Categories: MotoGP

Quartararo Berpamitan Secara Damai dengan Petronas

RiderTua.com – Tahun depan ke tim resmi, Quartararo masih memiliki kesempatan untuk berpamitan secara damai dengan Petronas SRT. Tentunya dengan seri penutup GP Portugal. Meskipun dua balapan ambyar… Pembalap Petronas Yamaha itu harus mengubur impiannya merebut gelar dunia MotoGP 2020, setelah hanya mampu mencicipi balapan hanya 6 lap di Valencia-2. Di peringkat Kejuaraan Dunia, pembalap Prancis itu merosot ke posisi ke-5 tetap dengan 125 poin. Ada banyak alasannya.

Quartararo Berpamitan Secara Damai dengan Petronas

Impian gelar juara dunia akhirnya berakhir untuk Fabio Quartararo. Setelah hanya melakoni 6 putaran, dia ‘mencium’ kerikil Valencia setelah pembalap berusia 21 tahun itu jatuh.

“Itu adalah akhir pekan yang sulit. Saya tidak tahu harus berkata apa. Sejak balapan di MotoGP Le Mans, saya sudah kehilangan semua perasaan terhadap motor. Kami harus menemukan solusi untuk kembali ke jalurnya. Kami hanya kompetitif musim ini di Jerez dan Barcelona, ​​tetapi kami memiliki masalah di banyak trek lain,” ungkapnya kesal.

Tahun dimulai sesuai dengan rencana pembalap Yamaha, dua kemenangan di awal dan satu lagi sukses di MotoGP Barcelona. Quartararo telah lama dianggap sebagai penerus sah Marc Marquez.

Dia sendiri berkata dalam retrospeksi, “Saya berlatih lebih keras dari sebelumnya selama lockdown. Kemudian saya ternyata beradaptasi dengan ritme lebih cepat daripada pembalap lain.”

Tapi ternyata keadaan berbalik. “Kami tidak lagi berjuang untuk kemenangan, tetapi hanya untuk tempat 10 hingga 12. Itu membuat frustrasi dan sama sekali tidak bisa dipahami,” bantah Quartararo, yang balapannya bisa saja berakhir setelah dua tikungan.

Dia terlambat mengerem dan hampir menabrak rekan semereknya Maverick Vinales. “Hampir saja. Tapi saya sudah punya perasaan aneh di awal dan itu berakhir di lap 6,” kata Quartararo.

Dia pun melontarkan kritikan untuk timnya, “Kami sudah di sini di Valencia selama dua minggu dan belum membaik. Tidak ada perubahan pada motor yang membuat perbedaan. Mungkin kita harus menggunakan pengaturan dasar di masa mendatang.”

Quartararo Berpamitan Secara Damai dengan Petronas

Harus Mencari Solusi

Rekan setimnya, Franco Morbidelli berhasil meraih kemenangan ketiga dengan menggunakan motor Yamaha 2019. Quartararo menanggapi “Itu tidak membuat saya frustasi. Tapi saya pikir ini untuk Yamaha. Anda mengharapkan motor baru bekerja lebih baik. Model tahun sebelumnya jauh lebih konsisten.”

Namun, Quartararo juga mengakui bahwa Morbidelli sudah semakin membaik. Dia memujinya, “Franco sekarang lebih cepat dan telah mengambil langkah maju. Ini ditunjukkan dengan kemenangan dan podiumnya. Dia pantas mendapatkannya. Saya harus bekerja lebih keras, karena terlepas dari tiga kemenangan saya, saya tidak senang dengan musim ini.”

Quartararo masih memiliki kesempatan untuk berpamitan secara damai dengan Petronas SRT. Karena musim depan dia akan bergabung dengan tim pabrikan. Tapi pertama-tama mereka harus duduk bersama untuk berdiskusi. “Kami akan bertemu dengan Yamaha dan mencoba mencari solusi,” janji pembalap berusia 21 tahun itu.

This post was last modified on 16 November 2020 14:03

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Kolaborasi Yamaha dengan FILA, Luncurkan Fazzio Edisi Spesial

RiderTua.com - Salah satu skutik Yamaha yang berkolaborasi dengan FILA yakni sebuah brand fashion terkenal, menghasilkan edisi spesial dari Fazzio…

25 April 2024

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024