Categories: MotoGP

Maverick Vinales Ingin Balik ke KTM?

RiderTua.com – Melihat performa di Yamaha yang pasang surut apakah Maverick Vinales ingin balik ke KTM jika ada tawaran?. Pembalap pabrikan Yamaha itu memuji mantan saingan CEVnya Miguel Oliveira dan mantan timnya KTM. Pembalap berusia 25 tahun itu ingin menurunkan ekspektasinya terhadap MotoGP musim 2021. Jelas di Suzuki sudah tidak ada ruang lagi bagi Vinales. Pertama memuji KTM, kemudian CLBK.

Maverick Vinales Ingin Balik ke KTM?

Di akhir musim di Portugal, Miguel Oliveira mengamankan kemenangan MotoGP keduanya. Total ada 9 nama pemenang berbeda di musim 2020 yang hanya menyuguhkan 14 seri balapan ini. Hanya Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (masing-masing 3), dan juga Oliveira yang naik podium satu lebih dari sekali.

Dengan dua kemenangan, pembalap pabrikan KTM Red Bull tahun depan itu juga berhasil mengalahkan bintang Yamaha Maverick Vinales, yang hanya bisa meraih satu kemenangan musim ini di GP Misano-2.

Vinales yakin pembalap Portugal itu tidak mendapatkan keuntungan dari keunggulan sebagai tuan rumah di ‘Autodromo Internacional do Algarve’. Dimana ini merupakan ajang balapan MotoGP yang diadakan untuk pertama kalinya disana.

“Kami semua menempuh banyak putaran. Satu setengah jam dan satu setengah jam lagi sudah cukup untuk memahami treknya,” kata pembalap Spanyol itu.

“Miguel sangat bagus dan kuat sepanjang akhir pekan. Ketika saya mengikutinya, mereka (KTM) memiliki pengaturan yang sangat bagus. Dia melakukannya dengan sangat baik dan pantas menang. Saya tidak berpikir, itu karena dia lebih paham di Portimao. Karena ketika kami berada di sana dengan mesin superbike, catatan waktu semua pembalap sama. Jadi dia pasti tidak punya keuntungan.”

Maverick Vinales KTM 2013

Teman ‘Duel’

Di klasemen kejuaraan dunia, Vinales dan Oliveira hanya terpaut 7 poin setelah seri balapan ke-14 dan terakhir tahun ini. Kebetulan, keduanya lahir pada tahun 1995 dan memperjuangkan gelar CEV di kelas 125cc pada awal 2010. Meski dengan akhir yang lebih baik untuk Maverick.

Di GP Catalunya 2012, mereka kemudian berdiri bersama di podium Moto3. Pembalap Spanyol itu melakukan debut MotoGP pada 2015 setelah gelar Moto3 pada 2013 dan musim Moto2. Sementara pembalap Portugal itu tidak mengikutinya hingga akhirnya di musim 2019 dia baru naik ke kelas premier.

Memuji Kemajuan Besar KTM

Bisakah persaingan lama itu dihidupkan kembali tahun depan di kelas MotoGP?.. Vinales menjawab, “Saya harap begitu. Aku akan senang jika Miguel menang. Karena dia adalah teman lama dan tentu saja saingan lama. Saya suka kalau dia menunjukkan potensinya, itu bagus. KTM telah mengambil langkah maju yang besar tahun ini. Mari kita lihat apa yang bisa mereka lakukan tahun depan. “

“Sekarang giliran kami untuk bekerja. Dan ini adalah musim tersulit dalam karir saya. Oleh karena itu, untuk tahun 2021 dia melatih kewaspadaan. Aku akan menjaga harapan saya tetap rendah. Tapi saya akan mencoba memulai musim dengan awal yang baik,” tutupnya.

This post was last modified on 2 Desember 2020 17:02

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024