada ‘panen’ yang baik di 2021. Tapi saya pikir, kami harus konsisten masuk 3 teratas untuk dapat berbicara tentang gelar di musim mendatang. Saya ingin mengambil langkah ini dulu. Kemudian kita bisa membidik gelar dunia. Pada tahun 2020, Pol hanya kehilangan tempat ketiga di Kejuaraan Dunia dengan 4 poin. Kami percaya, kami mampu mencapai hasil keseluruhan seperti itu pada tahun 2021.”

Mengeluarkan Skill yang Dimiliki Danilo

Ketika ditanya, apa yang diharapkan Pit Beirer dari duo pembalap MotoGP Tech3-KTM baru Danilo Petrucci dan Iker Lecuona?

Beirer menjawab, “Iker 3 kali masuk 10 besar di musim MotoGP pertamanya. Di Misano dia hampir membawa pulang tempat ke-6. Dia akan terus meningkat di musim kedua MotoGP-nya, dan mendapat keuntungan dari motor kami yang jauh lebih baik.”

“Saya sudah mengenal sedikit Danilo. Dia membutuhkan lingkungan yang familiar yang pasti bisa kami tawarkan padanya. Dia adalah tipe pembalap yang harus merasa nyaman dengan lingkungannya. Kami akan mengelola bagian ini lebih baik dari tim sebelumnya.”

“Danilo telah memenangkan dua seri balapan. Dia tidak akan menjadi pemenang GP di MotoGP secara kebetulan. Dia harus memiliki kualitas pembalap yang luar biasa untuk memenangkan balapan di kelas ini. Sekarang, kita harus mengeluarkan skill yang dimiliki dari Danilo.”

“Kami sekarang memiliki motor MotoGP yang bisa saya katakan tanpa tiga tanda tanya kompetitif. Jadi kami akan memiliki motor yang kompetitif dan kami akan bekerja secara intensif dengan Danilo. Pada Januari lalu, keempat pembalap MotoGP datang ke ‘Red Bull’s Athletic Performance Center’ di Thalgau. Di sana Red Bull akan membantu para pembalap mempersiapkan diri lebih profesional lagi,” kata Beirer.

“Proyek ini sendiri telah mencapai hasil yang luar biasa bagi Danilo. Dia tiba-tiba menyadari bahwa kami sedang ‘memoles’nya. Kami tidak ingin mengirimnya ke kejuaraan dunia hari Minggu pada pukul 2 siang, dan langsung menanyakan padanya pada jam 3 sore, ‘mengapa dia tidak melakukannya dengan lebih baik’.”

“Di musim dingin, kami masih ingin ‘merawat’nya lagi, untuk meningkatkan mental, tubuh, nutrisi, dan latihannya. Kami tahu ada banyak hal kecil lain yang juga penting, dan tentunya bukan hanya motor. Kita tahu bahwa, meski dengan motor papan atas, pembalap tidak selalu dapat memacu dengan kencang. Dengan simbol seperti ATP, kami ingin menjadikan pembalap kami lebih baik dan memperkuatnya.”

This post was last modified on 13 Januari 2021 09:16

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Daihatsu Lanjutkan Produksi Rocky-Raize di Jepang

RiderTua.com - Sebelumnya Daihatsu diketahui melakukan manipulasi tes tabrak terhadap sejumlah mobilnya yang dijual di Jepang. Akibatnya beberapa model seperti…

24 April 2024

Citroen Menjual C3 Aircross Dengan Harga Terjangkau Karena Ini

RiderTua.com - Citroen telah meluncurkan mobil terbaru lainnya di Indonesia, yaitu C3 Aircross. Model SUV ini menjadi model ketiga dalam varian…

24 April 2024

Tesla Turunkan Harga Mobil Listriknya Lagi?

RiderTua.com - Tesla masih memimpin penjualan mobil listrik secara global pada kuartal pertama tahun ini. Seharusnya mereka sudah dapat mempertahankan…

24 April 2024

Honda Mobilio Baru Terjual 194 Unit di Q1 2024

RiderTua.com - Honda telah mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus sepanjang Maret lalu. Dengan lebih dari 10 ribu unit mobil…

24 April 2024

‘Rolling in the City’ dengan New Honda Stylo 160

RiderTua.com - Kemarin Selasa 23/04, MPM Honda Jatim mengadakan acara rolling city bersama skutik premium fashionable mereka yakni New Honda…

24 April 2024

Citroen Resmi Rilis C3 Aircross di Indonesia!

RiderTua.com - Citroen akhirnya meluncurkan mobil terbarunya di Indonesia, yaitu C3 Aircross. Mobil SUV ini menjadi varian baru lainnya dari…

24 April 2024