Hasil Penjualan Motor Honda Tembus 2,9 Juta Unit!

RiderTua.com – Hasil penjualan motor dari Honda di Indonesia sepanjang tahun 2020 lalu tak terlalu buruk seperti yang diduga. Mengingat kondisi pasar pada saat itu masih tak menentu bahkan sampai sekarang, tapi tak terlalu mempengaruhi hasilnya. Hasil penjualan motor Honda di Indonesia tahun lalu sudah tembus 2,9 juta unit. Memang cukup bagus, tapi merek otomotif ini mau meningkatkannya lagi pada tahun 2021.

Hasil Penjualan Motor Honda di Indonesia Tembus 2,9 Juta Unit

Sepanjang tahun 2020, Astra Honda Motor (AHM) mencatatkan 2.890.000 unit atau 2,9 juta unit motor yang terjual di Tanah Air. Hasil ini memang masih cukup bagus, walau sebenarnya hasil ini menurun drastis dari yang didapat pada tahun 2019 lalu. Karena saat itu AHM sanggup menjual hingga lebih dari 6 juta unit motor.

Kuartal kedua tahun 2020 menjadi titik penurunan penjualan motor yang signifikan, dan memberi pengaruh besar pada total hasilnya. Meski sudah pulih pada periode selanjutnya, tapi itu masih belum cukup untuk mengembalikan kondisinya. Tapi AHM tak terlalu mempermasalahkannya, dan yakin bisa memulihkan hasilnya pada tahun ini juga.

Hasil penjualan motor Honda

Model Skutik

Dari hasil tersebut, model motor skutik masih mendominasi sebagian besar angka penjualan Honda di Indonesia. Tentu saja dengan trio skutik unggulannya seperti Beat, Vario, hingga PCX. Tak ketinggalan model motor sport full fairing dalam seri CBR juga menyumbang hasil penjualan, meski hasilnya disebut tak setinggi model skutik.

Tahun 2020 lalu diwarnai dengan berbagai produk motor Honda terbaru di Indonesia, termasuk dalam seri CBR. Bahkan di awal tahun ini saja sudah dihadirkan All New CBR150R. AHM menargetkan bisa menjual sekitar 25 ribu unit motor sport fairing, dan itu mungkin angka yang cukup tinggi. Tapi melihat trennya yang sudah mengarah ke situ, rasanya itu masih mungkin bisa memenuhi target.

AHM sendiri masih punya rencana untuk mendatangkan produk baru lainnya di Indonesia. Banyak rumor mengenai kehadiran PCX 160 di Tanah Air setelah sempat dirilis di Thailand dan Jepang. Mereka tak mau mengomentari lebih lanjut soal itu, tapi siapa tahu masih ada potensinya untuk dijual disini.

Be the first to comment

Leave a Reply