Categories: Hasil RaceMotoGP

MotoGP Valencia: Suzuki Meraja, Kemenangan Perdana Joan Mir

RiderTua.com – MotoGP Valencia: Suzuki meraja, dan kemenangan perdana Joan Mir.. Hari kemenangan dengan podium ganda bagi Suzuki di Valencia. Saat ini, Suzuki MotoGP berada di urutan pertama dari dua ketegori kejuaraan dunia, pertama di kejuaraan tim dan pertama di kejuaraan konstruktor. Berikut ini hasil MotoGP Valencia 2020

MotoGP Valencia: Suzuki Meraja, Kemenangan Perdana Joan Mir

Pembalap Ecstar Suzuki, Joan Mir, kini dengan percaya diri menatap gelar juara dunia MotoGP pertama setelah dia mengantongi kemenangan perdananya di Valencia. Sementara rival terdekatnya Fabio Quartararo jatuh dan hanya memperoleh dua poin setelah kembali ke lintasan.

Jalannya Race:

Lap 1, Pol memimpin balapan dengan Rins, Nakagami dan Mir menyusul dibelakangnya. Quartararo dan Aleix jatuh di tikungan 8, tak ada kontak satu sama lain, keduanya jatuh bersamaan. Lap 2 Rins mengambil posisi pertama dari Pol, Mir mulai memberi tekanan lebih. Lap 3 Mir menyalip Pol. Quartararo hanya 15 detik dibelakang Vinales.

Lap 4, Rossi terhenti ditengah race karena motornya mogok. Masalah teknis? Lap 5, Bagnaia jatuh di tikungan 2. Jika Mir menang, maka itu akan menjadi yang pertama baginya sekaligus memberi pukulan telak bagi Morbidelli dan rivalnya. Lap 6, Miller menyalip Morbidelli, naik ke posisi 7. Rins bisa saja menduduki peringkat kedua klasemen, tapi Mir bisa jadi mengunggulinya.

Lap 9, Rins, Mir, Pol, Oliveira, Nakagami, Zarco, Miller, Morbidelli, Alex. Quartararo masih berjarak 14 detik dibelakang Vinales. Duo Suzuki mencoba menjauh dari Pol. Lap 10, dari mereka yang jatuh, hanya Crutchlow dan Aleix yang belum bergabung kembali. Lap 11, Dovi menyalip Morbidelli, menambah mimpi buruk bagi Yamaha.

Paruh kedua

Lap 12, jika balapan bertahan sampai akhir, maka Mir unggul 27 poin dari Rins, 34 diatas FQ, dan 38 diatas Vinales. Mir mungkin mengambil resiko untuk menyalip Rins. Lap 14, Rins, Mir, dan Pol unggul 1,5 detik dari Oliveira. Pol keluar dari perburuan gelar, tapi tetap bersikukuh untuk bisa menang. Lap 15, Nakagami mencapai posisi keempat, meski tak terlalu khawatir akan kejuaraan. Mir melihat kesempatan untuk menyalip Rins di tikungan terakhir, namun ia ‘terlalu percaya diri’.

Lap 16, Mir menyalip Rins di tikungan 11. Mampukah ia mempertahankan posisinya dan memukul mundur rival juaranya? Rins ternyata membuat kesalahan ketika Mir menyalipnya di lap sebelumnya: melebar saat memasuki tikungan. Di Lap 18, Rins berada di depan Pol, dan rawan ‘kehilangan kontak’ dengan Mir.

Lap 20, Mir unggul 0,8 detik dari Rins. Di Lap 23, Alex jatuh di tikungan 1, sesaat setelah disalip oleh Dovi dan nyaris menjatuhkan Dovi. Lap 24, Mir unggul 1,2 detik dari Rins, disusul Pol, serta Nakagami yang berusaha merebut podium.

Pada Lap 26, Binder mampu naik ke posisi 8 walau mendapat long lap penalty dari Aragon. Lap 27, Mir meraih kemenangan pertamanya, menjadi pemenang ke-9 yang berbeda pada musim ini, mendekatkannya pada gelar juara. Disusul Rins dan Pol.

Hasil Race Valencia: Kemenangan Perdana Joan Mir

Mir menyelesaikan 27-lap hari ini dengan selisih 1,4 detik atas Rins sementara pole sitter, Pol Espargaro menempati posisi ketiga, melewati garis 1,8 detik di belakang GSX-RR Mir. Hasilnya menempatkan Suzuki di puncak kejuaraan konstruktor.

This post was last modified on 8 November 2020 22:27

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Chery Siapkan Model Omoda Terbaru Lainnya?

RiderTua.com - Kesuksesan Chery dalam menghadirkan Omoda 5 di pasar global menjadi alasan dihadirkan varian listriknya, yaitu Omoda E5. Sejak…

20 April 2024

Alex Rins : Motor Kami Sangat Lamban..!

RiderTua.com - Setelah Suzuki mundur dari MotoGP pada 2022, Alex Rins memutuskan pindah ke tim LCR pada 2023. Ini artinya…

20 April 2024

GWM Tank 500 yang Dibanderol Lebih Dari Rp 1 Miliar

RiderTua.com - GWM Tank telah menghadirkan mobil SUV andalannya di Indonesia bulan lalu. Dikenal sebagai Tank 500, model SUV bermesin…

20 April 2024

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024