Categories: MotoGP

Dovizioso dan Petrucci Antara Menang dan Menangis

RiderTua.com – Dovizioso dan Petrucci: antara menang dan menangis.. Kalah atau menang mereka tetap akan “menangis” pergi dari tim impian itu.. Ini adalah perjuangan terakhir Dovizioso dan Petrucci untuk Ducati.. Dovizioso: berujar, “Jika cuaca stabil kami bisa meningkatkan performa…” Dua pembalap Ducati mengharapkan peningkatan performa di MotoGP Valencia kedua. Mengingat ramalan cuaca yang lebih baik untuk balapan kedua di sana.

Dovizioso dan Petrucci Antara Menang dan Menangis

Hujan dan kondisi cuaca yang berubah-ubah, membuat bintang MotoGP kesulitan pada balapan akhir pekan pertama di Sirkuit Ricardo Tormo. Mereka hanya melakukan pemanasan untuk persiapan balapan di lintasan kering, yang harus dilalui pembalap pabrikan Ducati yakni Andrea Dovizioso dari posisi 12 grid dan Danilo Petrucci ke-18.

Setelah 27 lap, kedua pembalap Italia itu melewati garis finis di posisi 10 besar. Dovizioso berhasil naik ke peringkat ke-8, sedangkan rekan setimnya melintasi garis finis di urutan ke-10. Karena ramalan cuaca untuk akhir pekan kedua di Sirkuit Ricardo Tormo jauh lebih baik, kedua pembalap senior itu percaya diri untuk menghadapi tantangan di balapan akhir pekan ini.

Dovizioso menjelaskan, “Hasil dari balapan pertama di Valencia jelas tidak memenuhi harapan kami, namun kami memahami beberapa aspek penting. Di paruh kedua balapan, saya memiliki kecepatan yang bagus dan bisa mengumpulkan beberapa informasi menarik. Jika cuaca tetap stabil, kita bisa menjalani balapan dengan lebih optimis.”

Peringkat ke-6 klasemen di Kejuaraan Dunia MotoGp 2020 ini, kini terpaut 45 poin dari pemuncak klasemen, Joan Mir. Dalam dua balapan terakhir sebelum akhir musim.

Dovi menambahkan, “Kami harus bisa melaju lebih cepat dengan ban baru. Bahkan jika hampir mustahil untuk bisa memenangkan gelar sekarang. Tapi kami akan terus berjuang sampai akhir. Akan menyenangkan untuk mengakhiri Kejuaraan Dunia di setidaknya satu dari dua posisi 3 teratas lainnya.”

Petrucci: Tujuan Memperbaiki Posisi Start

Petrucci setuju dengan rekan satu timnya itu, Petrux mengatakan, “Jika cuaca menjadi lebih baik akhir pekan ini. Saya percaya bahwa semua kondisi dapat diterapkan untuk meningkatkan performa kami secara signifikan di trek ini. Sayangnya, sejauh ini di tahun ini kami belum tampil sebaik di balapan kedua, di trek yang sama seperti di balapan pertama.”

“Tapi jika kami punya waktu latihan (di trek kering) lebih banyak. Saya yakin kami bisa menunjukkan balapan yang lebih baik dari pekan lalu. Tujuan pertama adalah memperbaiki posisi start kami, sehingga kami bisa berjuang untuk hasil yang lebih baik dalam balapan,” tambah pembalap berusia 30 tahun asal Terni itu.

This post was last modified on 12 November 2020 08:45

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024