Honda Mau Rilis GB350 di Jepang?

0
Moge Honda HNess CB350

RiderTua.comHonda ternyata mau rilis model GB350 di Jepang setelah sempat meluncurkan HNess CB350. Padahal motor bergaya klasik ini sudah diluncurkan dan dijual di India, tapi mereka masih mau membuat model lainnya. Honda mau rilis GB350 di Jepang untuk mengisi segmen pasar yang masih dianggap punya potensi besar. Walau sebenarnya GB350 adalah HNess CB350 versi Negeri Sakura.

Honda Mau Rilis GB350 di Jepang Untuk Mengisi Segmen

Meski tak seramai segmen motor lainnya, tapi segmen motor cafe racer ternyata masih banyak diminati oleh konsumen. Tentu Honda tak bisa menyia-yiakan kesempatan tersebut untuk menghadirkan model HNess CB350 di India. Termasuk dua varian yang bisa dipilih konsumen, yaitu DLX dan DLX Pro.

Ternyata hanya menghadirkan produk baru di India saja masih belum puas bagi Honda, dan mereka ingin menghadirkannya di negara lain. Tujuan selanjutnya bagi HNess yaitu kampung halamannya sendiri di Jepang, hanya saja namanya berubah menjadi GB350. Tapi spesifikasinnya disebut tak ada banyak perbedaan dengan yang dijual di Negeri Bollywood.

Honda mau rilis GB350

Motor Cafe Racer

Mungkin kedengarannya agak sepele karena Honda hanya mengganti namanya saja. Tapi mungkin ada maksud tersendiri kenapa mereka melakukannya, yaitu agar produknya bisa lebih diterima oleh konsumen Jepang. Terlepas dari apapun namanya nanti, motor ini tetap terlihat keren dengan desain retro modern yang sporty.

Penampilan HNess CB350 memang terlihat simpel, tapi desainnya yang membuat banyak orang tertarik ingin memilikinya. Walau harganya lumayan cukup mahal hingga mencapai Rp 40 jutaan di India (Rp 68 jutaan di Jepang), tapi toh masih ada yang tetap membelinya. Mungkin pembelinya adalah pengguna motor harian atau hanya dijadikan koleksi saja.

Kalau Jepang dan India sudah kebagian HNess CB350, bagaimana dengan Indonesia? Sayangnya Astra Honda Motor (AHM) belum bisa memastikan kehadiran motor cafe racer yang satu ini. Bisa diperkirakan kalau tahun ini kemungkinan produk motor baru Honda takkan memasukkan CB350 (GB350) dalam daftarnya. Tapi siapa tahu kalau Honda sendiri menyimpannya untuk peluncurannya suatu saat nanti.

Leave a Reply