Categories: MotoGP

Marc Marquez Kunjungi Dokter Baru Lagi di Austria

RiderTua.com – Marc Marquez kunjungi dokter baru di Austria, kapan balapan?… Cedera lengan yang diderita Juara Dunia 8 kali itu belum juga menunjukkan hasil yang bagus. Sekarang dikhawatirkan tulang tidak akan sembuh tanpa operasi lagi (operasi ketiga). Marquez tampaknya telah menemukan dokter baru. Baru-baru ini dikabarkan, jika bintang MotoGP Repsol Honda itu memperoleh alternatif medis kedua di Austria. Dia tak akan lagi menggunakan jasa Dr. Xavier Mir.

Marc Marquez Kunjungi Dokter Baru di Austria

Spekulasi terbaru melaporkan bahwa, Marc Marquez mungkin harus menjalani operasi bahu ketiga. Namun yang jelas Marquez dan manajernya Emilio Alzamora, telah kehilangan kepercayaan pada para dokter di Hospital Universitari Dexeus di Barcelona.

Dr. Xavier Mir dan Dr. Barrera, memasukkan pelat titanium dengan sekrup di lengan kanan atas yang patah pada 21 Juli di bahu Marc. Tepatnya dua hari setelah kecelakaan di GP Jerez. Empat hari kemudian, Honda melewatkan FP3 GP Andalusia di Jerez.

Tapi bintang Honda itu tidak memiliki tenaga yang cukup untuk mengendarai motor Honda dengan tenaga hampir 290 hp. Setelah turun di trek untuk sesi kualifikasi 1, Marc mengakhiri comeback awalnya. Dia mengeluh sakit dan didiagnosis mengalami peradangan di area bekas luka.

Pada hari Senin 3 Agustus, Repsol-Honda melaporkan patah tulang lengan atas lainnya setelah insiden itu. Marquez pun terpaksa istirahat lagi di rumah barunya di Cervera. Sejak itu, ada pembicaraan tentang cedera tulang Marc yang sangat rumit.

Pada operasi kedua, tulang humerus harus dilubangi beberapa kali untuk sekrup, pembentukan callus tidak mengalami kemajuan apa pun. Itulah sebabnya Marquez tidak siap balapan 3,5 bulan setelah menjalani operasi kedua.

Sekarang bukan rahasia umum lagi jika Marc Marquez akan menghadapi operasi ketiga. Dimana operasi ini dikhawatirkan, dapat membahayakan partisipasinya dalam latihan MotoGP di Sepang pada bulan Februari. Dan di Qatar pada bulan Maret, serta keikutsertaannya pada balapan pertama pada tahun 2021. Jika hal ini terjadi maka, Andrea Dovizioso dapat masuk sebagai pembalap pengganti.

Menurut informasi yang dilaporkan sebuah media Jerman, Marquez dan orang disekitarnya telah menghubungi seorang dokter spesialis di Austria, dan meminta pembalap bintang itu diperiksa di sana. Dokter bedah ini mungkin saja direkomendasikan oleh para ahli di Pusat Diagnostik & Pelatihan Red Bull di Thalgau.

Dr. Karl Golser

Untuk diketahui, Marc Marquez telah menjadi atlet Red Bull sejak awal karirnya di GP. Dan bos tim Repsol Honda Alberto Puig juga memiliki koneksi yang sangat baik dengan Red Bull, karena dia pernah bekerja sebagai manajer Dani Pedrosa selama bertahun-tahun dalam kesepakatan sponsor dengan perusahaan minuman energi itu. Perusahaan dari Austria itu diketahui telah melakukan negosiasi.

Jelas, pemulihan juara dunia MotoGP 8 kali Marc Marquez tidak membuat kemajuan yang menjanjikan. Oleh karena itu, mereka sedang mempertimbangkan pendapat independen dari seorang dokter medis di Austria.

Dugaannya, Marc Marquez berbicara dengan Dr. Karl Golser, yang mengoperasi bahu Miguel Oliveira yang cedera pada November 2019. Dokter ini juga telah memeriksa dan merawat banyak bintang motorcross seperti Jeffrey Herlings untuk KTM.

Golser adalah mahasiswa terkenal dari ahli bedah bahu yang terkenal secara internasional. Prof.Dr. Herbert Resch hingga masa pensiunnya pada tahun 2015, bertindak sebagai direktur Klinik Universitas untuk Bedah Trauma dan Traumatologi Olahraga di Salzburg.

Dalam operasi ketiga pada lengan kanan atas yang cedera, Marquez mungkin harus menjalani transplantasi tulang dan memulihkan tulang lengan atas yang ‘hancur’, dengan bantuan sel induk dari tubuhnya sendiri.

Tak Lagi Percaya Dr. Xavier Mir

Marc Marquez tampaknya tak lagi memiliki kepercayaan pada Dr. Xavier Mir. Dimana dokter ini selalu muncul di televisi hampir setiap hari, setelah kecelakaan Jerez.

Sekarang dikhawatirkan tulang tidak akan sembuh bersama tanpa operasi lagi. Marquez tampaknya telah menemukan dokter baru. Di Spanyol, baru-baru ini Marquez menghadiri ‘ClinicaiQtra Medicina Avanzada’ oleh Dr. Angel Villamour di Madrid.

Dr. Villamor adalah dokter keluarga Raja Juan Carlos selama bertahun-tahun, dan telah berhasil mengoperasi pembalap MotoGP seperti Julian Simon, Fonsi Nieto, Nicky Hayden dan Alvaro Bautista.

This post was last modified on 17 November 2020 08:52

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Toyota Fortuner Ungguli Penjualan Mitsubishi Pajero Sport Bulan Lalu

RiderTua.com - Toyota memang cukup unggul di pasar mobil penumpang di Indonesia secara keseluruhan. Hanya saja tidak semua segmen bisa…

18 April 2024

Marc Marquez : Saat Berjabat Tangan dengan Pecco Saya Bilang Padanya ‘Saya Mengerti’

RiderTua.com - Pada balapan utama di Portimao, Marc Marquez 'dikirim' ke gravel oleh Pecco Bagnaia saat mereka terjadi kontak di…

18 April 2024

Maverick Vinales : Menang di 3 Pabrikan Berbeda, Tapi Bukan Rekor yang Bagus!

RiderTua.com - Maverick Vinales mencatatkan namanya dalam buku rekor sebagai pembalap pertama di era MotoGP yang meraih kemenangan bersama tiga…

18 April 2024

Skor Pembalap MotoGP di COTA: Marquez 5, Acosta 10

RiderTua.com - Penampilan memukau rookie Pedro Acosta di GP Amerika sungguh mengesankan. Bagaimana tidak, rider GasGas Tech3 itu dengan gagah…

18 April 2024

Luca Marini : Dibandingkan Dulu, Kekuatan Mesin RC213V Berkurang

RiderTua.com - Masa-masa sulit terus berlanjut bagi Luca Marini. Di Texas, rider Italia itu menjadi satu-satunya pembalap Honda yang berhasil menyentuh…

18 April 2024

Marc Marquez Sungguh Luar Biasa!

RiderTua.com - Kepala kru Marc Marquez, Frankie Carchedi mengatakan bahwa sungguh luar biasa pembalap Gresini itu bisa menjadi yang terdepan…

17 April 2024