Categories: MotoGP

Andrea Dovizioso: Perasaanku Campur Aduk

RiderTua.com – Andrea Dovizioso: Perasaanku campur aduk… Berada di posisi ke-6 pada latihan bebas hari Jumat MotoGP Valencia, membuat pembalap Ducati itu kembali percaya diri. Namun ketika dia memikirkan jika itu adalah balapan terakhir dalam karir MotoGP-nya untuk saat ini, keadaan emosinya menjadi berbeda. Mungkin ini adalah balapan terakhir atau bahkan akhir karir MotoGP-nya..?

Andrea Dovizioso: Perasaanku Campur Aduk

Setelah finis di urutan ke-6 pada hari Jumat, Andrea Dovizioso lebih puas daripada catatan waktu sebelumnya di Valencia. “kali ini berjalan dengan baik. Yang terpenting, kami berhasil mengerjakan apa yang kami lihat dalam balapan.”

“Karena saya sangat cepat di paruh kedua balapan dan kami bisa melanjutkan. Saya juga berhasil menjadi sedikit lebih kuat saat mengerem, jadi saya bisa cukup cepat. Saya senang kami memulai seperti ini,” kata nya.

Tapi Dovi juga tahu itu masih belum cukup, “Tentu saja, apa yang kami lakukan hari ini tidak cukup. Karena banyak yang memiliki kecepatan di kisaran 1: 31,3 menit atau 1: 31,4 menit. Ada terlalu banyak, yang berarti Anda dapat dengan cepat turun dari posisi ke-5 hingga ke-15 di grid.”

Andrea Dovizioso: Perasaanku Campur Aduk

“Dan itu akan membuat perbedaan besar dalam balapan. Berada di dua baris pertama sangat penting. Karena itu, kami harus mengambil langkah kecil ke depan. Kami sedang mengerjakannya dan kami berharap akan berhasil pada Sabtu pagi.”

Dovi akan bersaing dalam dua balapan terakhir akhir pekan ini sebagai pembalap Ducati. Hal ini mengingat keputusan berisiko untuk mengambil cuti panjang pada 2021, bahkan mungkin balapan MotoGP terakhir dalam karirnya.

Bagaimana perasaannya tentang hal itu? “Saya memiliki perasaan yang campur aduk. Pada akhirnya, Anda benar-benar harus mencoba untuk hanya melihat sisi positif, ketika Anda memikirkannya sebagai dua balapan terakhir saya. Tapi itu sulit, karena perasaan yang Anda miliki dengan motor membuat perbedaan. Kami terlalu bergantung pada kecepatan.”

“Selain itu, situasinya tidak bagus, tapi juga tidak baru. Kamu bisa mengabaikan situasi ini jika kamu cepat. Tetapi Anda tidak bisa cukup beruntung bisa mengendarai motor yang luar biasa ini. Dan bekerja dengan tim pabrikan jika Anda tidak cepat. Karena semua pembalap ingin menang, itu normal. Itu membuatnya lebih rumit untuk mendekati balapan terakhir ini dengan tenang, santai, dan setenang yang saya inginkan.”

Ingin Duduk di Peringkat 3 dalam Klasemen

Tujuan Dovi masih jelas, dia berkata, “Saya sangat ingin berada diperingkat ke 3 teratas di klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP musim ini. Tapi itu akan menjadi sangat rumit, karena saya harus lebih meningkatkan poin dari 4 pembalap di depan saya dan dua pembalap lain yang mengikuti di belakang saya dengan sangat cepat. Jadi kami belum tentu dalam posisi yang kuat, tapi itulah tujuan kami.”

Dovizioso saat ini terpaut hanya 8 poin dari Fabio Quartararo dan Alex Rins, pengejaran atas pemimpin klasemen Kejuaraan Dunia Joan Mir. Di peringkat ke-6 di Kejuaraan Dunia, pembalap Ducati harus mempertahankan diri dari kejaran Pol Espargaro dan Takaaki Nakagami, mereka tertinggal masing-masing 11 dan 12 poin. Ngeri ngeri sedap…

This post was last modified on 14 November 2020 13:31

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Semua Rider Mengincar Tempat Enea Bastianini di Ducati

RiderTua.com - Mengenai performa kuat Enea Bastianini musim ini, usai GP Amerika Michael Laverty mengatakan, "Senang melihat performa Enea. Dia…

23 April 2024

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024