Categories: MotoGP

Motor Honda Tidak Cocok untuk Pembalap Tua, Contohnya Cal Crutchlow!

RiderTua.com – Motor Honda tidak cocok untuk pembalap tua, contohnya Cal Crutchlow yang kini sudah berusia 35. Honda adalah motor liar dan pilihan yang tepat dia pindah ke Yamaha, meskipun sebagai tes rider, karena suatu saat dia menjadi pembalap cadangan atau wildcard.. BTW Cal Crutchlow senang semua sudah berakhir di Honda… Start di tempat ke-4 di grid, adalah posisi yang sangat baik untuk balapan MotoGP terakhir bagi pembalap LCR Honda itu. Pembalap asal Inggris itu menjelaskan, mengapa dia bisa finis di urutan ke-13.

Motor Honda Tidak Cocok untuk Pembalap Tua, Contohnya Cal Crutchlow

Cal Crutchlow melaju ke baris kedua grid di tempat ke-4 dalam kualifikasi Portimao, tetapi tidak bisa naik podium sebelum kepergiannya dari Kejuaraan Dunia MotoGP. Pembalap berusia 35 tahun itu berada di posisi ke-4 untuk 6 lap pertama, kemudian turun ke urutan ke-5 untuk 11 lap berikutnya. Dan turun lagi di tempat ke-6 untuk 3 lap berikutnya.

Kemudian dia anjlok ke posisi 10 setelah melakukan kesalahan. Dan setelah 25 lap, dia finis di posisi ke-13 yang mengecewakan, terpaut 19,159 detik di belakang pemenang Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3).

Crutchlow pun mengomentari performanya tersebut, “Saya sudah memberikan segalanya dalam balapan. Aku tidak bisa memberi lebih dari itu. Tapi tentu saja saya kecewa dengan hasilnya. Ban belakang mengalami degradasi besar-besaran, yang kemungkinan disebabkan oleh pengaturan perangkat elektronik.”

Motor Honda Tidak Cocok untuk Pembalap Tua, Contohnya Cal Crutchlow

“Mungkin saya telah mengatur terlalu sedikit kontrol traksi di awal balapan. Yang terpenting, saya bisa finis di balapan terakhir saya. Sejujurnya, saya senang ini sudah berakhir. Saya sudah selesai. Saya memulai karir saya dengan jatuh, saya bisa dengan mudah mengakhirinya seperti itu. Terlepas dari cedera saya tahun ini, saya memainkan musim itu. Sangat menyenangkan bisa bertarung dengan beberapa pembalap terbaik di dunia pada akhirnya.”

Seiring Bertambahnya Umur, Balapan Menjadi Sulit

Mulai 2021, pria berusia 35 tahun itu akan bekerja sebagai test rider MotoGP untuk Yamaha, di mana dia akan menggantikan Jorge Lorenzo. Tapi sebelum mengemban tugas baru bersama pabrikan garpu tala itu, dia akan menghabiskan waktu bersama keluarganya di Isle of Man.

Juara Dunia Supersport 2009 menambahkan, “Saya pikir, saya telah memenangkan balapan di setiap kejuaraan yang saya ikuti. Bukan karena bakat saya. Itu karena tekad yang membuat saya bergerak, saya bukan yang paling berbakat.”

Motor Honda Tidak Cocok untuk Pembalap Tua, Contohnya Cal Crutchlow

“Aku selalu mengatakan bahwa, ketika saya kurang motivasi, aku berhenti. Setiap bangun pagi, saya termotifasi dengan motor dan juga berlatih keras. Tapi aku tidak bisa membalap di tingkat yang kuinginkan. Saya masih cepat, tetapi saya juga suka berada di rumah dan ingin melakukan hal lain dalam hidup saya.”

“Sekarang ini akan berakhir, tapi saya akan tetap aktif terlibat dengan Yamaha. Saya senang saat saya bisa menonton balapan dari rumah tanpa harus bepergian dan stres. Kedengarannya sekarang seperti saya mengeluh. Tapi seiring bertambahnya usia, itu semakin sulit. Saya bersenang-senang dan karier yang bagus.”

This post was last modified on 24 November 2020 09:09

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024

Suzuki Telah Mengirim 400 Unit Jimny 5-Door ke Konsumen Indonesia

RiderTua.com - Suzuki masih berusaha untuk memenuhi tingginya permintaan Jimny 5-door di Indonesia. Walau dengan antisipasi sebelumnya, mereka mendapat penumpukan…

19 April 2024

Toyota Fortuner Kini Hadirkan Varian Hybrid!

RiderTua.com - Toyota Fortuner masih menjadi andalannya di segmen SUV ladder frame di Indonesia sampai sekarang. Hanya saja model ini…

19 April 2024