Categories: MotoGP

Dovizioso Gantikan Marquez Tahun Depan? Ini Kata Dovi

RiderTua.com – Andrea Dovizioso gantikan Marquez tahun depan?.. Baru-baru ini dia dirumorkan akan menggantikan pembalap Repsol itu atau paling tidak di awal musim pada 3 seri pertama (Qatar-Argentina-Amerika).. Bagaimana tanggapan Dovizioso mengenai hal itu?.. Memang ada pembicaraan antara pihak Dovi dengan Honda, “Kami berbicara dengan Honda, tapi tidak minggu ini, tapi sebulan lalu. Seperti kasus lain, di setiap penawaran ada alasan berbeda mengapa hal itu tidak terjadi,” ujar Dovi..

Dovizioso Gantikan Marquez Tahun Depan? Ini Kata Dovi

Pada Selasa malam, setelah begitu banyak spekulasi, Andrea Dovizioso mengonfirmasi bahwa dia belum menandatangani kontrak sebagai tes rider untuk tahun 2021. Sebaliknya, dia malah mengumumkan, “Saya akan kembali ke MotoGP jika dan ketika saya menemukan sebuah proyek yang digerakkan oleh semangat dan ambisi yang sama. Dan dalam struktur yang berbagi tujuan, nilai dan metode kerja saya.”.. Jelas kalimat ini menyindir Ducati, tim lamanya.

Pada hari Kamis, dia menegaskan keinginannya untuk kembali ke MotoGP setelah cuti panjang. “Saya pasti akan mempertimbangkan musim 2022, jika saya memiliki kesempatan untuk benar-benar memperjuangkan gelar dunia. Itu tujuan saya untuk berada di sana pada 2022, di tim top dan dengan motor top tentunya,” jelasnya.

Pada saat yang sama, pembalap berusia 34 tahun itu mengakui, “Saya tahu ini sulit ketika Anda tidak berkompetisi di MotoGP selama setahun. Tahun depan akan berbeda. Saya akan menikmati balapan motorcross dengan teman-teman saya dan saya akan melakukan segalanya agar bugar.”

“Saya memiliki sponsor penting di belakang saya yang akan bersama saya (Red Bull?) . Kami mencoba untuk mendapatkan sesuatu untuk masa depan. Saya belum tahu apakah itu akan berhasil, karena krisis kesehatan yang saat ini terjadi menjadi batasan untuk semua orang. Tapi kita akan lihat apa yang bisa kita lakukan.”

Dovi menambahkan, “Saya akan berbicara dengan tim tentang itu. Tapi bukan berarti saya akan balapan lagi, jika saya bisa menggunakan metode saya. Saya akan pergi ketika saya pikir, proyek ini cukup baik untuk memperjuangkan kejuaraan dunia.”

Dia tidak ingin menjelaskan alasan berpisah dari Ducati setelah 8 tahun bersama. “Tidak, ini masih terlalu dini. Maaf, saya tidak bisa membicarakan itu,” jawabnya.

Gantikan Marc Marquez?

Dovizioso juga menepis rumor bahwa, dirinya bisa menggantikan Marc Marquez di Honda pada 2021, setidaknya di awal musim. “Kami berbicara dengan Honda, tapi tidak minggu ini, tapi sebulan lalu. Seperti kasus lain, di setiap penawaran ada alasan berbeda mengapa hal itu tidak terjadi,” jelas Dovi.

Kemudian pembalap Italia itu menambahkan, “Saya pikir semua orang terlalu cepat menyimpulkan. Pertama, kita tidak tahu seluruh kebenaran, tidak ada yang tahu persis bagaimana keadaan Marc, aku juga tidak.”

“Kedua, menurutku mereka tidak membuat keputusan tentang tahun depan sekarang. Pertimbangan dibuat terlalu jauh ke depan ketika banyak hal yang belum diketahui secara rinci. Memikirkan situasi ini sekarang, menurut pendapat saya, bukanlah kebenaran pada saat ini. “

Namun Dovi membiarkan satu peluang terbuka. Dia menjelaskan, “Jika ini terjadi, orang harus melihat apakah Honda akan mempertimbangkan saya. Dan kemudian kita akan melihat skenario apa yang muncul.”

“Keuntungan dari tidak membuat komitmen adalah saya bebas. Itu tidak berarti saya akan menerima jika mereka menelepon saya. Artinya saya masih akan memikirkannya. Menjadi bebas memberi Anda kesempatan untuk membuat keputusan apa pun. Itu berarti segalanya dan tidak ada.”

Dovi kembali menegaskan, “Tapi hampir tidak mungkin, bahwa kita tidak akan melihat Marc pada 2021.”

This post was last modified on 23 September 2022 04:45

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

MotoGP Dibeli Liberty Media? Dominasi Rider Italia Dan Spanyol Berakhir?

RiderTua.com - Setelah membeli Formula 1, American of Liberty Media pun berusaha mengamankan MotoGP dengan tawaran sebesar 4 miliar euro…

29 Maret 2024

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024