Categories: MotoGP

Cal Crutchlow: Miller akan Mengambil Alih Tongkat Estafet

RiderTua.com – Cal Crutchlow: Miller akan mengambil alih tongkat estafet… Pembalap LCR Honda itu berada di Portimao untuk terakhir kalinya sebagai pembalap reguler di paddock MotoGP. Dia telah menemukan suksesornya, yakni dalam diri Jack Miller yang berusia 10 tahun lebih muda darinya.

Cal Crutchlow: Miller akan Mengambil Alih Tongkat Estafet

Karier balap Cal Crutchlow akan berakhir pada hari Minggu di ‘Autodromo Internacional do Algarve’. Mulai 2021, dia menjadi tes rider Yamaha. Meski tak lagi membalap, dia akan tetap berkecimpung di kancah MotoGP, sesekali wildcard juga dimungkinkan.

“Saya merasa senang dan puas. Saya memiliki kenangan indah tentang Portimao, aku memenangkan gelar Supersport di trek ini. Aku juga mendapatkan beberapa hasil bagus di Kejuaraan Dunia Superbike,” kata pembalap Inggris berusia 35 tahun itu sebelum balapan perpisahan di Portugal.

“Tata letaknya memang sesuai untuk beberapa motor dan tidak begitu banyak dengan motor yang lain. Tapi itu akan menyenangkan. Saya pikir kita akan melihat balapan yang bagus. Aku akan pergi ke akhir pekan dengan perasaan yang baik,” ujarnya tenang.

Kuserahkan Pada Jack Miller

Crutchlow tercatat memiliki 19 podium dalam karir MotoGP-nya, termasuk tiga kemenangan. Di luar jalur, dengan analisis yang jujur ​​dan komentar yang menyegarkan, dia selalu memastikan senyuman dalam setiap sesi wawancara. Tak hanya itu, Crutchlow dikenal sebagai pribadi yang terbuka yang menjadi kebiasaan orang-orang Inggris.

Apa yang Cal ingin berikan kepada generasi selanjutnya? Dia menjawab, “Ini pertanyaan yang sulit karena saya bisa melewati semua pembalap dan mengatakan sesuatu tentang masing-masing pembalap.”

“Saya akan menyerahkan tongkat estafet kepada Jack. Tapi menjadi diri sendiri dan mengatakan apa yang Anda inginkan. Saya pikir dia melakukan pekerjaan dengan baik,” tambahnya, berbicara mengenai teman asal Australia-nya itu.

Jack Miller pun menanggapi hal itu, dia berkata, “Yang bisa saya katakan dari pihak saya dan atas nama semua orang adalah, terima kasih kepada Cal atas semua yang telah dia lakukan di dalam dan di luar trek. Saya pikir dia duta besar untuk olahraga ini.”

Kemudian Jack menambahkan sambil tersenyum, “Saya pikir kita semua akan sangat merindukan Cal. Tapi dia itu seperti bau busuk yang tidak akan hilang sepenuhnya.”

This post was last modified on 20 November 2020 15:42

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Wuling Dkk Tawarkan Diskon Untuk Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Wuling masih menjadi pemimpin penjualan mobil listrik di Indonesia pada Maret lalu. Binguo yang mampu menjadi model BEV…

18 April 2024

Hyundai, Kia, dan Toyota Hadirkan Diskon Untuk MPV Mewahnya

RiderTua.com - Hyundai tidak hanya menghadirkan low MPV Stargazer di Indonesia, tetapi juga MPV mewah Staria. Nyatanya model ini hadir…

18 April 2024

Marc Marquez Bahagia: Di Qatar Duel Melawan Martin, di Portimao Bertarung dengan Pecco!

RiderTua.com - Marc Marquez kehilangan peluang meraih kemenangan di GP Amerika karena masalah pengereman, sehingga rider Gresini Ducati itu gagal…

18 April 2024

Siap Dibawa Trabasan! Modifikasi Honda CB350 RS Jadi Motor Scrambler

RiderTua.com - Dirt Freak Jepang yang menyediakan banyak sparepart modifikasi, kini mereka mengenalkan Honda CB350 RS yang telah dimodifikasi menjadi…

18 April 2024

Toyota Alphard Masih Memiliki Banyak Pesanan di Indonesia

RiderTua.com - Toyota memang cukup sukses dalam menjual mobil di Indonesia, terbukti dengan angka penjualannya yang tinggi selama ini. Bahkan…

18 April 2024

Daihatsu Sigra yang Memimpin Penjualan Mobil LCGC Bulan Lalu

RiderTua.com - Tidak bisa dipungkiri kalau Daihatsu mampu menjadi salah satu merek mobil terlaris di Indonesia. Walau mereka lebih unggul…

18 April 2024