Categories: MotoGP

Vinales Frustrasi dan Mengundurkan Diri dari Perebutan Gelar

RiderTua.com – Vinales frustrasi dan mengundurkan diri dari perebutan gelar… Sebagai pengembang M1 setelah Rossi, Vinales alami kebuntuan, tidak ada yang bisa dilakukan untuk meningkatkan performa motornya.. Haruskah pengembangan diberikan pada Quartararo tahun depan?… Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu menyerah untuk memperebutkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Meskipun dia masih berada di peringkat ke-3 klasemen saat ini. Di Valencia dia harus memulai dari pit lane. Tapi dia juga mengatakan, bahwa dia tidak akan mengambil risiko agar tidak membahayakan dirinya sendiri.

Vinales Frustrasi dan Mengundurkan Diri dari Perebutan Gelar

Meski Maverick Vinales masih menjadi salah satu penantang gelar, pembalap asal Spanyol itu telah ‘mengundurkan diri’. Di MotoGP Valencia, Vinales harus start dari pit lane karena sudah melebihi jumlah mesin yang diijinkan. Tetapi juga dari sudut pandang persaingan poin, Vinales tidak lolos di Q2. Dia menyelesaikan kualifikasi di tempat ke-15.

Dengan sedih Vinales mengatakan, “Saya tidak akan mengambil risiko apa pun pada hari Minggu. Jika motornya tidak berfungsi, saya tidak bisa melakukan catatan waktu yang baik. Atau saya tidak bisa mengejar pembalap terbaik, maka saya tidak akan membahayakan diri sendiri atau mengambil risiko cedera.”

Vinales tentu saja adalah seorang pembalap sejati, tetapi musim telah meninggalkan jejaknya. “Saya akan mencoba untuk memaksimalkannya, tapi itu akan sangat sulit. Kita akan lihat bagaimana perasaanku. Jika bagus saya akan terus memacu, dan jika buruk saya tidak akan melakukannya. Jika saya hanya bisa mencapai posisi 14, tidak ada bedanya bagi saya. Hanya akan mendapat 2 poin.”

Dalam pertarungan memperebutkan gelar, setiap poin pada akhirnya dapat ditentukan. Selisihnya saat ini 19 poin dari pemuncak klasemen Joan Mir.

Vinales Frustrasi dan Mengundurkan Diri dari Perebutan Gelar

Ada Banyak Faktor

Tapi bukan hanya karena kurang percaya diri pada motornya, tapi juga persiapannya yang sekedarnya. Lagi pula, tidak ada yang bisa menemukan pengaturan yang tepat dalam kondisi trek kering.

Vinales juga mengakui, “Saya khawatir tentang itu. Tingkat cengkeraman sangat rendah. Di FP2 saya hampir tidak punya grip dan punya masalah besar dengan motornya. Tapi saya tidak ingin terlalu memikirkannya.”

“Saya sudah lama tahu, bahwa saya harus menggunakan mesin lain. Bahkan setelah GP Austria, kami tahu kami dalam kesulitan. Kami tidak bisa berharap melakukan lebih untuk yang terbaik. Kami melakukan kesalahan dan harus membayarnya.”

Ada banyak faktor yang menentang Vinales saat ini. Dia juga berkata, “Situasinya aneh. Ada banyak hal yang menjadi perhatian kami. Kami memiliki masalah dengan mesinnya. Saya tidak memiliki perasaan terbaik saat mengendarai motor. Motornya bagus di Misano dan Jerez, tapi di sisa musim ini adalah mimpi buruk.”

“Kami seringkali tidak kompetitif. Selain itu, semakin banyak anggota kru yang diturunkan. Kami tidak memiliki pembalap pengganti yang bagus. Kami sendirian dan tidak memiliki cukup pengalaman untuk mengatasinya. Jika motor tidak berfungsi, Anda bisa melupakan seluruh balapan akhir pekan.”

Tahun yang Hilang

Yang pasti kini Vinales frustrasi dan mengundurkan diri dari perebutan gelar.. Kedengarannya seperti tahun yang hilang. Vinales menanggapi, “Saya tidak ingin menyakiti diri saya sendiri lagi. Aku masih memiliki beberapa tahun yang baik di depan saya. Saya orang yang duduk di atas motor dan karena itulah saya. Ya, ini jelas merupakan tahun yang hilang.”

“Marc Marquez tidak ada di sana dan kami memiliki peluang luar biasa untuk memenangkan kejuaraan. Honda dan Marc bersama-sama berada di level yang berbeda. Situasi untuk memenangkan gelar sempurna, tetapi kami kalah pada 2017 dan sekarang kami kalah pada 2020 juga. Kami membuat kesalahan yang sama.”

Vinales menyerah untuk memperebutkan gelar, meskipun berada dalam posisi yang masih menjanjikan dan tersisa tiga balapan lagi.

This post was last modified on 8 November 2020 08:01

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024