All New Honda Scoopy Makin Banjir Fitur Keren

RiderTua.com – All New Honda Scoopy makin banjir fitur keren… Honda emang tak ada habisnya dalam berinovasi menciptakan ‘dagangan’ yang bikin ngiler konsumen. Kini motor dengan desain retro ini dibekali bejibun fitur keren nan modern.

All New Honda Scoopy Makin Banjir Fitur Keren

Yang terbaru dan kekinian adalah fitur anti maling yang dibenamkan pada All New Honda Scoopy. Fitur smart key ini menemani fitur keamanan yang sudah terlebih dulu ada yakni anti-theft alarm dan juga answer back system.

Dengan adanya fitur smart key ini, otomatis Scoopy generasi baru ini tak perlu lagi adanya lubang kunci kontak. Sehingga para maling motor yang biasanya menggunakan kunci T dalam aksinya, sekarang harus mencari cara lain untuk bisa membawa lari motor Honda Retro yang cakep ini.

Smart Key pada Scoopy ini sama persis milik Honda Vario 150. Dimana untuk menyalakan motor cukup menekan tombol starter bukan kenop seperti pada Honda PCX.

USB charger adalah fitur baru selanjutnya. Jadi kalau mau mengisi baterai smartphone tinggal colok kabel saja, tanpa perlu beli adaptor model lighter lagi.

Kemudian juga dibekali multi function hook. Sebuah pengait barang yang terletak di bawah setang yang bisa dilipat dan ada penguncinya. Sehingga lebih fleksibel dan barang bawaan tidak mudah jatuh.

Tangki bensin yang dulu hanya muat 4 liter, kini semakin besar yakni mencapai 4,2 liter. Kapasitas box di bawah jok juga lebih besar yakni muat 12,5 liter. Juga terdapat konsol di bawah kontak.

Tampilan Lebih Modern

Tampilan spedometer juga baru. Didukung dengan 2 sistem sekaligus yakni analog dan digital. Sistem analog untuk petunjuk kecepatan, sistem digital untuk petunjuk jam, odometer dan fuelmeter. Tak hanya itu, Scoopy baru ini juga dilengkapi info konsumsi bensin (real time & average), tripmeter, dan pengingat ganti oli.

Khusus untuk tipe Stylish dan Prestige, terdapat pula info untuk smart key dan baterai. Karena motor ini sudah tak lagi dilengkapi kick starter, maka saat baterai low maka konsumen akan diingatkan.

Kini Scoopy dibekali 2 buah LED projector headlight yang berjejer mirip mata untuk lampu dekat. Di bawahnya ada LED untuk lampu jauh yang terlihat sangat modern, karena di sekelilingnya terdapat iluminasi dengan desain membulat. Sayang, lampu sein dan lampu rem masih menggunakan bohlam biasa.

This post was last modified on 8 Desember 2020 09:55

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024