Categories: MotoGP

Pol Espargaro: Penyesalan yang Menggembirakan!

RiderTua.com – Pol Espargaro berada dalam kebimbangan sebuah pilihan, yang berakibat penyesalan namun juga hal yang menggembirakan.. Keputusan yang salah untuk meninggalkan KTM sekaligus yang tepat untuk bergabung dengan tim raksasa Honda. Pembalap KTM MotoGP itu akan segera pindah, dia berbicara secara terbuka tentang penyesalannya atas kepindahannya ke tim resmi Repsol Honda. Ada nada kesedihan yang tersirat dalam kata-katanya.

Pol Espargaro: Penyesalan yang Menggembirakan

Dalam balapan terakhirnya untuk Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro finis di urutan ke-4, pada race hari Minggu di ‘Autodromo Internacional do Algarve’ di Portimao.

Pembalap asal Spanyol itu berdiri di podium MotoGP untuk pertama kalinya dengan KTM, dalam kondisi hujan di Valencia pada 2018. Untuk musim 2021, Pol akan pindah ke tim resmi Repsol Honda sebagai rekan setim Marc Marquez.

Pol Espargaro: Penyesalan yang Menggembirakan

Karena tidak akan ada tes MotoGP di akhir musim gugur akibat krisis kesehatan, masih butuh waktu sebelum Espargaro diizinkan duduk di motor barunya untuk pertama kalinya.

“Ini akan menjadi waktu yang lama dan akan ada banyak hal yang terlintas di kepala saya saat itu,” tegasnya. Setelah balapan pada hari Minggu, Espargaro tampak terkoyak hatinya. “Keputusan telah saya buat, saya meninggalkan KTM.”

Membuat Pikiran Bimbang

Pembalap berusia 29 tahun itu peringkat-5 Dunia. Dia sejajar dengan bintang Ducati Andrea Dovizioso. “Ini akan memakan waktu lama sebelum saya naik motor Honda untuk pertama kalinya. Sampai saat itu, banyak hal bisa terjadi,” imbuhnya.

‘Polyccio’ sempat khawatir dan bimbang.. Sebuah penyesalan yang juga menggembirakan.. Dia berkata, “Saya pasti akan sering berpikir bahwa, itu adalah keputusan yang salah untuk meninggalkan KTM dan itu sekaligus keputusan yang tepat (ke tim besar Honda). Ini mungkin berubah dari hari ke hari.”

“Persis seperti itulah ketika Anda membuat keputusan yang serius dan jauh. Sebagai seorang atlet Anda harus menghadapinya, sebagai seorang pria saya telah memutuskan untuk melakukannya. Saya akan berjuang seperti harimau untuk terus bersaing di sini, di dunia balap motor. Di bidang ini melawan semua pembalap yang luar biasa.”

This post was last modified on 26 November 2020 14:55

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024