Categories: MotoGP

Program Uji Coba Yamaha M1 Memble

RiderTua.com – Program uji coba Yamaha M1 memble.. Valentino Rossi mengatakan bahwa untuk memperbaiki motor bermasalah Yamaha, tidak hanya dengan pembentukan tim penguji yang baik (Cal Crutchlow di Eropa) tetapi juga program uji dengan skala penuh. Meskipun Yamaha telah memenangkan 7 dari 13 balapan MotoGP musim ini. Menjadikannya sebagai pabrikan dengan kemenangan terbanyak musim ini. Namun, tiga kemenangan tersebut dibukukan oleh Franco Morbidelli, yang menggunakan motor tahun lalu yang mereka sebut A-Spec. Faktanya peran Dani Pedrosa dan Sylvain Guintoli sangat berpengaruh dengan hasil KTM dan Suzuki. Sementara pengujian yang dilakukan Yamaha di Eropa memble..

Program Uji Coba Yamaha M1 Memble

Rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo, yang menggunakan motor terbaru, juga telah meraih tiga kali kemenangan, tetapi belum meraih podium selain kemenangan. Tim Pabrikan Yamaha Maverick Vinales belum mampu meraih hasil stabil dengan dua kali meraih podium, kecuali juara GP Emilia Romagna. Yamaha jatuh dalam situasi yang tidak stabil..

Valentino Rossi, yang hanya memenangkan podium satu kali karena situasi malang kehilangan dua balapan karena sakit, membantu Yamaha memahami motor 2020. Kami percaya bahwa salah satu kendala terbesar adalah kurangnya tim penguji yang berbasis di Eropa.

“Pertama-tama, (Yamaha) punya masalah mendasar. Hingga 2020, setiap tim lain memiliki tim penguji yang sangat aktif dengan pembalap Eropa di Eropa. Michele Pirro dari Ducati, Dani Pedrosa dari KTM, Stefan Bradl dari Honda,” kata Rossi.

Program Uji Coba Yamaha M1 Memble

“Yamaha, di sisi lain, tidak memiliki tim seperti itu. Pembalap penguji Jepang berlaga di Jepang. Masalah terbesar adalah mereka balapan di lintasan yang tidak ada hubungannya dengan lintasan Eropa, (pengaruh karakter trek).”

Tahun lalu, Yamaha menunjuk Jonas Folger, yang pernah bertarung di MotoGP di Tech3 Yamaha, untuk membentuk tim penguji yang berbasis di Eropa, tetapi pada tahun 2020, Folger pergi, sementara tim penguji Eropa dan Jepang digabungkan.

Selain itu, Jorge Lorenzo, yang pensiun sebagai pembalap aktif tahun lalu, bergabung dengan Yamaha sebagai pembalap tes. Tetapi rencana pengujian itu dirusak oleh pengaruh krissi kesehatan global. Lagipula, Lorenzo hanya empat kali mengendarai motor M1 versi lama 2019.

Lorenzo akan meninggalkan tim Yamaha tahun depan, dan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow saat ini ditunjuk sebagai pembalap tes Yamaha. Pilihan pertama Rossi adalah Andrea Dovizioso, meskipun dia juag sangat senang dengan Crutchlow.

Tim Uji Lengkap

“Yamaha perlu membangun tim penguji dengan program penuh di Eropa tahun depan.. Saya berharap Dovizioso akan bergabung dengan kami sebagai pembalap tes karena dia adalah pembalap yang sangat cepat, berpengalaman dan sensitif. Crutchlow sudah membalap hingga tahun ini, jadi dia masih memiliki motivasi, saya pikir dia akan mampu memacu motornya hingga batasnya.”

“Kami membutuhkan program tes yang lengkap daripada sekedar tes rider.”

~VR46~

Terobosan KTM adalah salah satu topik MotoGP musim ini, tetapi banyak yang menghubungkannya dengan tim penguji yang kuat yang dipimpin oleh Pedrosa, yang mengambil alih tugas barunya sebagai pembalap tes tahun lalu. Selain itu, pembalap penguji tim Suzuki, Sylvain Guintoli, dipuji karena berkontribusi pada gelar dunia Suzuki dan Joan Mir musim ini.

  1. Yamaha -7 kali menang
  2. Ducati – 2 kali menang
  3. Suzuki -2 kali menang
  4. KTM- 2 kali menang
  5. Honda -0
  6. Aprilia- 0

This post was last modified on 19 November 2020 09:55

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024

Citroen C3 Aircross akan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

RiderTua.com - Citroen kini menghadirkan varian baru lainnya dari C3 di Indonesia, yaitu Aircross. Layaknya C5 Aircross yang sebelumnya dirilis,…

25 April 2024