Joan Mir: Triple Crown Menunggu di GP Portugal!

Joan Mir: Triple Crown Menunggu di GP Portugal

RiderTua.com – Joan Mir berujar triple crown sudah menunggu di GP Portugal.. Dia juga mengatakan saat ini, jenis tekanan telah berubah dan hanya konsentrasi untuk balapan… Juara dunia MotoGP 2020 itu menunjukkan performa yang wajar di balapan terakhir di Portimao. Dia untuk sementara tercepat ke-6 dan merasa terbebaskan setelah memenangkan gelar lebih awal. Namun, dia sering mengalami kesulitan di sesi pertama latihan Jumat. Masih ada kejuaraan konstruktor yang harus diperjuangkan.

Joan Mir: Triple Crown Menunggu di GP Portugal

Joan Mir: Triple Crown Menunggu di GP Portugal!

“Ini trek yang luar biasa,” kata Joan Mir setelah latihan hari pertama di Portugal. Pembalap Suzuki itu merebut gelar MotoGP di Valencia akhir pekan lalu, setelah finis di urutan ke-6 di hari pertama pada catatan waktu gabungan.

Dia mengaku masih kesulitan di awal latihan di Portimao. Dia berkata, “Pertama-tama kami harus menemukan pengaturan yang tepat untuk perangkat elektronik. Ini tidak mudah. Saya tidak terlalu senang dengan pengaturan dasar. Itu bukan keseimbangan, tapi perangkat elektronik. Setelah kami berhasil mengendalikannya, kami harus khawatir tentang menambah beban di bagian depan motor. Biar kencang, roda depan harus menapak permanen di aspal,” jelas Mir.

Juara dunia baru itu dapat bertempur di Portimao tanpa beban. Dia telah mengamankan 2 gelar yakni mahkota pembalap dan gelar juara tim bersama Ecstar Suzuki. Masih ada kejuaraan konstruktor yang harus diperjuangkan.

Joan Mir: Triple Crown Menunggu di GP Portugal
Joan Mir: Triple Crown Menunggu di GP Portugal

“Saya menerima banyak ucapan selamat, tapi sekarang akhir pekan baru. Saya harus meninggalkan semua hiruk pikuk dan fokus. Jika saya tidak memberi 100 persen, maka saya tidak akan cepat. Saya hanya berpikir tentang membalap dan hari ini saya senang dengan gaya mengendarai saya. Saya ingin sukses merengkuh 3 gelar dengan Suzuki,” kata Mir.

Meskipun pembalap Spanyol itu tidak melihat perbedaan dalam pendekatan, dia masih memiliki perasaan yang berbeda di dalam dirinya. “Jenis tekanan telah berubah. Saya merasa lebih bebas dan hanya bisa berkonsentrasi saat mengendarai motor. Saya tidak perlu memikirkan Kejuaraan Dunia lagi, itu sangat membantu.”

Itu sebabnya kesimpulannya positif, Mir menegaskan, “Saya bisa menikmati hari ini. Kami memulai dengan cara yang baik dan saya merasa kuat.”

Oleh karena itu, Suzuki diprediksi bakal menggelar pesta lain untuk kejuaraan konstruktor dan itu tidak terlalu buruk.

Be the first to comment

Leave a Reply