Categories: MotoGP

Maverick Vinales Bicara Tentang Perbedaan Motor Morbidelli

RiderTua.com – Maverick Vinales bicara tentang perbedaan motor Morbidelli… Pembalap MotoGP pabrikan Yamaha itu akan start dari tempat ke-6 di grid untuk GP Valencia pada hari Minggu. Tetapi kini fokus pembalap berusia 25 tahun itu adalah pada perkembangan untuk tahun mendatang. Namun dia juga sempat mengatakan apa saja yang berbeda dari motor Morbidelli.. Apakah itu artinya motor M1 versi 2019 justru lebih baik?..

Maverick Vinales Bicara Tentang Perbedaan Motor Morbidelli

Usai balapan akhir pekan yang mengecewakan di Valencia sepekan lalu, Maverick Vinales meningkat secara signifikan di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan ini. Pembalap Yamaha itu menempati posisi ke-6 dalam kualifikasi untuk kelas MotoGP pada hari Sabtu.

Vinales selisih 0,454 detik dari rekan mereknya, Franco Morbidelli. Morbidelli tidak menggunakan motor M1 versi 2020. Pembalap Spanyol itu kini lebih berkonsentrasi pada pengembangan motor saat ini.

“Saya sangat senang karena kami telah mengambil langkah maju. Kami tidak berada di tempat yang seharusnya, karena tujuan kami selalu di barisan depan. Ritme kami untuk balapan tidak buruk, dan kerja bagus yang kami lakukan telah memberi saya kepercayaan diri yang besar.”

“Pada hari Minggu kami ingin meningkatkan cengkeraman pada roda belakang. Untuk mencapai catatan waktu yang sedikit lebih baik, saya saat ini berada di enam besar.”

Maverick Vinales Bicara Tentang Perbedaan Motor Morbidelli

Berpeluang Raih Gelar

Maverick Vinales masih memiliki peluang untuk memenangkan gelar dunia, karena semua rival beratnya memulai balapan dari posisi di belakangnya.

Vinales mengomentari hal itu, dia berkata, “Dalam memperebutkan gelar juara dunia, kami tidak memiliki strategi yang hebat. Lebih penting memahami apa yang kami butuhkan di tahun depan. Terutama dalam hal grip, karena di sana ada masalah serius,” jelas pembalap Yamaha itu agak heran.

“Kami bisa meningkatkan pengereman dan berbelok ke tikungan, tapi kami masih kehilangan sesuatu dalam hal akselerasi. Kita harus memberikan arahan kepada tim Yamaha agar mereka dapat menemukan solusi untuk masalah kami pada tes musim dingin. Kami membutuhkan sesuatu untuk meningkatkan performa motor.”

Maverick Vinales Bicara Tentang Perbedaan Motor Morbidelli

Perbedaan Yamaha Morbidelli

Apa perbedaan yang dia lihat, antara motor Yamaha 2019 yang tercepat dalam latihan dan miliknya dari tim resmi? “Pada dasarnya semuanya berbeda tentang motor. Sasis, lengan ayun, mesin dan engine brake dan hampir semuanya. Ini adalah motor yang sama sekali berbeda,” kata Vinales, setelah kualifikasi di Valencia.

“Kami berkonsentrasi pada motor MotoGP versi 2020 kami dan mencoba mengembangkannya lebih jauh untuk tahun mendatang. Kami harus membuat keputusan yang tepat. Mesin, sasis, dan yang terpenting, akselerasi adalah area tanggung jawab kami,” kata Vinales.

Dia menambahkan,” Motornya lumayan, bekerja dengan fantastis dan kami hanya harus duduk di atasnya dan mengendarainya. Tetapi jika kita tidak memiliki grip motornya sulit menikung dan mulai selip (spin) dan akselerasi saat keluar dari tikungan menjadi kelemahan kita.”

This post was last modified on 15 November 2020 10:17

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024