Categories: MotoGP

Pecco Bagnaia Tak Hanya Ingin Kalahkan Mir dan Quartararo

RiderTua.com – Pecco Bagnaia (Ducati) tak hanya ingin kalahkan Mir dan Quartararo… Secara gelar Moto2-nya, Francesco Bagnaia dinilai lebih tinggi dari Fabio Quartararo (Yamaha) dan Joan Mir (Suzuki). Tetapi selama 2 tahun di kelas MotoGP, pembalap Italia berusia 23 tahun itu dibayangi oleh rekan-rekannya, memang motor Ducati bukan yang terbaik bagi pemula.

Pecco Bagnaia Tak Hanya Ingin Kalahkan Mir dan Quartararo

Francesco ‘Pecco’ Bagnaia datang ke Kejuaraan Dunia MotoGP sebagai Juara Dunia Moto2 2018. Saat tes Sepang pada Februari 2019, secara mengejutkan dia berada di posisi kedua secara keseluruhan. Namun, sejak saat itu, Fabio Quartararo (7 kali podium dan 6 kali pole setter di musim rookie) menyusulnya. Pada tahun 2020, Joan Mir, malah mampu menjadi juara dunia, meskipun dalam musim yang unik.

Pecco merasa kesulitan di tahun debutnya di Ducati. Dia menyelesaikan musim MotoGP pertamanya pada tahun 2019. Berada di peringkat ke-15 di Kejuaraan Dunia, dan hanya menempati tempat ketiga di klasemen rookie.

Pada tahun 2020, dia berpeluang naik podium pertama di GP Jerez kedua. Tetapi mesin Pramac Ducati-nya mengecewakannya. Kemunduran berikutnya terjadi di Brno, tulang kering kakinya patah dan harus istirahat paksa.

Pada balapan Misano, akhirnya dia berhasil meraih podium pertama. Tetapi di balapan kandang kedua, anak didik Valentino Rossi itu mengubur harapan untuk kemenangan perdananya di gravel. Di akhir musim dia berada di peringkat ke-16 Dunia. Tetapi pembalap berusia 23 tahun itu dipromosikan ke tim pabrikan Ducati.

Pecco Bagnaia Tak Hanya Ingin Kalahkan Mir dan Quartararo

Ingin Kalahkan Semua Pembalap

Bagaimana Bagnaia melihat performa kuat dari Quartararo dan Mir.. Menjadi motivasi tambahan atau malah membuatnya frustrasi?

“Kita pasti mendekati kelas ini dengan tiga cara berbeda. Fabio datang ke MotoGP dan langsung merasa seperti di rumah sendiri. Dia naik podium beberapa kali di tahun pertama, dan kemudian dia memenangkan dua balapan pertama musim ini.”

“Awalnya saya butuh waktu sedikit lebih lama, tetapi tahun ini lebih konsisten. Tahun ini, saya hanya cepat dalam beberapa saat, kecepatannya hanya bisa melesat sedikit demi sedikit.”

Seharusnya berubah pada 2021. Tidak hanya dibandingkan dengan Mir dan Quartararo. “Tentu saja ada dua pembalap yang sering saya amati, juga di masa lalu. Dan kami sebenarnya selalu bersenang-senang. Di tahun mendatang saya berharap bisa cepat.”

“Jika saya bisa menjadi cepat dan kompetitif sepanjang musim, saya pasti akan lebih bahagia. Karena tidak hanya kami bertiga di trek, ada banyak pembalap lain. Jadi lebih penting juga mengalahkan yang lain dan bukan hanya keduanya,” tegas Pecco.

This post was last modified on 5 Desember 2020 12:23

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Pengiriman Suzuki Jimny 5-Door Cukup Cepat Meski Inden Beberapa Bulan

RiderTua.com - Suzuki telah menghadirkan Jimny 5-door di Indonesia bulan Februari lalu dan disambut baik di pasarnya. Seperti model 3-door,…

20 April 2024

Toyota Umumkan Recall Prius Karena Ini

RiderTua.com - Toyota Prius masih menjadi salah satu mobil hybrid unggulannya di pasar global. Terlebih setelah modelnya memasuki generasi terbaru…

20 April 2024

BYD dan Mercedes-Benz Siap Hadirkan Mobil Baru di Eropa?

RiderTua.com - BYD sudah dapat mencatatkan hasil penjualan mobil listriknya yang cukup bagus selama ini. Meski demikian, mereka juga melakukan…

20 April 2024

Chery Siapkan Model Omoda Terbaru Lainnya?

RiderTua.com - Kesuksesan Chery dalam menghadirkan Omoda 5 di pasar global menjadi alasan dihadirkan varian listriknya, yaitu Omoda E5. Sejak…

20 April 2024

Alex Rins : Motor Kami Sangat Lamban..!

RiderTua.com - Setelah Suzuki mundur dari MotoGP pada 2022, Alex Rins memutuskan pindah ke tim LCR pada 2023. Ini artinya…

20 April 2024

GWM Tank 500 yang Dibanderol Lebih Dari Rp 1 Miliar

RiderTua.com - GWM Tank telah menghadirkan mobil SUV andalannya di Indonesia bulan lalu. Dikenal sebagai Tank 500, model SUV bermesin…

20 April 2024