Categories: MotoGP

Manager Joe Robert: Tolak Aprilia Melewatkan Kesempatan Emas

RiderTua.com – Manager Joe Robert berujar, tolak Aprilia sama saja dengan melewatkan kesempatan emas… Joe Roberts masuk dalam daftar kandidat kuat pembalap Aprilia untuk musim MotoGP 2021. Tetapi pembalap berusia 23 tahun itu menolak. Dia lebih suka menjalani balapan Moto2 lagi di tim kejuaraan dunia dengan tim Italtrans. Keputusan ini membuat manajernya, Eitan Butpul kecewa.

Manager Joe Robert: Tolak Aprilia Melewatkan Kesempatan Emas

Larangan Andrea Iannone membalap diperpanjang menjadi 4 tahun. Aprilia harus mulai mencari pembalap kedua bersama Aleix Espargaro di akhir musim. Aprilia tidak mendapat kesepakatan dengan kandidat pembalap berpengalaman. Cal Crutchlow karena dia menjadi tes rider di Yamaha, sementara Andrea Dovizioso lebih memilih cuti panjang tahun depan.

Di Aprilia, talenta muda Moto2 sangat populer untuk tahun 2021. Tetapi direktur balap Aprilia Massimo Rivola menolak. Keputusan harus segera dibuat. Antara tes rider Bradley Smith (30 tahun) dan Lorenzo Savadori (27 tahun), tetapi penentuan siapa yang terpilih, setelah tes musim dingin.

Joe Roberts adalah salah satu kandidat yang sangat diminati oleh pabrikan Aprilia. Pembalap asal California berusia 23 tahun, yang merayakan pole position pertamanya pada pembuka musim ini di Qatar dan menempati podium ketiga untuk pertama kalinya di Brno, menyelesaikan Kejuaraan Dunia Moto2 2020 untuk American Racing di tempat ke-7 secara keseluruhan.

Manager Joe Robert: Tolak Aprilia Melewatkan Kesempatan Emas

Alih-alih menerima promosi ke kelas MotoGP, dia malah berencana untuk memenuhi kontrak yang telah dia tandatangani di Mogto2 dengan Italtrans. Di sana dia akan menggantikan juara dunia Enea Bastianini.

Namun, Eitan Butpul, kepala tim American Racing sekaligus manajer pribadinya, kecewa atas peluang yang terlewat. Dia berkata, “Menurut saya, dia memiliki peluang besar di Aprilia. Semuanya siap untuk ditandatangani, tetapi pada menit terakhir dia mundur dan memutuskan untuk tidak melakukannya. Hopkins dan saya pikir dia harus melakukannya, karena itu kesempatan bagus untuknya.”

Ingin Merebut Gelar Moto2

Butpul kemudian mengungkapkan tentang motivasi Roberts. “Kami tahu bahwa dia ingin bertahan di Moto2 dan memiliki peluang untuk merebut gelar. Namun tawaran MotoGP tidak terjadi setiap hari.. Pembalap yang baru 3 tahun berada di Kejuaraan Dunia dan baru masuk 10 besar, mendapat kesempatan untuk beralih ke tim resmi.”

“Aprilia lebih dari baik untuk bekerja sama, dalam hal kontrak, negosiasi dan semua hal itu. Mereka benar-benar ingin dia mendatangi mereka. Bagi kami itu mengecewakan, kami ingin bekerja dengan Aprilia,” kata manajer itu terus terang.

“Kami yakin mereka memiliki motor yang bagus, mereka telah mengambil banyak langkah dan mereka telah menunjukkan peningkatan, saya pikir itu akan menjadi motor yang bagus tahun depan. Joe memiliki kesempatan untuk menemukan tempat dalam tim yang solid.”

Manager Joe Robert: Tolak Aprilia Melewatkan Kesempatan Emas

Apakah Roberts berada di bawah tekanan untuk memutuskan memperebutkan gelar Moto2 pada 2021? Butpul menjawab, “Saya percaya bahwa mungkin itu dapat menciptakan sedikit tekanan. Karena dia memutuskan untuk bertahan dan berjuang di Kejuaraan Dunia. Begitu banyak mata akan tertuju padanya.”

“Tetapi bahkan jika dia memutuskan untuk pergi ke MotoGP, tekanan akan tetap ada. Pada akhirnya, pembalap membuat keputusan, kami tidak mendorongnya ke arah mana pun. Kami hanya memberinya opsi dan dia membuat keputusan. Ke depan akan menunjukkan apakah keputusannya itu yang benar,” tambahnya.

This post was last modified on 3 Desember 2020 06:10

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024