Categories: MotoGP

Apakah Stefan Bradl Memiliki Keuntungan di Portimao?

RiderTua.com – Apakah Stefan Bradl memiliki keuntungan di Portimao?… Pembalap Honda itu mengetahui tata letak trek baru di Portimao dengan lebih baik dari Kejuaraan Dunia Superbike 2017 lalu. Karena tidak seperti pembalap reguler yang diizinkan untuk menguji di sana dengan motor MotoGP Honda, pada bulan Oktober. Apakah itu cukup bagi Bradl untuk persiapan di balapan seri terakhir musim 2020 ini?

Apakah Stefan Bradl Memiliki Keuntungan di Portimao?

Stefan Bradl tidak sepenuhnya puas dengan finis di posisi ke-14 di Valencia. “Tapi setidaknya saya bisa menyalip Alex Marquez dan Petrucci,” kata pembalap pabrikan Repsol Honda itu menghibur diri. Di Portimao, Bradl mengalami cedera tangan yang berkepanjangan pada September 2017 di Kejuaraan Dunia Superbike dengan tim Ten Kate-Honda.

Tetapi pembalap asal Bavaria itu juga memiliki kenangan positif tentang Portugal. Di Estoril 2010, Bradl memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 pertamanya di Suter von Kiefer Racing pada usia 20 tahun.

Bradl telah mencetak tiga kemenangan dalam 4 seri balapan terakhir dan ingin melanjutkan torehan oke ini di Portimao. Keunggulan Stefan: Berkat musim SBK 2017, dia memiliki pengetahuan trek yang lebih baik daripada kebanyakan lawannya dan mampu tampil dalam tes pada 8 September lalu.

Bradl melakukan tes selama satu setengah hari pada Oktober lalu dengan motor Honda RC213V. Sementara pembalap reguler lainnya, kecuali Aprilia, harus bersaing dengan menggunakan motor superbike. Hanya pembalap tes yang diizinkan menggunakan mesin MotoGP.

Bradl berkata, “Tapi catatan waktu semua pabrikan sangat berdekatan. Jadi kita perlu mencoba menemukan beberapa hal yang dapat membantu kita. Kami telah membuat kemajuan bagus dalam kecepatan balapan.”

Menantikan Balapan Terakhir

Apa yang diharapkan Stefan Bradl dari GP Portugal? Dia menjawab, “Saya akan mencoba memaksimalkannya. Kemenangan selalu menjadi poin juara dunia bagi tim Repsol Honda. Kami ingin memiliki akhir pekan yang solid, itu penting. Saya tidak tahu apakah kami memiliki keuntungan karena pembalap lain juga melakukan tes di sana, meskipun tidak dengan motor MotoGP mereka.”

“Aku perkirakan para rival mencapai waktu terbaik dengan sangat cepat. Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya lebih menyukai trek Portimao dengan mesin MotoGP daripada dengan Superbike. Karena kami memiliki sistem elektronik yang jauh lebih baik. Dan di trek ini, performa mereka banyak yang naik dan turun. Aspal baru membuat kondisinya jauh lebih baik. Itulah mengapa membalap di sana lebih menyenangkan lima minggu lalu.”

“Saya sekarang menantikan balapan terakhir musim ini. Tapi saya juga menantikan beberapa hari libur dan relaksasi setelahnya, karena dalam 15 minggu sejak GP Brno, saya telah menyelesaikan 12 balapan dan 3 kali tes dengan HRC (jadwal full).”

This post was last modified on 18 November 2020 11:27

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Bermesin 2 Silinder Harganya Rp 60 Jutaan, Suzuki Rilis GSX-250R Model Baru

RiderTua.com - Suzuki GSX-250R, motor sport touring yang hanya dijual di 2 negara saja yakni Jepang dan China untuk saat…

24 April 2024

Daihatsu Lanjutkan Produksi Rocky-Raize di Jepang

RiderTua.com - Sebelumnya Daihatsu diketahui melakukan manipulasi tes tabrak terhadap sejumlah mobilnya yang dijual di Jepang. Akibatnya beberapa model seperti…

24 April 2024

Citroen Menjual C3 Aircross Dengan Harga Terjangkau Karena Ini

RiderTua.com - Citroen telah meluncurkan mobil terbaru lainnya di Indonesia, yaitu C3 Aircross. Model SUV ini menjadi model ketiga dalam varian…

24 April 2024

Tesla Turunkan Harga Mobil Listriknya Lagi?

RiderTua.com - Tesla masih memimpin penjualan mobil listrik secara global pada kuartal pertama tahun ini. Seharusnya mereka sudah dapat mempertahankan…

24 April 2024

Honda Mobilio Baru Terjual 194 Unit di Q1 2024

RiderTua.com - Honda telah mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus sepanjang Maret lalu. Dengan lebih dari 10 ribu unit mobil…

24 April 2024

‘Rolling in the City’ dengan New Honda Stylo 160

RiderTua.com - Kemarin Selasa 23/04, MPM Honda Jatim mengadakan acara rolling city bersama skutik premium fashionable mereka yakni New Honda…

24 April 2024