Categories: MotoGP

Dovizioso ingin Memperebutkan Gelar Juara Dunia 2022

RiderTua.com – Andrea Dovizioso ingin memperebutkan gelar juara dunia pada 2022… Menolak peran sebagi tes rider: “Mengembangkan motor untuk pembalap lain tanpa melihat kemungkinan masa depan, itu bukan yang aku inginkan,” kata Dovi. Pada Kamis (12/10/20) di Valencia, pembalap asal Italia itu menjelaskan secara gamblang, bahwa dia masih ingin melanjutkan karir MotoGP. Dia juga menjawab pertanyaan, mengapa tidak menerima tawaran tes rider atau ke Aprilia.

Dovizioso ingin Memperebutkan Gelar Juara Dunia 2022

Andrea Dovizioso mengungkapkan tentang perencanaan masa depannya. “Saya bersiap untuk melakukan apa yang saya ingin lakukan tahun depan. Dalam hal kesenangan, latihan, dan proyek dengan sponsor saya. Kami sedang mengerjakannya. Dan selain itu, dalam dunia motorsport banyak hal dapat berubah dengan cepat. Bagaimanapun, kami akan fokus dan bekerja menuju 2022.”

Namun, banyak tempat di grid start MotoGP telah ditetapkan secara kontrak untuk 2022. “Saya sama sekali tidak yakin, akan ada kesempatan untuk kembali pada 2022. Saya tidak mengatakan itu,” kata Dovi..

“Memang kontrak sudah ditandatangani di tim resmi tertentu, tapi belum semuanya. Situasi dan dinamika tertentu akan berubah sehubungan dengan kondisi tim. Itu, pada akhirnya, akan mengubah berbagai hal. Tidak ada yang tahu apakah ini akan membuka peluang atau tidak.”

“Ketika saya mengatakan bahwa saya masih memiliki mentalitas dan keinginan untuk memperjuangkan gelar juara dunia, itulah kebenarannya. Dan kami akan bekerja untuk itu. Jika ada kesempatan, dalam kondisi yang tepat, kami akan mengambilnya. Jika tidak, maka tidak,” simpulnya.

Di Aprilia akan ada tempat kosong selama musim 2021. Dovi menanggapi hal itu, “Aprilia memberi tahu saya sejak awal bahwa ada banyak tawaran. Saya sangat senang. Tidak benar bahwa Aprilia menunggu Iannone. Tapi saya rasa itu bukan situasi yang saya butuhkan untuk karier saya sekarang.”

“Saya pikir mereka melakukan pekerjaan dengan sangat baik karena mereka tidak memiliki anggaran sebesar Honda, Yamaha atau Ducati, misalnya. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik untuk itu, tetapi levelnya sangat tinggi di MotoGP, yang membuatnya sangat sulit. Saya sudah melihat situasi dengan Ducati saat kami mulai bekerja sama. Dan MotoGP itu sulit.”

Musim 2020 Mengecewakan

Dovi tidak ingin melepaskan fakta bahwa saat ini dia hanya berada di posisi 6 di klasemen Kejuaraan Dunia. “Tentu saja tahun ini tidak membantu. Berada di MotoGP dan memperebutkan posisi-6 sama sekali tidak menyenangkan. Bukan itu yang ingin saya lakukan,” tegas pembalap Ducati itu.

“Jika ada situasi yang tepat dengan motor yang tepat, saya pasti akan berasumsi demikian. Tetapi dengan apa yang saya miliki, kami percaya bahwa tahun seperti ini lebih baik untuk 2021. Kami tahu bahwa 2022 berisiko. Tetapi menandatangani kontrak hanya untuk menjadi pembalap tes, dan mengembangkan motor untuk pembalap lain tanpa melihat kemungkinan masa depan, itu bukan yang aku inginkan” pungkas Andrea Dovizioso.

This post was last modified on 13 November 2020 14:14

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024